Grade Publisher AdSense (menurut Observasi Saya)

Suasana lebaran…..kampung sepi sekali  😯 . Btw maaf-maafan dulu ya sebelum saya mulai, mohon maaf lahir dan batin ya, sapa tau aja ada yang pernah tersinggung dengan 2 tulisan saya yang sebelumnya sudah terbit.

beberapa hari ini saya sangat intensif sekali ngeblog, maklum lah lagi dalam masa libur sekolah. Banyak sekali blog yang sudah saya kunjungi, mulai dari yang pro kayak juragancipir ini sampai blog-blog newbie. Tujuan saya kunjungan seperti itu tidak lain adalah melakukan observasi dan perbandingan tolak ukur untuk blog saya.

Salah satu yang menjadi perhatian utama saya adalah iklan AdSense-nya saya menemukan banyak perbedaan antara web yang sudah pro dengan web yang masih ‘segar’. Berikut tingkat grading AdSense menurut saya:

  1. Newbie player – pemain adsense baru ini biasanya iklannya tidak begitu banyak, saya mengunjungi lebih dari 20 artikel dari situs tersebut dan paling mentok saya hanya menemukan sekitar 3 iklan yang berbeda (Dan salah satunya masih iklan Google).
  2. Naik daun player – Pemain ini biasanya memiliki situs yang sudah dimonetasi berumur lebih dari 6 bulan. Iklannya sudah lumayan beragam, dan peletakkannya tidak kaku. Pemain seperti ini bisa dibilang lebih sedikit karena melalui seleksi alam.
  3. Master player – Kalau menurut saya, juragancipir berada di grade ini, jumlah artikel yang berlimpah serta niche yang beragam membuat iklan yang muncul sangat banyak. Ibaratnya kalau melewatkan 1 iklan secara tidak sengaja, maka dijamin anda tidak akan ketemu lagi sampai 10 pageviews berikutnya. Karena sudah mencekal iklan, maka iklan yang muncul biasanya berbobot.
  4. Profesional player – Saya hanya ketemu 2 atau 3 situs saja untuk grade ini. Grade ini sudah menggunakan berbagai macam advertisement targeting management seperti doubleclick, appier, adroll, dll. Sehingga iklan yang muncul selalu sama dengan artikel yang sedang dibuka. Biasanya situs dengan grade ini memiliki brand image dan brand power yang sangat tinggi.

Yah itu saja hasil dari pengamatan saya, semoga banyak membantu bagi para pemain AdSense dan terpacu untuk meningkatkan performa iklannya, salam!

Bagikan:
6 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.