Hanya Dengan Membaca ini !! Anda Akan Tahu Manfaat Buah Kecipir yang Sangat Baik Untuk Kesehatan

Ide Menulis tentang manfaat buah kecipir ini berasal mula dari rasa penasaran saya pada Blog Juragan Cipir.Waktu itu saya berpikir bahwa yang memiliki blog ini pastilah Juragan yang memiliki usaha Buah Kecipir. Dibenak saya pastilah dia adalah juragan yang memiliki berhektar – hektar tanaman sayuran kecipir.

Simak juga Kesalahan Pada Blog Mempertemukan Saya Pada Blog Juragan Cipir.

Rasa Penasaran dan keingintahuan membimbing saya pada sebuah artikel dan isinya mengatakan bahwa “ Bos Juragan Cipir “ alergi banget dengan sayur Cipir… walaahhhh….

buah-kecipir

Saya pada saat membaca pernyataan itu tertawa geli sendiri… hehe. Sebab saya adalah penghobi sayur Kecipir, rasanya enak apalagi dibuat lalapan …mmmmm … membuat napsu makan bertambah.

Nama Latin dari Tanaman Kecipir ini adalah Psophocarpus Tetragonolobus, di daerah saya Buah kecipir sering disebut buah embing, entah kenapa dinamai seperti itu.Tapi yang jelas kalau buah ini dimakan berbarengan dengan tempoyak ( Daging Buah Duren Yang Diasamkan ) mmm… nikmatnya tidak ketolongan dech.

Manfaat Buah Kecipir Yang Sangat Baik Untuk Kesehatan Tubuh :

1. Sangat Baik Untuk Kesehatan Tulang Dan Gigi

Buah Kecipir memiliki biji yang banyak mengandung kalsium dan fosfor.Kandungan kalsium dan fosfor inilah yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita dalam memelihara kesehatan tulang dan gigi kita.Kekurangan kalsium dan fosfor menyebabkan tulang kita menjadi keropos.

2. Membentuk Otot dan Sel – Sel Tubuh

Buah Kecipir adalah salah satu buah yang mengandung protein.Kandungan protein yang ada pada buah kecipir sangat berguna dalam membentuk otot- otot dan sel- sel tubuh kita.Kekurangan Protein dapat menyebabkan pertumbuhan tidak maksimal, penyembuhan luka yang sangat lama dan lainnya.

3. Membantu dalam Proses Penyerapan Vitamin Dan Mineral

Kandungan buah Kecipir juga sangat berguna dalam proses penyerapan Vitamin Dan Mineral oleh tubuh.Hal Ini dikarenakan Buah Kecipir Mengandung Magnesium.Kekurangan magnesium bisa menyebabkan tubuh kita mengalami rasa sakit dileher dan dipunggung.

4. Dapat Mengatasi Sembelit

Buah Kecipir bisa mengatasi susah buang air besar, hal ini dikarenakan buah kecipir mengandung kalium yang bisa mengatasi masalah pencernaan.Kekurangan Kalium juga bisa menyebabkan penyakit stroke, diabetes, ginjal dan lainnya.

5. Membersihkan Mata dari Kotoran

Debu yang menempel pada mata bisa kita bersihkan dengan mengunakan air remasaan daun kecipir.Teteskan pada mata sekitar dua atau tiga tetesaan lalu mata dipejamkan sebentar lalu cuci mata anda dengan air bersih.

Demikianlah artikel singkat ini semoga bermanfaat dan jika ada kesalahan dalam ide ataupun penulisannya saya mohon maaf. Jangan lupa simak juga Rahasia Khasiat Si Kuning Panjang Buah Pisang Yang Lezat untuk Kesehatan Tubuh.

Bagikan:
7 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.