Godaan-godaan Selama Menjalani Tirakat

Halo juragan, Kali ini saya ingin melanjutkan serial perjalanan seorang musafir . Episode kali ini membahas tentang bentuk bentuk godaan godaan  selama menjalani tirakat .

Sebelumnya saya ingin menggaris bawahi bahwa yang saya ceritakan ini adalah murni pengalaman saya , jadi kalau ada yang kurang cocok atau tidak sesuai , saya mohon maaf yang sebesar besarnya kepada mbak indri serta pembaca sekalian .

bersemedi-tirakat
Ilustrasi bersemadi / meditasi / sekalian mandi

Kali ini perjalanan membawa saya ke gunung lawu .  Gunung lawu terkenal sebagai salah satu gunung yang paling angker . Sebab para pendaki tidak boleh berkeluh kesah karena apa yang di  keluh kesahkan biasanya akan terjadi . Di gunung lawu juga terkenal ada pasar setan , juga diharapankan para pendaki tidak memakai pakaian hijau daun serta tidak mendaki dalam jumlah ganjil .

Pendakian saya di gunung lawu sampai di satu titik . Kemudian saya memutuskan untuk beristirahat sejenak lalu kemudian mempersiapkan diri untuk melakukan tapa didekat pohon besar . Bukan kenapa kenapa karena kalau didekat pohon andaikata hujan ,saya kan tidak kehujanan .

Oh ya ,laku prihatin ataupun tirakat itu biasa dilakukan oleh musafir dengan berbagai macam tujuan . Ada yang untuk mencari ilmu laduni , ada yang mencari kekayaan , tapi ada yang semata mata untuk mendekatkan diri kepada Allah dalam perjalanannya mencari jati diri .

Saya masih ingat kejadian itu , saat itu adalah bulan purnama . Saya kemudian duduk bersila lalu mengucapkan kalimat kalimat dzikir , dimulai dari istigfar …

Godaan satu persatu pun mulai bermunculan

1.Nyamuk

Dalam suasana hening ,gigitan nyamuk terasa lebih keras dan lebih sakit rasanya .

2.Rasa dingin

Ntah kenapa dalam melakukan tirakat apalagi di alam terbuka ,rasa dingin kadang mencapai dalam tahapan extrim . Sangat dingin sekali .

Itu adalah gangguan dari binatang serta alam.  Bila kedua hal itu bisa kita lalu ,muncul gangguan dari mahkluk halus

  1. Suara suara aneh serta bau bau aneh .

Banyak suara suara yang tidak jelas ,bisa suara ketawa ,suara tangisan bayi , suara ketukan dan macam macam suara mistis lainnya serta bau bau tak sedap macam bau amis ,bau melati dan bau bau lainnya .

  1. Penampakan mahluk halus

Dalam tahapan ini biasa muncul penangkapan berupa kuntilanan ,pocong , genderuwo ataupun mahkluk halus lainnya .

5.Muncul siluman ular ataupun siluman harimau

Muncul semacam ular besar dengan mulut terbuka yang siap untuk memakan kita , terkadang bisa juga muncul harimau yang hendak menerkam kita . Disini kita mesti harus yakin seyakin yakinnya bahwa itu semua hanyalah siluman yang hendak menguji keimanan kita .

Bila tahapan itu bisa kita lalui muncul godaan lain

  1. Muncul wanita cantik tanpa memakai apapun

Ini godaan yang biasa muncul . Ada sosok wanita sangat cantik tanpa memakai sehelai benangpun . menggoda kita untuk membatalkan tapa kita . Bila itu tidak kita hiraukan maka sosok wanita cantik itu akan berubah menjadi sosok yang sangat menakutkan secara tiba tiba .

  1. Muncul sosok misterius membawa sekoper uang

Godaan yang ke 7 ini akan muncul bila kita bisa melalui godaan diatas . Ada seorang musafir yang bercerita kalau kita menerima koper itu , biasanya dalam hitungan jam koper berisi uang itu akan berubah menjadi daun .

Itu adalah bentuk bentuk godaan yang biasa muncul bila kita melakukan tirakat . Kadang bisa sekaligus semuanya ,kadang hanya godaan 1 sampai 4 .

Di akhir kisah ini sekali lagi ini adalah pengalaman spiritual dan supranatural saya dan saya hanya ingin berbagi pengalaman saya saja  .  Semoga bisa menjadikan hikmah bagi semuanya . alhamdulilah . Jangan lupa simak juga Tidak Kelaparan Dan Kehausan Terlalu Lama, Keistimewaan Yang Dimiliki Musafir. [radjc-006]

Posting pada Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *