vps murah

Home / Alam

Minggu, 24 November 2013 - 13:00 WIB

Gunung Berapi Lumpur Gwadar di Pakistan

Halo juragan… Gwadar adalah sebuah gunung berapi lumpur di Pakistan. Pada tanggal 24 September 2013, gempa dengan kekuatan 7,7 pada skala Richter mengguncang dasar laut di dekat Pakistan. Beberapa jam kemudian ada sebuah pulau baru di laut.

Tiba-tiba muncul sebuah pulau berbentuk oval setinggi 91 meter (300 kaki), pulau datang entah dari mana. Ternyata pulau itu adalah gunung berapi yang baru muncul. Gunung berapi itu memancarkan gas yang mudah terbakar, sehingga berbahaya untuk mendekatinya. Sebuah gunung berapi baru yang mengeluarkan lumpur panas dan bukan lava biasa.

READ  Migrasi 1 Juta Lebih Hewan Wildebeest Menakjubkan
listverse.com

Gunung berapi Gwadar setiap hari merebus kue dodol yang terbuat dari lumpur. Terdapat satu pentol bakso raksasa di dalam kawah, namun itu adalah gelembung lumpur panas yang mematikan.

Karena gunung berapi ini berada di dasar laut, maka lumpur yang meleleh dari kawah segera didinginkan oleh air dan membentuk sebuah pulau. Para ilmuwan masih mencoba untuk bekerja di luar sifat sejati dari beberapa fenomena. Para ahli berpikir mungkin ada kegiatan vulkanik atau tektonik lain yang terlibat, tetapi penduduk setempat memiliki penjelasan tersendiri.

READ  5 Formasi Batu Alam Kuno Menakjubkan di Kepulauan Skotlandia

Menurut mereka, sebuah pulau serupa yang disebut Zalzala Koh (Bukit Gempa) telah muncul sejak sekitar 60 atau 70 tahun yang lalu. Zalzala Koh akhirnya menghilang ke laut, tapi setelah terjadi gempa bumi dahsyat pulau itu kembali lagi.

Share :

Baca Juga

Alam

Pemandangan Eksotis Puncak Gunung Bromo

Alam

Pintu Utara Tembok Besar Cina Lama – Gubeiko

Alam

Coati, Hewan Cerdas Berburu Dengan Kerjasama Team

Alam

The View from The Shard, Menara Pandang Tertinggi di Eropa Barat

Alam

Manfaat Hutan Hujan Tropis Indonesia

Alam

Gibraltar Airport, Bandara Ekstrim Paling Berbahaya di Dunia

Alam

Penyu Buaya Kakap Hewan Penipu Mangsa

Alam

Lava Hitam Gunung Berapi Ol Doinyo Lengai