Hantu Akaname, Makhluk Halus Menyeramkan Yang Hobi Makan Kotoran Manusia

Tidak semua hantu memakan manusia. Salah satu hantu populer yang ada di Jepang yang tidak menjadikan manusia sebagai mangsanya adalah Akaname. Tapi, walaupun tidak memakan manusia, penampakan hantu ini sangat menakutkan. Sehingga banyak orang yang lari tunggang langgang ketika melihat penampakannya yang memiliki lidah panjang tersebut.

Jangan lupa baca juga Seram ! Tiga Jenis Makhluk Gaib Ini Terbang Dengan Kepala Tanpa Badan.

Akaname

Lalu, apa yang dimakan oleh hantu berkuku tajam ini? Makanan yang dikomsumsi oleh Akaname ini adalah kotoran manusia! Ia akan muncul di tempat tinggal seseorang, apabila penghuninya tidak memperhatikan kebersihan kamar mandinya. Ia akan memakan habis kotoran yang masih berada di kamar mandi dengan lahapnya.

Sebenarnya keberadaan Akaname ini sangat menguntungkan pemilik rumah. Mengapa? Karena dengan keberadaannya, kamar mandi akan sentiasa bersih. Setiap ada kotoran yang tertinggal di kamar mandi akan ia makan sampai bersih. Jadi, pemilik rumah tidak usah repot-repot dalam membersihkan rumahnya.

Tapi, dibalik ‘keuntungan’ tersebut, ternyata ada hal negatif mengapa masyarakat Jepang sangat antipati dengan makhluk satu ini. Apalagi kalau bukan mengenai bentuk fisiknya yang menyeramkan. Konon, banyak yang terkaget-kaget melihat penampilannya yang menyerupai monster Singa tersebut.

Ya, mukanya sekilas mirip seekor singa. Rambutnya persis seperti ‘tatanan’ rambut singa yang mengelilingi kepalanya, telinganya yang runcing, matanya yang sangar serta deretan giginya yang tajam membuat siapapun yang melihatnya akan berpikir kalau ia akan menjadi mangsa dari hantu satu ini. Apalagi jika melihat lidahnya yang terjulur panjang, bisa-bisa orang yang melihatnya langsung pingsan di tempat.

Tapi, dibalik keangkeran makhluk satu ini, banyak yang menganggapnya sebagai mitos atau dongeng belaka. Banyak kalangan yang berpendapat hantu satu ini merupakan makhluk rekaan belaka. Dimana untuk menerapkan kedisiplinan dalam membersihkan kamar mandi selesai buat hajat, para ibu-ibu di Jepang menakut-nakuti anaknya dengan menciptakan sosok mengerikan seperti Akaname ini.

Dengan demikian, sang anak tidak akan lalai dalam membersihkan kamar mandi selesai buang hajat. Seiring berkembangnya waktu, cerita akan keberadaan makhluk Akaname ini menjadi cerita turun-temurun dari generasi ke generasi berikutnya.

Apakah Anda percaya ada makhluk halus di kamar mandi yang memakan kotoran manusia? Jangan lupa simak juga Konaki Jiji, Hantu Jepang Yang Memperdayai Orang Melalui Isak Tangis.

Bagikan:
2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.