Melihat 8 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #7144
      Putra Saputra
      Anggota

      mlm mb indri saya mo tanya apa pengaruhnya nanti sama GA jika trafik tinggi karena kita juga sering membuka pos pada blog.

    • #7148
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      malam juga mas Putra 🙂

      Pengaruhnya adalah akun adsense bisa dibanned, karena kita mungkin dicurigai sengaja melambungkan tayangan iklan adsense secara tidak syah.

      Kita tidak boleh “terlalu” sering membuka-buka blog sendiri, kecuali seperlunya saja. Karena meskipun google memfilter tayangan iklan tidak syah, tetapi terkadang tayangan-tayangan tersebut bisa melambungkan biaya pengiklan. Sehingga bisa saja sistem google nantinya mengira kita sengaja menciptakan tayangan palsu.

      Salah satu cara untuk mengatasi hal ini adalah menggunakan alat pratinjau adsense, yaitu kita harus menginstal plugin Google Publisher Toolbar di browser Chrome. Maka semua tayangan yang kita buat tidak akan dicatat oleh adsense dan bahkan iklan adsense tidak bisa diklik, dan ini juga merupakan cara untuk utk mencegah kemungkinan terjadinya klik iklan secara tidak sengaja oleh kita.

    • #7149

      kalau untuk firefox ada gak mbak addon semacam itu?

    • #7150
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      kalau untuk firefox sepertinya belum ada karena saya belum pernah melihat 😀

    • #7151
      Putra Saputra
      Anggota

      Oke-oke mb indri matursuwon penjelasannya 🙂

    • #7152

      mau tanya juga mbak indri itu buat settinganya Google Publisher Toolbar biar bisa beroperasi
      semua tayangan yang kita buat tidak akan dicatat oleh adsense dan bahkan iklan adsense tidak bisa diklik, dan ini juga merupakan cara untuk utk mencegah kemungkinan terjadinya klik iklan secara tidak sengaja oleh kita.

      itu di enable semua atau gimana mbak ? yg di toolbar double click ma analyticnya enable semua? atau cuma adsense nya aja

    • #7154
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      Cukup aktifkan yg Adsense saja, maka iklan akan dilindungi lapisan pelindung semacam layar sorot dan disitu ada keterangan url pengiklan dan jaringan pengiklan.

      Tapi jangan mencoba mengklik iklan dengan alasan apapun lho ya, utk jaga2 jika plugin sedang tidak bekerja dengan baik. Karena terkadang plugin tidak bekerja dgn baik pada saat koneksi internet kita lambat.

      keterangan tambahan:
      untuk mengetahui kinerja masing2 situs, buatlah “saluran url” utk masing2 situs di akun adsense. Dan setelah itu tambahkan masing2 situs di google publisher toolbar. Maka penghasilan masing2 situs akan ketahuan di publisher toolbar tersebut.

    • #7156

      saluran url yang anda maksud apakah otoritas mbak ndri?

    • #7162
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      Saluran url itu bukan otoritas, tapi fitur untuk melacak kinerja adsense menurut situs.

      Tempatnya di akun adsense terletak di Iklan Saya, lalu di sidebar kiri ada deretan menu seperti Unit Iklan, Saluran URL, Saluran Khusus, Eksperimen, dll.

      Ingat lho ya, saluran url berbeda dengan saluran khusus.


Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.