Gigi Lebih Sehat dan Kuat Dengan Makan Cokelat, Kok Bisa? Ini Jawabannya

Semua orang pasti menyukai makanan yang satu ini, cokelat! Tekstur cokelat yang begitu lembut dan halus menjadi alasan penting mengapa makanan yang satu ini digemari oleh begitu banyak kalangan.

Beberapa penelitian yang sebelumnya sudah pernah dilakukan, menyatakan jika salah satu makanan ini, ternyata terbukti membuat perasaan seseorang tambah bahagia, bisa meningkatkan semangat, dan juga bisa menurunkan resiko terjadinya kanker.

Baca juga Sering Makan Buah Apel ? Inilah 7 Manfaat Apel Bagi Kesehatan Tubuh Anda.

makan-cokelat

Tampaknya, tidak hanya itu saja manfaat dari cokelat ini.

Penelitian yang tidak lama ini baru dilakukan, telah menemukan jika nutrisi yang ada pada cokelat, justru malah baik bagi kesehatan gigi yang mengonsumsi.

Lho, bukannya, makanan yang satu ini malah menjadi pemicu adanya kerusakan gigi? Masa, bisa membuat gigi menjadi lebih sehat sih?

Ini jawabannya, sebentar, jangan shock dulu. Cokelat yang baik untuk kesehatan gigi itu cokelat hitam atau biasa dinamakan dengan nama dark chocolate, di mana salah satu cokelat jenis ini, tidak ada campuran gula di dalamnya.

Sementara itu, cokelat yang mampu merusak gigi ini adalah cokelat yang di dalamnya terkandung bahan-bahan seperti gula atau glukosa.

Para ahli yang ada pada penelitian ini mengatakan jika dark chocolate ini terbuat dari bahan biji kakao murni, dan ditambahkan dengan campuran tepung sedikit yang terkandung zat asam di dalamnya dan juga ada senyawa yang baik. Nah, senyawa inilah yang ternyata, setelah dianalisis mampu mengatasi plak gigi, mengatasi enamel gigi bahkan hingga mampu dalam melakukan pencegahan gigi berlubang.

Fungsi dari zat asam yang terkandung di dalam cokelat hitam ini, dikatakan pada penelitian tersebut, mampu memproduksi air liur dengan jumlah yang lebih banyak di mulut, serta mampu melakukan pencegahan tumbuh kembang dari bakteri atau kuman yang menjadi penyebab kerusakan gigi.

Bisa kita ketahui jika dengan mengonsumsi biji kakao secara langsung juga bisa membuat gigi kita menjadi lebih bersih, lebih sehat dan juga lebih kuat.

Antioksidan yang terdapat di dalamnya juga bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat secara menyeluruh.

Yang menjadi catatan penting di sini adalah, cokelat yang sehat adalah cokelat yang tidak ada kandungan gula di dalamnya.

Jangan lupaketahui juga Berapa Banyak Gelas Kopi yang Dianjurkan Diminum Dalam Satu Hari?

Bagikan:
2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.