Hari Kemerdekaan Indonesia 2013 – HUT RI ke-68

Halo juragan… 68 tahun yang lalu di jalan Pegangsaan Timur No.56 Jakarta, pada jam 10.00 pagi, tanggal 17 agustus 1945, presiden pertama kita Ir. Soekarno didampingi wakil presiden H. Mohammad Hatta sedang memproklamasikan kemerdekaan Republik Indonesia. Disaksikan ribuan rakyat Indonesia.Mereka berdiri dibawah bendera merah putih sang saka dwi warna yang gagah perkasa. Pada hari itu telah lahir negara Indonesia Raya, Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdaulat, adil dan makmur.

Atas berkah dan rahmat Tuhan yang maha Esa, akhirnya para pahlawan pejuang kemerdekaan yang rela berkorban harta, jiwa dan raga, berhasil mengantarkan bangsa Indonesia memasuki pintu gerbang kemerdekaan yang damai dan abadi.

Kemerdekaan adalah jalan menuju masa depan yang cerah! Tidak mudah meraih merdeka. Ribuan pahlawan gugur mendahului kita sebagai bunga bangsa. Merdeka sungguh mahal harganya.

Allah Maha Besar! Sesungguhnya yang haq telah datang yang batil telah musnah. Kesalahan tidak akan pernah menang melawan kebenaran.

READ  Jenuh Ngeblog Enaknya Makan Bakso Sepi-sepi

Kini penindasan kaum penjajah telah musnah dari bumi Indonesia. Saatnya bangsa Indonesia berdiri di atas kaki sendiri. Bersama-sama membangun bangsa dan negara untuk menyongsong masa depan yang lebih maju.

Sebuah negara besar yang terbentang dari Sabang sampai Merauke, dengan alam yang subur makmur serta kaya raya laksana untaian zamrud khatulistiwa.

Sebagai bangsa Indonesia,
MARILAH!

Dengan dasar negara Pancasila!

Dengan beragam suku bangsa Bhineka Tunggal Ika!

Dengan semangat 45!

Dengan semboyan merah artinya berani, putih karena suci!

MARILAH…! Kita wujudkan Indonesia sebagai negara besar dengan bangsa yang maju, cerdas, rukun, damai, serta aman dan sentosa.

READ  Memiliki Blog Buku Harian Blogger dan Wordpress Self Hosting

MARILAH…! Kita isi kemerdekaan ini dengan pembangunan di segala bidang.

MARILAH…! Kita wujudkan Indonesia sebagai negara Indonesia Raya yang sebenarnya,,,

KARENA,,,

Indonesia sebenarnya adalah negara besar yang sangat kaya raya!

MERDEKA!

Juragan Cipir Blog – Http://JuraganCipir.Blogspot.com mengucapkan selamat hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-68, tanggal 17 agustus 2013.

SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA!

Terimakasih Kepada Google Karena Turut Merayakan HUT RI ke-68

Gambar Gravatar
Saya hanyalah seorang blogger biasa yang ingin berbagi pengalaman kepada pembaca melalui blog ini. Ilmu yang bermanfaat harus disampaikan kepada orang lain sebelum kita kembali padaNya. Indri Lidiawati

2 komentar

  1. Isu kemerdekaan adalah isu yang banyak dibahas diberbagai forum mulai dari kemerdekaan menyampaikan pendapat hingga kemerdekaan untuk memperoleh keadilan yang dinegeri ini masih sangat dipenuhi banyak ketimpangan.<br /><br />Semoga di hari kemerdekaan ini, Bangsa Indonesia akan segera menyelesaikan masalah masalah pelik yang dihadapinya, dan seluruh rakyat Indonesia akan segera merata

  2. Benar mas,,, topik kemerdekaan paling sering dibahas saat ini adalah masalah internal dlm negeri antara rakyat n pemerintah.<br /><br />Semoga setelah merdeka dari penjajah, bangsa Indonesia segera merdeka dari tekanan ekonomi seperti sekarang ini. Merdeka dari kemiskinan seperti negara2 makmur di luar sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *