vps murah

Home / Teknologi

Kamis, 16 Juni 2022 - 07:17 WIB

Fungsi dan Jenis Turnbuckle

Memindahkan muatan berat dibutuhkan alat-alat yang benar-benar kuat. Turnbuckle, spanskrup, atau jarum keras adalah salah satunya. Sebagai gambaran, ketika akan memindahkan barang berat, maka pengangkat tidak boleh dilepaskan begitu saja dan harus dibantu alat pendukung guna membantu mengatur ketegangan tali, baik webbing ling, wire rope sling, maupun chain sling. Inilah peran jarum tersebut.

Pada kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa fungsi dan juga jenis-jenis jarum keras. Setelah menyimak, diharapkan Anda bisa mendapatkan pengetahuan serta mampu memilih sesuai kebutuhan ketika menggunakan nantinya. Di bagian akhir juga akan diberikan rekomendasi tempat mendapatkannya. Jadi, pastikan simak pembahasannya hingga akhir.

Fungsi dari Spanskrup

Seperti kita ketahui, jarum keras merupakan alat yang lumayan penting dalam bidang rigging,apalagi pada aplikasi industri berat. Biasanya alat ini digunakan untuk menyambung dua tali sling guna mengangkat beban berat. Akan tetapi, sebenarnya fungsi paling pokok dari spanskrup adalah mengatur ketegangan tali ataupun sling. Dengan demikian, proses pengangkatan barang bisa disesuaikan.

Ketika ketegangan sudah diatur secara tepat, maka hal tersebut akan membuat sling menjadi berumur panjang serta tidak mudah rusak. Lalu, pekerjaan apa saja yang mengaplikasikan alat tersebut? Beberapa contoh di antaranya adalah proyek pembangunan jembatan, pemasangan tiang, pendirian bangunan, hingga pemasangan pipa. Menariknya, bahannya bersifat anti korosi sehingga aman dipakai di lingkungan ekstrem.

READ  Kapan Ulang Tahun Google? Hari Ini Ulang Tahun Google ke-17

Macam-Macam Ukuran

Karena sering digunakan di berbagai kebutuhan, ada cukup banyak ukuran yang tersedia. Biasanya ukuran tersebut mulai dari 6 mm hingga 38 mm. Tak hanya ukuran, setiap jenis juga memiliki bahan pembuatan berbeda-beda. Semuanya tergantung dari pengaplikasiannya.

Jenis Beserta Fungsinya

Di bagian ini akan dijelaskan mengenai beberapa jenis dari jarum keras yang mungkin bisa menjadi salah satu sumber referensi. Selanjutnya, silakan pilih jenis mana paling cocok sesuai kebutuhan saat ini sehingga tidak akan terjadi kasus salah beli hingga merugi. Setidaknya ada 3 bentuk mata seperti jaw, hook, dan eye.

1. Jaw
Jenis yang pertama adalah jaw. Biasanya tipe jaw sering dipakai ketika ada proyek atau kebutuhan non permanen. Mengenai bentuk, sekilas memang hampir menyerupai ketapel. Hanya saja terdapat pengunci pada bagian mulut. Kelebihan dari jaw ialah cenderung aman digunakan. Selain itu, pilihan ukurannya juga cukup banyak sehingga pengguna dapat menyesuaikan secara mudah.

READ  Bikin Sendiri Yuk Antena Penguat Sinyal Modem

2. Hook
Selanjutnya adalah hook. Sama seperti sebelumnya, hook juga kerap digunakan pada kebutuhan non permanen. Yang membedakan adalah bentuknya berupa seperti kail pada bagian ujung. Struktur seperti ini akan membuat kekuatan menjadi lebih baik sehingga beban lebih berat bisa diatasi.

3. Eye
Jenis terakhir adalah eye. Tipe ini berbentuk bulat dan di bagian tengah terdapat lubang. Lubang tersebut berfungsi memasukkan tali atau sling. Oleh karena itu, tipe eye kerap digunakan pada keperluan bersifat permanen.

Mencari Penyedia Turnbuckle Terpercaya

Mengingat betapa penting fungsinya dalam aktivitas industri, sudah menjadi keharusan bahwa kualitasnya perlu diperhatikan. Jadi, Anda perlu selektif dalam mencari supplier. Sebagai referensi, salah satu perusahaan penyedia yang bisa menjadi pilihan adalah AS Marine. Telah beroperasi lebih dari puluhan tahun, kualitasnya memang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Demikian penjelasan singkat mengenai fungsi dan jenis-jenis turnbuckle.Bisa disimpulkan bahwa alat tersebut memiliki peranan yang sangat penting. Mengenai AS Marine, Anda bisa mendapatkan informasi lebih lengkap melalui website resminya di asmarines.com. Di website tersebut akan ada daftar produk beserta harganya sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum membeli.

Share :

Baca Juga

Reportase

Peluncuran Satelit Lapan A2/Orari Buatan Indonesia Sukses Mengorbit

Jejualan

Service AC Jakarta Selatan

Bisnis

Buk Liwa Giatkan Konsep Green Steel di Industri Baja Lokal

Teknologi

Bikin Sendiri Yuk Antena Penguat Sinyal Modem

Teknologi

Mengenal Refill Rekondisi Remanufactured & Compatibel Toner Cartridge Printer

Google Doodles

Kapan Ulang Tahun Google? Hari Ini Ulang Tahun Google ke-17

Gadget

Absensi Online Atau Finger Print, Mana Lebih Baik Diantaranya?

Reportase

Ditemukan Tanda Keberadaan Air di Planet Mars Oleh Nasa