Fosil Dinosaurus Terbesar di Dunia DiTemukan di Argentina

Halo juragan… Dinosaurus adalah hewan purba yang pernah hidup sekitar 65 juta tahun yang lalu dan jauh sebelum adanya manusia di muka bumi. Namun kini binatang-binatang purba tersebut telah punah yang menurut peneliti diakibatkan oleh jatuhnya meteor dahsyat yang menimbulkan pemanasan global di permukaan bumi.

Dinosaurus punah dengan meninggalkan kotoran yang saat ini berubah menjadi minyak bumi yang digunakan oleh manusia sebagai materi penting dalam kehidupan sehari-hari. Dengan banyaknya minyak bumi peninggalan dinosaurus  tersebut telah membuktikan betapa banyaknya hewan-hewan purba yang pernah menghuni bumi jutaan tahun silam.

Kini peneliti menemukan lagi fosil dinosaurus raksasa dan ini adalah penemuan terbaru pada tahun 2014 di sebuah padang pasir di La Flecha, Argentina, 135 km sebelah barat kota Trelew, Pantagonia. Sebenarnya tulang-tulang fosil ini awalnya telah ditemukan pada akhir 2013 tahun lalu.

Penggalian fosil-fosil ini dilakukan oleh tim Palaentologi dari Museum of Palaeontology Egidio Feruglio, yang dipimpin oleh Dr Jose Luis Carballido dan Dr Diego Pol yang berhasil menemukan sekitar 150 tulang. Diketahui Dinosaurus raksasa ini adalah spesies baru “Titanosauria”, yaitu herbivora besar yang hidup pada periode Cretaceous Akhir.

Berdasarkan pengukuran tulang paha, binatang purba raksasa ini dipastikan memiliki panjang 40 meter (130 feet) dengan bobot diperkirakan seberat £ 170.000 (sekitar 77 ton) atau seberat 14 ekor gajah afrika jantan. Jika berdiri, titanosauria memiliki tinggi 20 meter atau sama dengan gedung berlantai tujuh. Peneliti meyakini bahwa titanosauria adalah hewan raksasa terbesar yang pernah hidup di bumi jutaan tahun silam.

Spesies Titanosauria kini menduduki rekor sebagai hewan purba terbesar dan mengalahkan rekor hewan purba terbesar sebelumnya, yaitu Argentinosaurus yang hanya berbobot 7 ton dan tergeser menjadi dinosaurus terbesar kedua.

Dibawah ini adalah foto-foto penemuan fosil titanosauria di Argentina yang akan menjelaskan kepada anda bahwa hewan-hewan raksasa memang benar-benar ada dan pernah hidup di bumi jutaan tahun yang lalu.

Tidak menutup kemungkinan bahwa suatu saat nanti bisa saja ditemukan fosil dinosaurus yang lebih besar lagi atau bahkan manusia raksasa sebesar dinosaurus. [Thanks to DailyMail.Co.Uk]

Jangan lupa baca juga Misteri Kuburan Kereta Dan Kuda 2.500 Tahun Ditemukan.

Bagikan:
6 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.