GETUK LINDRI ADALAH

Gambar Getuk Lindri, Foto: lezattos.blogspot.com

Getuk Lindri (gethuk lindri) adalah makanan berupa kue jajan pasar yang terbuat dari bahan utama singkong dan gula pasir yang ditumbuk halus serta diberi pewarna dan biasanya dihidangkan bersama parutan kelapa. Getuk lindri merupakan modifikasi dari kue getuk atau gethuk yang hanya terbuat dari singkong dengan gula merah yang ditumbuk halus lalu diiris-iris.

Gethuk lindri merupakan kue tradisional jawa dan banyak terdapat di pasar-pasar tradisional maupun toko kue di perkotaan. Getuk lindri terkenal sejak zaman dahulu dan banyak disukai karena murah meriah serta rasanya enak.

Getuk lindri biasanya dibuat dengan warna-warni, misalnya merah, hijau, kuning, coklat dan sebagainya agar terlihat menarik. Biasanya jka masyarakat jawa sedang punya hajatan, tidak jarang getuk lindri ikut tampil di hidangan bersama -kue-kue lainnya.

Beberapa seniman banyak yang menciptakan lagu bertema getuk atau getuk lindri. Sebuah makanan tradisional jawa yang sangat melegenda. Getuk lindri ini juga banyak ditemukan di manca negara, seperti Malaysia, Singapura, Brunei, dan bahkan di negara-negara timur tengah.

Bagikan:
2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.