vps murah

Home / Opini

Minggu, 5 Juli 2015 - 13:27 WIB

Guru Dan Murid Ternyata Banyak Yang Menjadi Publisher Adsense

Apakah anda seorang guru atau kah seorang murid? Jika iya, berarti anda saat ini menjadi “lakon” di artikel ini. Saya tekadang tersenyum jika melihat para pak guru dan bu guru beserta murid-muridnya pada ngeblog, dan hal itu merupakan pertemuan kedua mereka setelah di sekolah.

Pada saat di sekolah murid bertanya kepada guru tentang pelajaran sekolah, namun ketika di internet pak guru balik bertanya kepada muridnya tentang pelajaran ngeblog. Sebuah pembelajaran “timbal balik” yang jarang disadari oleh kita semua, dan hal inilah yang seringkali membuat saya tersenyum.

READ  Tutup Buku Seorang Blogger di Akhir Bulan

Secara hukum alam, anak muda akan cenderung lebih pintar dari para orang-orang tua dalam hal teknologi, termasuk internet dan blogging. Hal inilah yang memaksa pak guru harus mau bertanya kepada murid soal blogging di internet.

Selain ngeblog, saya juga sering melihat para guru dan murid sama-sama menjadi publisher adsense dan bertemu dalam satu forum. Terkadang si murid sudah master di adsense, sedangkan pak guru dan ibu guru masih newbie di adsense. Lagi-lagi pak dan bu guru ini harus mau belajar kepada murid. Ternyata guru juga harus mau bertanya kepada murid.

READ  Manfaat Kiriman Artikel di Website Juragan Cipir tanpa Moderasi

Itulah sekilas cerita tentang “guru dan murid yang sama-sama menjadi blogger”. Semoga ocehan saya ini bisa mencerahkan kita semua bahwa antara guru dan murid sama-sama saling membutuhkan dalam banyak hal. Termasuk bagi setiap individu selain guru dan murid bahwa mereka harus mau bertanya kepada orang-orang yang memiliki pengetahuan di bawahnya, karena terkadang orang yang berada di level bawah memiliki kepandaian di bidang lain yang kita belum tahu.

Share :

Baca Juga

Opini

Kenapa Blogger Harus Belajar Bersabar?

Opini

Nujulul Qur’an yang selalu mengingatkan

Opini

Blog Juragancipir Seperti Milik Blog Sendiri

Adsense

Blogger Publisher Adsense Harus Merencanakan Ini

Diary

Sebut Saja Itu Cinta

Opini

Kenapa Hidup Harus Selalu Bersyukur?

Opini

Manfaat Puasa Yang Begitu Luar Biasa

Opini

Ini Lho Jabatan Paling Keren Seorang Blogger