Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Berjerawat

Jerawat merupakan salah satu gangguan pada kulit yang seperti kita tahu dewasa ini menjadi momok bagi setiap orang, terlebih mereka para kaum remaja. Pastinya penampilan mereka karena munculnya jerawat ini menjadi kurang menarik, maka dari itu bisa dikatakan bahwa jerawat merupakan musuh utama bagi setiap orang.

mencegah-jerawat
Pastinya semua orang akan jengkel pada saat tumbuh jerawat pada wajah mereka, karena dengan tumbuhnya jerawat tersebut bisa menjadikan kita menjadi malu dan tidak percaya diri. Kebanyakan orang biasanya akan menggunakan berbagai cara dalam usaha menyingkirkan jerawat tersebut.

Akan tetapi apakah cara menghilangkan jerawat tersebut sudah cukup benar? Bisa jadi cara yang Anda lakukan tersebut membuat jerawat yang Anda miliki semakin banyak, kemudian bukan wajah yang cantik yang akan Anda miliki malahan wajah yang semakin jelek.

Nah maka dari itu Anda harus mengerti mengenai Hal yang tidak boleh dilakukan saat berjerawat, karena kebanyakan orang kurang tahu mengenai hal tersebut. Tujuannya merawat namun malah membuat jerawat makin parah.

Berikut ini Hal yang tidak boleh dilakukan saat berjerawat :

1. Memencet Jerawat Pada Saat jerawat meradang

Memencet jerawat dengan menggunakan alat apa saja memang tidak diperbolehkan. Jika Anda memencet jerawat selain dapat membuat jerawat menjadi infeksi juga dapat meninggalkan noda serta jaringan parut setelah Anda sembuh nanti. Apalagi jika Anda memencet dengan menggunakan tangan yang tidak higenis, ini justru bisa membuat bakteri cepat menyebar dan kemudian jerawat pun juga akan semakin bertambah banyak.

Anda bisa mengatasi jerawat yang meradang tersebut dengan memakai baluran es batu, kemudian Anda oleskaan spot gel penghilang jerawat secara teratur, namun jika jerawat Anda tersebut memang sudah sangat parah, maka sebaiknya Anda minta bantuan ke dokter kulit.

2. Menggunakan Berbagai macam Produk Perawatan

Supaya bisa menyembuhkan jerawat dengan cepat maka biasanya kita akan mencoba dengan menggunakan berbagai macam produk. Pada saat produk yang digunakan tidak kunjung mendapatkan hasil biasanya akan beralih ke produk yang lainnya.

Dalam hal ini perlu diperhatikan bahwa menghilangkan jerawat sampai dengan tuntas memang membutuhkan yang namanya kesabaran serta ketelatenan. Jerawat tidak bisa hilang hanya dalam satu atau dengan dua bulan saja, biasanya juga akan sering gonta-ganti produk karena tidak merasa puas dengan produk yang sebelumnya, hal ini bisa berbahaya untuk kulit.

Dalam hal ini kulit dapat beradaptasi dengan bahan-bahan dari produk yang Anda gunakan. Jika Anda mengganti produk yang terlalu sering maka akan dapat membuat kulit menjadi kesulitan dalam beradaptasi dengan formula produk yang baru , sehingga jerawat tersebut justru akan menjadi semakin parah.

Untuk memperoleh produk yang tepat, maka Anda harus mengenali dengan benar jenis kulit, kemungkinan bisa alergi dan reaksi dengan bahan tertentu. lebih baik dalam hal ini bila Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit.

3. Terlalu Sering Mencuci Muka

Seperti yang kita tahu bahwa memang banyak produk pembersih yang khusus digunakan untuk kulit berjerawat yang biasanya menjanjikan untuk dapat membantu dalam menghilangkan jerawat. Hal tersebut dapat menyebabkan para konsumen dapat membersihkan wajah mereka akan lebih sering, dengan harapan bahwa jerawatnya dapat cepat hilang.

Tindakan tersebut merupakan tindakan yang salah karena jerawat tidak hanyaa disebabkan oleh debu atau kotoran saja, melainkan disebabkan oleh hormone atau produk tidak tepat. Jadi, mencuci muka yang terlalu sering tidak akan dapat banyak membantu untuk pembersihan jerawat.

Kemudian juga jika Anda membersihkan wajah dengan berlebihan juga akan dapat membuat jerawat semakin parah. Anda bisa membersihkan wajah dengan menggunakan facial foam yang berformula lembut, maksimal tiga kali dalam sehari. Jangan lupa untuk oleskan pelembab setelahnya.

Nah itulah Hal yang tidak boleh dilakukan saat berjerawat, setelah Anda mengetahui hal tersebut maka Anda akan dengan mudah untuk melakukan perawatan pada wajah serta penyembuhan pada jerawat Anda. Semoga informasi yang saya sampaikan tersebut bermanfaat untuk Anda semuanya. Jangan lupa simak juga Manfaat Menyusui Yang Luar Biasa Untuk Ibu Dan Bayi.

Bagikan:
9 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.