Topik ini mengandung 2 balasan, memiliki 2 suara, dan terakhir diperbarui oleh  Indri Lidiawati 7 bulan yang lalu.

  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #32264

    Indri Lidiawati
    Keymaster

    Halo teman2 blogger… saya dapat info dari mbak ziuma (pemilik blog ziuma.com) tentang sertifikat ssl gratis dan beliau sudah lama menggunakannya di blognya. TAPI ada TAPInya… kata beliau tiap 3 bulan sekali kita harus memperbaruinya. But menurut saya hal itu sih tidak masalah jika kita setiap hari aktif update blog. Tidak aktif update pun tidak masalah, ntar kan juga bisa kita perbarui kalau pas ada waktu .

    Setelah saya chek di situs penyedia ssl gratis tersebut, ternyata gratisnya bukan hanya setahun atau dua tahun saja, tetapi GRATIS SELAMAnya. Tapi ya itu tadi… tiap 3 bulan sekali kita harus memperbaruinya jika ingin https nya tetap aktif terus.

    Jika kita membeli sertifikat ssl berbayar maka tiap setahun sekali kita harus memperbaruinya dengan caya membayar perpanjangan. Tapi jika kita menggunakan sertifikat ssl gratis ini, maka setiap tiga bulan sekali kita harus memperbaruinya tetapi tanpa membayar sepeserpun. Anda mau pilih yg mana? Silakan ditimbang sendiri. Segalanya terserah anda.

    Situs penyedia ssl gratis (https) yang saya maksud tsb adalah disini: https://www.sslforfree.com/

  • #32269

    wahid priyo
    Peserta

    Hallo mbak indri. Kalo saya sendiri pake SSL gratis langsung dari penyedia hosting dan domain yang waktu saya beli. Nanti secara otomatis akan diupgrade sendiri, dan tinggal lengkapi dengan plugin Really simple SSL. Sudah bagus tuh di serp….

  • #32274

    Indri Lidiawati
    Keymaster

    wah enak itu mas wahid bisa satu paket dengan domainnya. dengan kata lain: domain plus ssl 🙂
    Tapi harga domainnya jadinya lebih mahal, ataukah sama saja dgn harga domain biasa tanpa ssl ya mas wahid ??


Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.