Balasan Forum telah dibuat

Melihat 27 tulisan - 1 sampai 27 (dari total 27)
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • Selamat mas Iwanse,
    Jangan lupa tumpengannya ya …. hehehe πŸ˜€
    Tetap semangat πŸ˜€ !

    atas balasan kepada: Penempatan Unit Iklan di Website #15078

    Oke mbak Indri. Terima kasih atas sarannya

    atas balasan kepada: Resource Limit #9277

    Mohon trik triknya untuk meningkatkan visitor unik per hari mbak indri

    atas balasan kepada: Apakah Kekurangan Hosting Blogger ? #9275

    nomor 2 itu maksudnya, saya belikan domain/website untuk tempat saya update/berita tentang event yg akan datang. juga bisa ditempati gambar2 souvenir yg bisa dibeli.

    misal channel ‘Kang Bima’ di kangbima.com, nanti channel’GamingWithBima’ pake gamingwithbima.com

    jadi lebih baik self hosting ya mbak Indri ? atau gak usah ditempeli iklan aja ya ? jadi cuma di channel youtube aja ? πŸ˜€

    atas balasan kepada: apakah cukup space hosting 200mb. #9208

    dengan (baru) 40 pos dan CMS, website saya hanya memakan resource 37.2 mb lho mas rahman πŸ˜›

    Oke mbak Indri. Terima kasih atas penjelasannya πŸ™‚

    atas balasan kepada: Tema Website dan Adsense #7169

    Wah..lengkap sekali. Loh..mbak, bukannya iklan dari Google bisa muncul di postingan dan forum ? Apa lewat plugin Quick Adsense bisa dirubah ?
    Saya juga mau tanya, untuk plugin ini apakah otomatis men-scan tampilan website kita untuk ditempati iklan (seperti plugin Google Adsense) atau manual ? Karena kalau manual sepertinya riskan sekali terjadi fraud klik. Mohon penjelasannya mbak Indri.

    Setahu saya ada 2 mas, yang satu per klik iklan, keduanya lewat jumlah iklan tampil. Biasa disebut CPM ( Cost per 1000 Impressions ). Jelasnya gini, kalau iklan tersebut ditampilkan sebanyak 1000 kali di website yang menjadi inangnya, maka pemilik website tersebut mendapat revenue dari CPM.

    Kalau dihitung besarnya revenue, jelas besar lewat klik. Kalau CPM berkisar $2 tergantung pengiklan. Jadi setiap 1000 iklan tampil dibayar $2 :mrgreen:

    atas balasan kepada: status Permohonan Adsense Yang Ditolak #6857

    Berarti dulu pernah daftar dengan nama yang sama. kemungkinan yang menggunakan alamat e-mail forumesinpercetakan@gmail.com sudah di approve atau gimana. Coba login ke adsense menggunakan forumesinpercetakan@gmail.com

    Kalau tidak bisa, coba hapus cache (cara silahkan googling) dan daftar lagi. Websitenya sudah layak belum mas ?

    atas balasan kepada: Kesekian kalinya di tolak Adsense #6139

    Uji coba mas itu πŸ˜€ ternyata diterima Adsense walaupun salah negara πŸ˜€ akhirnya saya cancel akun saya. Dan daftar lagi dengan akun non hosted.

    3 bulan terhitung dari yg 2 bulan lalu. Udah bagus kok mas AFHuk websitenya. Loadingnya juga lumayan cepat. Overall mantap! tinggal tunggu umur aja. Oh iya jangan lupa daftarkan ke webmaster, alexa dan masukin alamat website mas AFHuk di profil Google plusnya ya.

    atas balasan kepada: Kesekian kalinya di tolak Adsense #6097

    Nah, ini baru lengkap mas AfHuk πŸ˜€
    Disitu tertulis : Konten tidak memadai
    yang artinya artikel di website mas AfHuk yang bermasalah bisa dari segi kuantitas (jumlah) ataupun kualitas.

    Coba diselidiki apakah artikel di website mas AfHuk hasil dari copas atau gimana. Kalau dari segi jumlah sudah memadai kok. Sudah saya cross check ke website mas AFHuk. Link social media juga sudah OK.

    Coba tunggu situs berumur 3 bulan lebih. Fokus dulu aja ke konten untuk mendatangkan traffic juga. Kan lucu kalau sudah diterima adsense nggak ada pengunjung πŸ˜€ .

