Hari Ibu Internasional Di Google Doodles 11 Mei 2014

Halo juragan… Hari ini Google Doodles memperingati hari ibu internasional dengan memajang logo doodles untuk “hari ibu internasional” di beranda google yang jatuh pada tanggal 11 mei sesuai jadwal perayaan hari ibu internasional di Amerika Serikat setiap tahun.

Sedangkan di Indonesia hari ibu dirayakan pada tanggal 22 desember setiap tahun dan ditetapkan sebagai perayaan nasional. Namun di Amerika dan juga di 75 negara lain, seperti Kanada, Australia, Italia, Jerman, Jepang, Malaysia, Belanda, Singapura, Hongkong, dan Taiwan, Hari Ibu dirayakan pada hari minggu di pekan kedua pada bulan Mei.

Sementara itu di beberapa negara di Eropa serta Timur Tengah, ada Hari Perempuan Internasional atau “International Women’s Day” diperingati setiap tanggal 8 Maret. Informasi tentang peringatan “hari perempuan internasional 2014” yang berlangsung beberapa bulan lalu silakan baca selengkapnya di Hari Perempuan Internasional 2014 – International Women’s Day.

* Hari Ibu atau dalam bahasa Inggris disebut “Mother’s Day” adalah hari perayaan untuk menghargai peran seorang ibu di dalam keluarganya, baik peran bagi suaminya maupun peran terhadap anak-anaknya, serta peran ibu di terhadap lingkungan sosial disekitarnya. Intinya memperingati jasa-jasa kaum ibu.

Peringatan ini biasanya diwujudkan dengan cara membebastugaskankan ibu dari tugas-tugas keseharian mereka seperti memasak, mengasuh anak-anak, dan segala macam urusan rumah tangga lainnya. Hari ibu ini memberikan hadiah istirahat kepada para ibu-ibu dari tugas berat mereka setiap harinya.

Sementara itu sang suami atau “ayah” mempunyai sebutan sebagai “surganya kaum ibu” atau “surganya kaum istri”, dimana surga istri terletak dibawah telapak kaki suami. Artinya seorang istri harus tunduk dan berbakti kepada suami.

Sedangkan “Ibu” mempunyai sebutan sebagai surganya anak, atau dalam bahasa umum dikatakan “surga seorang anak terletak dibawah telapak kaki ibu”. Artinya adalah seorang anak harus patuh dan berbakti kepada sang ibunda tercinta.

Jangan lupa baca juga Ulang Tahun Grace Hopper ke-107 di Google Doodle.

Bagikan:
19 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.