Hari Ayah 12 November DiPeringati di Google Doodle

Hari ini, 12 november 2014, Google Doodle merayakan “Hari Ayah” atau Hari Bapak (Father’s Day) dengan memajang logo doodle seperti biasanya di beranda google atau halaman pencarian google.

Logo doodle untuk hari ayah ini menampilkan gambar karikatur seorang ayah sedang momong (mengasuh) kedua anaknya sambil naik mobil-mobilan.

hari ayah sedunia, hari bapak, father's day
credit: wikipedia

Hari Ayah (Father’s Day) adalah hari untuk menghormati ayah yang mulai ada sejak abad ke-12 dan dirayakan setiap tahun oleh masyarakat hampir di seluruh dunia. Di indonesia, hari ayah dirayakan pada tanggal 12 november setiap tahun.

Sementara itu di amerika serikat, kanada, australia, italia, jerman, belanda, jepang, pakistan, turki, singapura, malaysia, taiwan, hongkong, dan lebih dari 75 negara lainnya, hari ayah dirayakan pada hari minggu di pekan ketiga.

Hari ayah biasanya dimeriahkan dengan memberikan hadiah kepada ayah dan beberapa acara keluarga lainnya. Ayah merupakan tulang punggung serta sandaran dan sekaligus pengayom keluarga dalam rumah tangga, maka sudah sepantasnya ayah mendapatkan penghargaan dari segenap anggota keluarga pada hari ayah.

Selain hari ayah, di negara-negara Eropa dan Timur Tengah juga ada “Hari Laki-laki Internasional” yang dalam bahasa inggris disebut International Men’s day dan diperingati pada tanggal 19 november setiap tahun.

Terima kasih ayah, terima kasih atas jasa-jasamu kepada kami. Semoga engkau senantiasa diberikan kesehatan lahir batin agar tetap bisa mengayomi kami sekeluarga. Selamat Hari Ayah. Happy Father’s Day.

^^ Jangan lupa baca juga Hannah Arendt, Teoretikus Politik Jerman Ulang Tahun ke-108 di Google Doodle.

Bagikan:
6 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.