Gambar Pendukung Artikel Blog, Perlukah Dibuat Sendiri ?

Menjadi penulis blog kebutuhan akan gambar pendukung artikel blog merupakan sesuatu kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan, sebab artikel tanpa gambar terlihat kurang menarik.

Dengan adanya gambar maka mata akan dimanjakan terlebih dahulu sebelum membaca artikel blog.

Apalagi gambar pendukung artikel blognya relevan dengan tulisan, maka akan membuat pembaca menjadi tambah yakin terhadap isi tulisan tersebut.

Salah satu penyedia gambar gratis adalah Pixabay.com, sehingga tidak heran banyak sekali para blogger mengambil gambar dari sana untuk di pasang di artikel blognya.

Pertanyaanya adalah perlukah kita membuat gambar pendukung artikel sendiri, tanpa harus mendownload terus dari penyedia gambar gratis ?

Jawabnya menurut saya adalah Sangat Perlu di buat sendiri.

Mengapa ? ini adalah alasannnya :

  1. GAMBAR YANG UNIK DAN BERAGAM

Kalau diperhatikan banyak sekali blog – blog yang memuat gambar yang diambil dari penyedia Gambar gratis di Internet.

Tindakan tersebut tidaklah salah, karena memang untuk diberikan ke semua pendownload secara gratis dan bebas dipasang di blognya masing- masing.

Tetapi karena downloadnya dari sumber yang sama, sehingga membuat gambar pendukung artikel blog dengan blog lainnya memiliki kesamaan.

Nah dengan mengambil atau membuat gambar pendukung artikel blog sendiri maka akan lahir banyak gambar atau fhoto yang unik dan beragam.

Tentunnya keberagaman dan keunikkan tersebut akan membuat nilai tambah bagi blog itu sendiri, baik dimata pembaca maupun di mata Google.

  1. MELATIH MENJADI FHOTOGRAFER

Dengan mengambil gambar atau fhoto sendiri di lingkungan alam bebas secara tidak sengaja maka akan melatih kita menjadi Fhotografer.

Kalau terus menerus kita lakukan maka akan mengasah seni Fhotografi kita menjadi semakin terasah.

Maka selain kita bisa menampilkan gambar pendukung artikel blog yang unik dan beragam dan juga akan membuat kita lambat laun menjadi Fhotografer yang handal.

  1. GAMBAR YANG DI AMBIL MEMILIKI CERITA YANG BISA DI KEMBANGKAN

Jika kita mengambil gambar sendiri di lingkungan alam bebas untuk bahan artikel blog kita, maka pastilah setiap gambar yang kita ambil akan memiliki cerita yang unik dan berbeda.

Nah itu berarti bisa menjadi bahan tulisan di blog kita, belum lagi ditambah dengan pengalaman kita mencari gambar pendukung artikel, seperti yang pernah saya lakukan dulu.Pasti akan banyak cerita menarik yang bisa kita tulis seputar urusan jepret- menjepret gambar.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada ide dan penulisan yang salah saya mohon maaf.

Bagikan:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.