Fotografer Hunting Foto Bermodal Kamera Smartphone Marak di Surabaya

Hunting Foto – Halo sahabat fotografer… Berburu gambar itu tidaklah sulit asalkan anda pergi kemana-mana selalu membawa kamera. Setiap momen yang anda lihat bisa langsung dijepret, maka jadilah karya fotografi yang unik dan menarik.

Setidaknya hal seperti ini tengah deman di surabaya. Beberapa fotografer yunior maupun senior memanfaatkan momen apapun yang dijumpainya sebagai obyek fotografi, sehingga cukup mudah mendapatkan karya menarik tanpa harus menyiapkan seorang model sendiri.

hunting-foto
Hunting Foto (jpnn.com)

Anda seorang blogger? Anda bisa coba bikin event hunting foto untuk nyari gambar buat bahan postingan 😀

Kini aktivitas fotografi semakin populer. Komunitasnya-pun menjamur di mana-mana dan dari semua golongan. Ada yang hanya sekedar menggunakan gadget sederhana seperti smartphone. Namun tidak sedikit juga komunitas yang beranggotakan pemilik kamera-kamera “high-end”. Kondisi seperti ini mendorong berkembangnya event-event yang mewadahi dunia fotografi.

Fenomena seperti ini diakui oleh salah seorang owner event organizer fotografi di Surabaya bernama Burhandin. Ia mengatakan bahwa baru di awal 2015 event seperti hunting foto mulai bermunculan di Surabaya. Bisa jadi hal itu karena mengikuti tren-tren di kota besar lainnya di Indonesia, seperti Bandung dan Jakarta.

Menurut Burhanudin, hal tersebut bisa berdampak positif bagi perkembangan dunia fotografi di kota metropolitan.

“Kami semua bisa belajar dulu di mana kekurangannya. Jadi, waktu kita buat, sudah tahu mana yang harus diperbaiki,” ungkapnya.

Burhanudin menerangkan bahwa event hunting foto atau pun pameran foto bisa semakin menaikan kualitas fotografi di Surabaya. Melalui acara seperti inilah biasanya para fotografer profesional maupun pemula bisa bertemu dan berbagi pengalaman satu sama lain.

Salah seorang peserta hunting foto bernama Zendy Christian mengaku senang ia bisa mengikuti event-event semacam ini. Selain bisa kenal dengan banyak fotografer lainnya, ia juga bisa mendapatkan ilmu tentang cara-cara memperoleh hasil gambar yang maksimal.

‘’Kalau foto sendiri, kita enggak tahu salahnya di mana. Di sini enak, bisa langsung tanya sama yang lebih senior,” ungkap Zendy.

Salah seorang fotografer profesional Surabaya lainnya yang bernama Mamuk Ismantoro berpendapat senada. Menurutnya, event hunting foto sangat memberikan kemudahan bagi para fotografer. Ketersediaan tempat, objek, maupun model membuat seorang fotografer tidak lagi memusingakan atau memikirkan tentang cara mendapatkan hasil foto yang berkualitas.

Namun Mamuk menyarankan bahwa jika kita ingin meningkatkan kemampuan fotografi, maka sebaiknya kita tidak perlu terlalu sering mengikuti event semacam itu. ”Usahakan sekali-kali hunting sendiri, cari spot sendiri. Biar foto kita beda sama yang lain. Biar ngerti medan juga,” terangnya. (from jpnn.com)

Simak juga:

Bagikan:
7 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.