vps murah

Home / Definisi

Jumat, 23 November 2012 - 11:25 WIB

GETUK ADALAH

Gambar Getuk, Foto: yogyakarta.panduanwisata.com

Getuk (gethuk) adalah makanan berupa kue jajan pasar yang terbuat dari singkong dikukus kemudian ditumbuk halus bersama gula merah atau gula kelapa lalu diiris-iris dan biasanya dihidangkan dengan parutan kelapa. Getuk ini berbeda dengan getuk lindri, getuk pisang maupun getuk goreng yang merupakan modifikasi dari getuk. Getuk biasa ini hanya terbuat dari singkong yang dikukus lalu ditumbuk bersama gula merah lalu diiris-iris dan tidak ada lagi proses selanjutnya, melainkan langsung dihidangkan.

READ  DUKUN ADALAH

Biasanya getuk yang dijual di -pasar-pasar tradisional jawa dibungkus dengan daun pisang atau daun jati. Getuk ini memiliki warna kecoklatan yang berasal dari gula merah. Getuk biasa ini lebih murah dari jenis getuk lainnya seperti getuk lindri dan getuk pisang maupun getuk goreng.

Terkadang getuk ini sesekali juga tampil dihajatan bersama kue-kue lainnya. Getuk biasa ini lebih alami dan memiliki rasa yang khas, yaitu gurih dan manis, tidak seperti getuk-getuk lainnya yang banyak mendapatkan modifikasi tambahan bahan kimia seperti vanili atau bahan pewarna maupun bahan penguat rasa dan sebagainya.

READ  SEO ADALAH

Getuk biasa ini bisa di proses lagi menjadi getuk goreng dan menghasilkan citarasa yang berbeda, namun tetap sama-sama enak.

Share :

Baca Juga

Definisi

ONDE-ONDE ADALAH

Definisi

UNGGAS ADALAH

Definisi

DUKUN ADALAH

Definisi

KEBUTUHAN PRIMER ADALAH

Definisi

DANAU TEMPE ADALAH

Definisi

Risiko Apa Resiko, Mana Yang Benar?

Definisi

MAKANAN POKOK ADALAH

Definisi

PRASEJARAH ADALAH