vps murah

Home / Opini

Selasa, 4 Agustus 2015 - 09:20 WIB

Hal-hal Sederhana Yang Harus Dihindari Jika Ingin Jadi Seorang Blogger Sukses

Motivasi untuk sukses bagi seorang blogger memang tidak ada habis-habisnya, jutaan website memberikan berbagai macam tips, nasihat, how to, sampai kisah sukses para blogger yang meraih untung besar.

Namun jika diperhatikan secara lebih seksama kunci menjadi blogger sukses itu tidak terlalu sulit untuk dipahami; Yang sulit adalah tentang bagaimana kita mempraktekan tips sederhana tersebut secara konsisten.

Berikut ini adalah hal-hal Sederhana yang harus dihindari jika ingin jadi seorang Blogger sukses dan profesional :

  1. Terlalu cepat menyerah

Ukuran sukses seorang blogger adalah tingginya popularitas blog dan penghasilan uang yang besar dari blog. Untuk mencapai titik tersebut butuh kerja keras, konsistensi dan kesabaran menanti dalam waktu yang lama.

Jadi kalau kita sudah mulai membuat blog, terus tiga bulan kemudian berhenti,menyerah. Berarti memang kita sengaja untuk menghindar dari kesuksesan; kita memang tidak punya niat untuk sukses.

Balik kanan, vaya con dios, cari lain. bye bye blogging, bye bye sukses.

  1. Menunda-nunda untuk memulai blogging

Kalau anda bertanya kapan waktu yang tepat untuk mulai membuat dan mengembangkan sebuah blog? Jawabannya adalah tidak ada spesifik waktu yang tepat dan pas untuk memulai blog.

Jika mau membuat sebuah blog, langsung saja lakukan, jangan pernah menunda sambil berharap mendapat ilham lewat mimpi yang mengabarkan sudah waktunya untuk mulai membuat blog.

Jika ini yang anda lakukan maka tidak akan ada satu blog pun yang anda berhasil buat apalagi sampai bisa sukses.

  1. Meng- copy hasil karya orang lain

Dengan mengcopy tulisan atau karya orang lain berarti kita akan menciptakan isi atau konten yang sama dengan blog atau website orang lain. Kalau kondisi blog kita berisikan hasil copy-an maka sama saja kalau blog yang kita buat itu sebenarnya sudah terlebih dahulu dibuat oleh orang lain, dengan demikian maka kesuksesan pastinya terlebih dahulu akan menghampiri pemilik asli dari konten yang kita copy itu.

READ  Mengibarkan Bendera, Kebanggaan Atau Kewajiban?

Kita sendiri tidak akan dapat apa-apa karena memang bukan hak kita.

  1. Posting tidak teratur, suka-suka kita, kapan saja tergantung mut

Menurut yang saya ketahui dari para blogger professional bahwa frekuensi atau seberapa sering kita harus memposting pada blog kita adalah harus seteratur mungkin, tidak perlu harus tiap hari tapi bisa dua hari sekali. Intinya posting harus dilakukan secara teratur dalam rentang waktu tertentu dan jangan juga terlalu lama.

  1. Meminta maaf karena lama tidak posting

Sering kita temui para blogger yang menulis di blog mereka permintaan maaf karena sudah lama tidak posting atau untuk sementara waktu tidak bisa posting.

Bagi saya tidak perlu meminta maaf, itu bukan salah kita. Tidak bisa membuat sebuah artikel untuk diposting adalah masalah kita sebagai seorang blogger, jangan sampai pembaca kita tahu masalah yang kita alami, lebih baik berkonsentrasi untuk memulai membuat postingan baru yang bermanfaat.

  1. Judul Posting biasa-biasa saja, tidak menarik

Walaupun isi posting biasa-biasa saja namun karena judul yang bombastis membuat orang tertarik untuk membacanya, hal yang sama juga berlaku jika posting yang kita buat isinya luar biasa bagus namun judulnya yang biasa-biasa maka pengunjung pasti tidak begitu antusias untuk melihat isi dari posting.

  1. Terlalu banyak iklan
READ  Bagaimana Jika Orang Sekampung Blogger Semua?

Reaksi pertama saya ketika mengunjung sebuah website atau blog yang banyak iklannya adalah secepat mungkin membaca artikel dalam website itu, lalu secepatnya menutup halalam website tersebut.

  1. Topic tidak sesuai dengan passion kita

Kalau blogging tidak sesuai lagi dengan passion maka siap-siap saja dalam 3 bulan kita pasti menyerah.

  1. Menanti dan pasrah untuk dikunjungi

Agar tulisan dan blog kita dikunjungi oleh blogger lain maka kita harus terlebih dahulu mengunjungi blog-blog yang ada di internet, dengan begitu blog kita akan mendapat kunjungan balik.

  1. NgeBlog tentang cara mendapatkan uang dari blogging

Seorang pemula jangan pernah membuat blog tentang cara mendapatkan uang dari blogging karena sebagai pemula anda tidak punya pengalaman sama sekali terkait dengan apa yang anda tulis.

Buatlah blog tentang apa yang paling anda ketahui atau kuasai.

  1. Blog tidak bermanfaat bagi banyak orang

Blog yang paling dicari adalah blog yang memberikan solusi dan pemecahan terhadap masalah yang dihadapi oleh pengunjungnya.

  1. Tulisan dalam blog lebih ditujukan agar cepat ditemukan oleh mesin pencari

Ketika mencari sesuatu topik di mesin pencari, sering kita melihat hasil yang cukup meyakinkan namun ketika dibuka halaman tersebut ternyata tidak ada artikel atau posting yang ada dalam website tersebut yang sesuai dengan apa yang kita cari.

Jika menemukan alamat website tersebut di mesin pencari saya tidak akan pernah mengkliknya lagi.

  1. Statistik maniak

Jika anda seorang blogger yang masih baru atau sudah cukup lama sebaiknya jangan terlalu sering mengecek statistik jumlah pengunjung karena itu akan membuat anda stress dan kemudian menyerah.

Semoga berguna

Share :

Baca Juga

Opini

Kenapa Blogger Harus Belajar Bersabar?

Opini

Belajar Kepada Pembaca Blog Itu Penting Sekali Lho

Opini

Opini Tentang Opini

Opini

Perbedaan Investasi Bisnis Orang Desa dan Orang Kota

Opini

Nujulul Qur’an yang selalu mengingatkan

Opini

Lebih Baik Salah Atau Menyalahkan

Opini

Mengapa Belajar Menulis Artikel Bahasa Inggris Itu Sulit?

Opini

Apa Tanggapan Positif Kita Mengenai Hal ini?