Gempa Ciamis Jabar 25 Juli 2015; Ternyata Blog Niche Berita Sangat Cepat Banyak Pengunjungnya

Sahabat Blogger, saat Gempa mengguncang Ciamis Jawa Barat pada waktu shubuh tadi ( 25 Juli 2015 ), kebetulan saya lagi membuat artikel dengan judul “Tips Belajar Sukses”yang akhirnya sampai detik saya menulis di halaman website Juragan Cipir ini artikel tersebut belum rampung. Ya tadi ketika saya baru menulis judul dan dapat 1 paragraf tiba-tiba bumi Kebumen bergoyang dengan cukup dahsyatnya sehingga saya pun panik. Laptop saya tinggal di atas meja, kemudian saya bersama anak dan istri keluar dari rumah karena begitu paniknya.

Dasar sifat Blogger, walaupun sedang panik pun masih ingat dengan senjata ngeblog yakni kamera. Saat gempa masih mengguncang bumi Kebumen, saya sempat mengambil kamera kemudian merekam kejadian gempa tersebut. Dan akhirnya saya berhasil merekam goncangan bumi yang berdurasi 2 detik dan goyangan lampu di gubug saya dengan durasi 13 detik karena walaupun gempa sudah reda, lampu masih tetap bergoyang cukup lama.

Sahabat Blogger, setelah saya yakin bahwa insya Allah gempa sudah benar-benar reda dan tidak akan ada gempa susulan, akhirnya saya membuka dasbor Blogger lagi dengan maksud meneruskan artikel saya yang berjudul “Tips Belajar Sukses” tersebut. Akan tetapi karena masih ada sisa-sisa kepanikan menjadikan saya sulit untuk fokus dalam melanjutkan menulis artikel, dan akhirnya saya berhenti menulis.

Setelah saya berhenti sejenak, tiba-tiba dalam pikiran saya kok “kenapa ga saya coba membuat artikel tentang berita gempa yang barusan terjadi”, kemudian saya mencoba untuk membuat judulnya dulu walaupun waktu itu sama sekali belum dapat info tentang pusat gempa, kekuatan gempa, lokasi gempa, dan hal lain yang terkait kejadian gempa Ciamis Jabar.

Judul pun saya buat dengan asal jadi saja yakni “Gempa Mengguncang Kebumen pada Hari Sabtu, 25 Juli 2015 Pukul 04.45 WIB” dan saya tulis hanya sampai 2 paragraf kemudian saya kasih foto lampu.

Akhirnya artikel tersebut pun berhasil saya publikasikan walaupun ternyata judulnya meleset/melenceng dari info kejadian yang sebenarnya yakni “Gempa Bumi Ciamis Jawa Barat”, selanjutnya saya pun mengedit judulnya sehingga saat ini sudah sesuai dengan yang terjadi. Selama beberapa menit saya mengedit judul dan isi artikel, dan setelah selesai langsung saya perbarui.

Selanjutnya saya iseng-iseng membuka statistik pengunjung hari ini, alangkah terkejutnya waktu melihat jumlah pengunjung sudah mencapai angka 1.745 padahal baru saya publikasikan selama 15 menit( saat saya menulis artikel ini atau setelah saya mempublikasikan artikel tentang gempa Ciamis, jumlah pengunjungnya tengah mencapai angka 4.013). Ya maklum lah karena saya termasuk awal dalam mempublikasikan berita gempa Ciamis, jadi artikelnya langsung bisa nongkrong di nomor 1 halaman 1 mbah Google walaupun akhirnya kegusur oleh website-website berita tingkat atas.

Belajar dari pengalaman membuat artikel tentang berita ternyata cukup cepat mendatangkan pengunjung. Walaupun begitu untuk sementara saya belum tertarik untuk membuat blog niche berita karena kayaknya harus super kerja keras. Jika tidak kerja keras maka yah artikel berita yang cepat usang hanya bisa sebentar nongkrong di halaman awal Google yang selanjutnya dalam waktu singkat akan tergusur oleh website besar.

Demikian sekilas cerita tentang Gempa Bumi Ciamis Jabar dalam keterkaitannya dengan situs berita. Oh ya silakan baca Membuat Situs Berita Itu Perlu Modal Besar

Baca juga Judulnya Latihan Menulis di Website Juragan Cipir

Bagikan:
7 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.