vps murah

Home / Satwa Liar

Selasa, 12 November 2013 - 22:55 WIB

Harimau Jawa Belum Punah? Inilah Foto-foto Asli Harimau Jawa

Halo juragan… Apakah anda yakin bahwa harimau jawa sudah punah? Iya, anda yakin harimau jawa punah karena anda tidak pernah melihat harimau jawa atau tidak pernah melihat foto terbaru harimau jawa.Harimau Jawa dengan nama latin Panthera tigris sondaica atau di luar negeri dikenal dengan sebutan Javan Tiger, adalah hewan yang diberi gelar punah oleh semua pihak. Namun anehnya klaim punah itu terjadi berkali-kali sejak tahun 1950 hingga sekarang. Berarti klaim punah tersebut kurang begitu kuat.Klaim punah terakhir pada tahun 1999. The Tiger Foundation yang berpusat di Amerika Serikat menetapkan bahwa harimau jawa sudah punah berdasarkan penelitian yang mereka lakukan selama setahun di Taman Nasional Meru Betiri di Jawa Timur. Jangan menanyakan harimau jawa lagi karena harimau itu kini tinggal kenangan.

Namun, tiba-tiba situs resmi Balai Taman Nasional Meru Betiri menerangkan bahwa masih terjadi pertemuan antara warga lokal permanen hasil hutan dengan harimau jawa hingga era tahun 2010. Punah apa belum sih macan gembong ini?

READ  Anjing Cebol Swedish Vallhund Sangat Pintar Dan Lincah

Selain melihat foto-foto harimau jawa dibawah ini, anda juga bisa melihat Foto-foto  Dan Sejarah Harimau Bali Yang Sudah Punah.

Berikut ini adalah foto-foto asli harimau jawa yang tertangkap kamera pada tahun-tahun lalu.

FOTO-FOTO ASLI HARIMAU JAWA

Foto 1

Tahun 1938

Foto 2

Tahun 1938

Foto 3

Malingping, Banten, Mei 1941

Foto 4

Salah satu harimau jawa terakhir

Foto 5

Betina di London Zoo, Tahun 1942

Opini publik;

Harimau loreng ini pertama kali diklaim punah pada tahun 1950. Lalu muncul lagi pada tahun-tahun berikutnya dan diklaim punah lagi pada tahun 1972.

Namun hewan misterius ini masih sering muncul dan kemudian diklaim punah lagi pada tahun 1980. Masih bandel juga, hewan ini muncul lagi pada tahun 1998.

Akhirnya The Tiger Foundation dari Amerika Serikat datang dan mengubek-ubek hutan di Taman Nasional Meru Betiri selama setahun. Hasilnya, pada tahun 1999 harimau jawa dinyatakan punah lagi.

READ  Fakta Beruang Hitam Dari Amerika Utara

Tapi tiba-tiba pada tahun 2010 situs resmi Balai Taman Nasional Meru Betiri menerangkan bahwa harimau jawa masih sering memergoki warga lokal permanen hasil hutan hingga era 2010-an. Berdasarkan pengakuan warga, sepertinya harimau jawa memang belum punah meskipun jumlahnya hanya beberapa ekor saja.

Pada 11 november 2013, sebuah situs luar negeri, listverse.com, memposting artikel tentang Javan Tiger. Mereka menerangkan bahwa harimau jawa adalah hewan yang tercatat dalam daftar hewan punah di dunia.

Namun dikatakan bahwa seorang aktivis bernama Wahyu Giri Prasetyo masih menemukan bukti harimau jawa mulai dari rambut sampai kotoran. Dia yakin harimau jawa masih hidup. Dari semua hewan punah, harimau jawa yang paling mungkin masih hidup dan berada di sekitar habitatnya.

Jika anda ingin mengetahui informasi tentang harimau jawa lebih lanjut silakan anda baca Fakta Tentang Harimau Jawa (Javan Tiger Fact).

Share :

Baca Juga

Satwa Liar

Katak Bertanduk Amazon (Ceratophrys cornuta)

Satwa Liar

Beluga Whale, Ikan Paus Putih di Samudera Arktik

Satwa Liar

Penguin Adélie Hewan Cantik Antartika

Satwa Liar

Puma Singa Gunung Amerika

Satwa Liar

Amon (Ammonite), Hewan Laut Prasejarah

Satwa Liar

Skua Arktik Burung Bajak Laut (Stercorarius parasiticus)

Satwa Liar

Caracal Kucing Hutan Afrika Jago Melompat

Satwa Liar

Harimau Sumatera Melahirkan di London