vps murah

Tema Website dan Adsense

Melihat 3 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #7158

      Dear Mbak Indri,

      Wah..websitenya makin keren euy. Dibuat kolom 3. hmm.. saya mau tanya mbak Indri.
      Dulu mbak Indri pernah menjawab masalah saya, jika mengganti tema sebaiknya iklan adsensenya dinonaktifkan dulu. Nah, kalau mbak Indri, kemarin waktu mengganti tema websitenya bagaimana ? Supaya tidak dicurigai sebagai fraud click oleh adsense. Mbak Indri tahu sendiri Google itu curigaan. Udah kayak pacar tuh :mrgreen:

      Kemudian, jika kita ingin mengganti letak dari iklan adsense pada plugin Google Adsense bagaimana ? karena dari pluginnya sendiri sudah otomatis memilih tempat dan saya tidak suka tempat yg dipilih karena ada di header. Apa bisa dipindah ?

      Mohon dibantu. Terima kasih sebelumnya.
      Regards,
      Bima Yuliandra

    • #7160
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      Saya kemarin merubah tata letak iklan dengan menonaktifkan plugin google adsense terlebih dulu, dan setelah selesai maka plugin google adsense saya aktifkan lagi.

      Namun karena blog ini berisi postingan biasa dan postingan forum, maka iklan yg di forum menyamai iklan yg tampil di area postingan sehingga menurut saya sangat mengganggu teman2 member forum. Masa ada iklan besar2 di tengah forum, tidak bagus kan?

      Kalau di area postingan sih bagus aja karena artikel postingan itu panjang. Tapi kalau di forum yg isiya cuma kalimat sepotong2, lalu jika ada iklan besar disitu maka saya khawatir mengganggu teman2 member forum, maka akhirnya plugin google adsense saya hapus saja dan saya ganti dengan plugin Quick Adsense. Sehingga kini iklan di area forum hilang, namun iklan di area postingan tetap ada dan saya bisa memasangnya di posisi manapun di area postingan.

      Tentang cara memindah iklan menggunakan plugin Google Adsense mudah saja, yaitu dengan menambahkan kode berikut ini ke tempat yg dikehendaki dengan menggunakan di widget teks:

      <ins id="unique-id"
      style="display: none;"
      class="adsbygoogle-placeholder"></ins>

      unique-id silakan diganti dengan nama buatan kita, lalu pastekan kode tersebut di widget teks dan kemudian tempatkan di sidebar.

      Maka nantinya akan muncul penanda space yg bisa dipasangin iklan. Lalu kelola plugin adsense seperti biasanya utk memasang iklan, dan jika penanda space berwarna merah berarti iklan bisa tampil disitu, tapi jika penanda space berwarna hitam maka tempat tersebut tidak bisa dipasangi iklan.

      Dan jika kita ingin memasang iklan di area postingan menggunakan plugin google adsense, kita perlu menyisipkan kode di atas tersebut melalui file php di theme kita. Maka nantinya penanda space akan muncul di area postingan.

    • #7169

      Wah..lengkap sekali. Loh..mbak, bukannya iklan dari Google bisa muncul di postingan dan forum ? Apa lewat plugin Quick Adsense bisa dirubah ?
      Saya juga mau tanya, untuk plugin ini apakah otomatis men-scan tampilan website kita untuk ditempati iklan (seperti plugin Google Adsense) atau manual ? Karena kalau manual sepertinya riskan sekali terjadi fraud klik. Mohon penjelasannya mbak Indri.

    • #7170
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      bedanya, jika menggunakan plugin quick adsense kita harus memilih penempatan iklan secara manual, tapi kalau plugin google adsense bisa menempatkan iklan secara otomatis. itu saja 😀

[addtoany]
Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.