    Lagian pengiklan adsense kadang melihat traffic dari website tersebut. For now, just focus to content.

    atas balasan kepada: Kesekian kalinya di tolak Adsense #6091

    coba ditunggu hingga umur situsnya lebih dari 3 bulan mas. Karena blog saya yang lama walaupun artikelnya cuma 10 πŸ˜€ alhamdulillah diterima adsense walaupun saya cancel lagi karena salah negara.

    Oh iya, adsense memiliki 2 review. Review pertama dengan menggunakan robots/algoritma dari Google. Alogaritma ini akan mengecek umur situs, sistem navigasi, jumlah post, link internal dan external, serta halaman/pages yang ada di situs kita.

    Review ke 2 akan dilakukan oleh karyawan Google khusus review yang akan mengecek kembali yang saya sebut di atas dan mengecek update artikel yang dilakukan mas AfHuk. Saran saya, ketika lulus review pertama dan menjalani tes kedua, update-lah artikel di website 2-5 artikel/hari. Oh iya, coba kirimkan disini screenshot e-mail dari adsense. Karena yang ditulis mas afHuk itu saran dari Google, bukan problemnya.

    atas balasan kepada: Kesekian kalinya di tolak Adsense #6038

    Kalau boleh tahu, umur situsnya berapa bulan ya mas afhuk ?

    Saya daftarnya pake blogspot mastrigus. Walaupun saya juga mengembangkan sayap ke Youtube dikarenakan bisa di sinkronkan dalam monetisasinya. Dilanjut dengan membeli domain TLD yang di self hosted ( bukan blogspot ). Jadi saya buat blog di blogspot itu cuma perantara aja πŸ˜€

    atas balasan kepada: Menghemat Bandwidth Hosting Sampai 80% #5407

    Hosting gambar sebenarnya bukan hanya di blogspot saja. Coba cari di google search : “image hosting”

    Ada pilihan banyak sekali. Kalau mau bisa pilih 2-3 image hosting dan per hosting bisa register 2-3 kali dengan e-mail berbeda tentunya. Jika ditotal bisa 3 host x 3 account = 9 akun image hosting. Dan setiap penyedia jasa hosting image mempunyai kuota tertentu. Dan ini gratis lho πŸ˜€

    Kalau mau upgrade ke premium account sih gak apa2. Cuma bagi yang mempunyai keterbatasan pada segi keuangan kayak saya πŸ˜€ bisa memakai cara di atas. Berikut beberapa penyedia image hosting :
    – Tinypic
    – Post image
    – Photobucket
    – Imgur
    – Imageshack ( banyak digunakan di forum )

    PERHATIAN : Anda harus membuka account/register dulu walaupun website tsb bisa upload gambar tanpa register. Alasannya, gambar yang tidak memiliki account dalam tempo yang ditentukan pihak penyedia akan dihapus ( Makanya banyak di forum yang gambarnya error / tidak muncul ). Cara upload dan pasang di website bisa tanya mbak Indri πŸ˜€ ataupun ke om Google πŸ˜€

    Cheers! πŸ˜€

    atas balasan kepada: Dampak Impor Blogger ke WordPress #5396

    Hmm.. sepertinya saya akan start from beginning aja. Dengan artikel2 fresh baru. Disatu sisi saya tidak akan dipusingkan dengan dampak2 tersebut. Lagi pula, wordpress self hosting yang benar penanganannya akan cepat terindeks Google juga πŸ˜€

    atas balasan kepada: Youtube to Adsense #5105

    Suipp.. terima kasih mbak Indri

    atas balasan kepada: Youtube to Adsense #5081

    Nah, ini yang membuat saya pusing guling2 πŸ˜€
    Mbak Indri katakan Channel Indonesia bisa menerima/mendapatkan uang dari adsense tetapi di sisi lain mbak Indri juga mengatakan Channel Indonesia tidak bisa untuk mendapatkan dana dari penggemar. Kalau boleh tahu, perbedaannya apa mbak Indri ?

    atas balasan kepada: Youtube to Adsense #5043

    Halo mbak Indri,

    Terima kasih sudah menjawab pertanyaan saya. Hmm… cara itu sudah saya lakukan namun, sepertinya Google lebih hati2 dalam memilih mitra adsense youtube nya.

    Adsense

    Di situ tertulis bukan akun adsense atau masih menunggu persetujuan.

    Nah, berkaitan dengan poin nomor 3, saya mau bertanya. Apakah itu berarti channel youtube indonesia tidak bisa menerima uang (monetisasi) dari iklan di youtube ?? Karena ada channel Indonesia ( youtubers Indonesia ) yang bisa melakukannya dan menjadi channel terverivikasi youtube. Mohon dijelaskan mbak Indri. Terima kasih.

