Hari Ini Genap 2 Tahun Saya Menjadi Full Time Blogger

Dikalangan blogger seperti Mbak Indri , tampaknya saya sudah tidak asing lagi di mata mereka . Pasalnya dahulu saya sangat aktif di forum miliknya Mbak Indri dan banyak bertanya dan bercerita berbagi pengetahuan bersama di forum tersebut . Ehh dulu namanya IAPD , Indonesia Adsense Publisher Disscusion . Dan kalau dahulu forumnya aktif di Grup G+ , sekarang sudah dipindahkan oleh Mbak Indri di website juragancipir . Mungkin ini gebrakan Mbak Indri setelah website miliknya sudah resmi menggunakan Self Hosting .

menulis-menjadi-kaya

Hari ini , saya genap menjadi full time blogger selama 2 tahun . Mungkin usia 2 tahun sangatlah singkat dan masih memerlukan pembelajaran lebih banyak lagi . Tapi , bukankah menjadi blogger kita tidak ada henti-hentinya untuk belajar . Belajar banyak hal dan mencari informasi baru untuk dijadikan bahan artikel hehe .

Selama dua tahun menjadi full time blogger , saya memiliki banyak pengalaman suka maupun duka . Pengalaman sedih yang saya dapati adalah blog saya dihapus oleh pihak Google tanpa ada alasan yang jelas . Padahal , blog tersebut saya bangun siang malam selama 1 tahun lebih dan telah menghasilkan pendapatan yang cukup lumayan . Bahkan , dengan blog tersebut saya berhasil membeli sepeda motor pribadi.

Untuk mengembalikan blog yang terhapus , selama 2 bulan saya berusaha aktif di forum bantuan blogger , agar tim Google mengembalikan blog saya . Namun upaya yang saya lakukan tampaknya sia-sia saja . Yang lebih parahnya , saat saya sudah putus asa dan kembali mengecek blog saya yang terhapus , blog saya kembali online . Namun telah diambil oleh orang lain . Kembali saya laporkan kepada pihak Google , namun mereka tidak bisa berbuat apa-apa . Mungkin karena bahasa inggris saya yang kurang bagus , membuat mereka bingung dengan laporan saya .

Bagi seorang full time blogger seperti saya , hal ini adalah sesuatu yang menakutkan . Dengan terhapusnya blog yang saya miliki , maka terhenti pula pendapatan saya . Sungguh sesuatu hal yang sangat menyedihkan . Bahkan karena hal tersebut , selama 3 hari saya tidak selera makan dan kebanyakan bengong tanpa melakukan apa-apa .

Blog boleh hilang , namun ilmu dan pengalaman tidak akan pernah hilang dan selalu terjaga didalam otak kita .

Selama 3 bulan saya tidak memiliki pendapatan dan keuangan saya sewaktu itu mulai menipis . Daripada bengong meratapi nasib , akhirnya saya bergerak dan memutuskan untuk kembali membangun blog baru . Berbekal pengalaman sebelumnya , saya mulai untuk belajar membuat website wordpress self hosting . Hal ini saya lakukan karena saya tidak ingin mengulang kesalahan yang sama .

update-artikel

Pada saat itu , saya sama sekali tidak memiliki pengetahuan apapun tentang cara membuat blog dari cms wordpress . Namun saya merasa memiliki energi baru . Kalau Bapak Mario Teguh bilang “Power Of The Kepepet” . Hanya kurang dari 1 minggu , saya berhasil membuat blog wordpress saya . Dengan bermodalkan Theme Premium dan wawasan tentang beberapa niche yang ada di otak saya , maka saya kembali menjalankan blog saya . Dan alhamdulillah , setelah 7 bulan sejak blog wordpress saya beroperasi , kini saya sudah mendapatkan pemasukan normal tiap bulannya seperti blog saya yang terdahulu .

Selama dua tahun ini banyak pengalaman suka maupun duka yang saya alami . Namun , pengalaman duka yang kita dapati dahulu , sebenarnya hanya akan membuat kita tersenyum saat menceritakannya saat ini . Jadi , pengalaman duka yang teman-teman dapati sekarang , pasti akan berbuah senyuman di masa yang akan datang . Semangatttt !! 🙂

Bagikan:
39 Comments
    • Syafii Nasution
    • Syafii Nasution
    • Syafii Nasution
    • Syafii Nasution
    • Syafii Nasution
    • Syafii Nasution
  1. Dedi Rahmat
    • Syafii Nasution
    • Syafii Nasution
  2. Supriyantocs

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.