Gawat! Indonesia Menjadi Negara Penderita Katarak Nomor 2 di Dunia

Katarak menjadi salah satu penyakit yang telah begitu banyak diderita oleh masyarakat yang ada di Indonesia. Terlebih, bagi mereka yang sudah berusia dewasa, atau bahkan sudah tua.

Lensa mata menjadi lebih keruh, di mana ini menjadi salah satu akibat dari katarak, dan akhirnya mampu membuat penglihatan seseorang yang menderita menjadi lebih terasa kabur. Ketahui juga Obat Sakit Mata Alami Yang Ampuh dan Aman Tanpa Efek Samping.

katarak

Tidak sedikit bagi penderita katarak yang tak mengeluhkan adanya timbul rasa sakit. Akan tetapi, walaupun tidak merasa sakit, secara perlahan, penglihatan akan mulai menurun dengan jelas.

Apabila hal ini secara terus-menerus dibiarkan saja dan tidak segera direspon dengan diobati, maka katarak ini malah bisa menjadi penyakit yang semakin parah, seiring dengan usia yang semakin bertambah.

Penyakit ini sendiri dianggap sering mengintai masyarakat, sehingga tidak dipungkiri juga, penyakit ini malah lebih disepelekan dan tidak dilakukan penanganan dengan benar. Akhirnya, dengan menyepelekan penyakit ini, maka penderita katarak yang ada di Indonesia malah cenderung menjadi lebih meningkat pada setiap tahunnya. Waduh!

Seperti yang diungkapkan oleh Persatuan Tuna Netra Indonesia, menyatakan jika penderita katarak yang ada di Indonesia ini sendiri sudah mencapai hingga 1,5 persen dari total seluruh penduduk Indonesia di tahun 2016 ini, sekaligus menjadi yang terbanyak kedua yang ada di seluruh dunia, di mana pada posisi yang pertama ditempati oleh Ethiopia.

Memang, penyakit katarak ini sendiri tidak bisa dianggap sepele dan bukan masalah yang enteng. Semoga, masyarakat sudah bisa mulai mengenal katarak dan bisa mengantisipasinya.

Di Indonesia ini sendiri sudah banyak dilakukan pengadaan operasi katarak gratis, namun karena keterbatasan alat, inilah yang menjadi faktor utama mengapa jumlah penderita katarak yang ada di Indonesia tidak bisa berkurang secara signifikan.

Jika ingin sembuh, maka terlebih dahulu ada perubahan mindset atau pola pikir masyarakat, di mana masyarakat menganggap penyakit katarak ini adalah masalah yang biasa dan juga tidak perlu untuk dikhawatirkan.

Tidak hanya pengobatan katarak gratis saja, dengan adanya pengadaan alat dan barang juga diperlukan agar penyembuhan penyakit katarak yang mengintai masyarakat di Indonesia bisa berkurang, bahkan juga bisa terus diantisipasi.

Bahkan, operasi yang bagus juga diperlukan, sehingga tidak hanya mengobati saja, namun juga mampu menyembuhkan dan mengurangi penderita. Jangan lupa baca juga 5 Cara Sehat & Alami Menjaga Kesehatan Mata Agar Pandangan Tetap Tajam.

Bagikan:
3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.