    Cheers ! πŸ˜€

    atas balasan kepada: YES !! Welcome Adsense :D ! #4990

    πŸ˜€ wkwkwk… miris memang mbak. banyak Blogger yang ingin sekali mendapatkan akun adsense belum di approved. Eh, saya malah setelah cinta saya ke Google diterima, 3 jam langsung saya putusin. wkwkwk πŸ˜€ .

    Dulu mbak Indri waktu daftar Adsense, bahasa pilihannya apa ya ? Indonesia or English ?

    atas balasan kepada: YES !! Welcome Adsense :D ! #4976

    amin mbak Indri. Oh iya, dengan terpaksa saya harus menutup akun adsense saya berkaitan dengan masalah negara kemarin. Sangat disayangkan memang 3 jam setelah diapproved langsung saya batalkan akun ( kayaknya rekor tercepat ini πŸ˜€ ) untuk nantinya saya bisa mengajukan lagi. Gak jadi tumpengan mbak wehehehe :D.

    Saya sudah cari kesana kemari di forum dalam maupun luar negeri, dan tidak ada yang mengalami dari Indonesia. Tapi, saya menemukan di google publisher forum luar negeri, bahwa beberapa orang pindah alamat / negara, tidak bisa dirubah, dan hanya bisa dengan satu cara –> Membatalkan akun dan membuat akun adsense baru lagi.

    Mau bagaimana lagi, cuman saya juga ingin membuktikan, apakah kemarin saya salah mengetik/memilih Indonesia sebagai Irak, atau memang ada masalah dalam pendaftaran publisher Indonesia. Sayangnya, Google tidak menyediakan customer support untuk dihubungi para publishernya ( ada sih tapi akun harus punya +-50 $ terlebih dahulu ). Yap, biarlah ini jadi pelajaran berharga buat saya dan nanti akan saya kabari/bikin thread baru disini seputar masalah ini supaya teman2 bisa mengambil pengalaman dan hikmah dari kejadian ini ( cie.. )

    hahaha… πŸ˜€ nah itu dia anehnya. disitu tertulis Indonesia gak support sama adsense ( include negara2 ASEAN ). Di account adsense juga gak mau diganti negaranya hadeh… πŸ˜€

    Oh iya mb, kok iklan adsense di posting mbak Indri tiba2 hilang ? apakah dikirimi surat cinta oleh Google ?

    wkwkwk… oke deh nanti saya beli domain + hosting TLD sekalian. Kalau gak salah install wordpressnya pake Softaculous ya ?

    Btw, kayaknya mbak Indri mantan blogger yang pindah hati ke wordpress deh… hehehe πŸ˜€

    Terima kasih mbak Indri atas penjelasannya. Apa domain yang sudah di tautkan melalui host blogger bisa di pindah nantinya apabila kita ingin menggunakan self hosting yang menggunakan system wordpress ?

    Bagaimana cara update artikel, dll. apabila kita menautkan host domain TLD kita ke host blogger ? karena dari artikel yang saya baca di websitenya mbak Indri self hosting wordpress lebih “worthed” untuk dikerjakan bila ingin memiliki website besar. Rencana dalam 1-2 bulan ini saya mau beli domain TLD, untuk hosting bagaimana mbak ? Website saya yang kemarin itu lho….

    Terima kasih. Maaf banyak tanya πŸ˜€ Ditunggu balasanny mbak indri πŸ˜€

    Terima kasih. Oh iya mbak, setelah mbak Indri kasih tahu begitu, ditambah dengan artikel ini : https://juragancipir.com/keuntungan-menggunakan-blog-wordpress-self-hosting/
    dan ini : https://juragancipir.com/tips-membuat-website-besar-berpenghasilan-besar/

    kok saya jadi ragu untuk meneruskan artikel saya di blogger ya ? Takut pikiran tidak tenang πŸ˜€ . Kalau bikin website sih pengen. Pengennya pindah ke self host, kemudian data yang lama ( template, gambar dan artikel ) dipindah aja ke yang baru. Dibuat artikel cara membuat website self hosted dong mbak ( lengkap ).

    Thanks

    Halo mbak Indri, terima kasih atas reviewnya ya. Ini sedang menambah jumlah artikel dan sebenarnya Label yang saya jadikan menu akan digunakan semua. Wah, jadi hanya wordpress ya. Kalau memaksimalkan earning di Google Adsense menggunakan Blogspot gimana ya ? Terima kasih.

    Btw, saya domisili di Nganjuk.


Melihat 0 tulisan