Melihat 6 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #26452

      Mungkin kita bisa belajar dari situs yang satu ini, jujur saya baru tau situs ini dan cukup kaget pas lihat statistiknya. Mungkin di antara teman2 sudah ada yang mengenal situs digitalponsel.com.

      Apa yang membuat saya kaget, domain nya dibuat pada tahun 2014, konten sekitar 840-an (untuk situs berita atau news ini terbilang sedikit), tapi global alexa rank nya ada di angka 6.500-an, dan alexa rank di indonesia ada di angka 106.

      Ok, terkadang alexa rank tidak bisa dijadikan patokan. Takut ada yang salah, saya coba lihat statistiknya di SimiliarWeb. Untuk bulan Juni 2016, situs ini menerima sekitar 2,4 juta pageviews… Rata-rata nya 2 juta pageviews per bulan.

      Bahkan, menurut SiteWorthTraffic situs ini menerima sekitar 153 ribu PV per hari (hanya dengan 840 konten!), lebih tinggi dari perhitungan di atas dengan estimasi pemasukan bisa nyampe 2 juta per hari.

      Biar sedikit ada gambaran, saya coba bandingkan dengan salah satu pemain utama situs teknologi di Indonesia, jalantikus.com. Ya memang statistiknya juga wah, tapi perlu diingat jalantikus.com sudah beroperasi sejak tahun 2012 (klo dilihat dari umur domain nya) dan sudah memiliki sekitar 140 ribu konten. Selain itu, mereka juga korporasi alias tidak dibangun oleh perorangan meskipun mungkin pada awalnya iya.

      Jujur buat saya ini aneh sekaligus kagum. Terlebih itu situs sama kaya kebanyakan situs lain, sama2 dibangun menggunakan wordpress (biasanya pemain besar jarang pake CMS). Ini fenomena menurut saya… geleng2 kepala. Buat para sesepuh mungkin ini hal biasa yang sering kalian temui atau justru kalian lah yang jadi aktor utama nya, tapi buat saya yang baru 2 tahun bergelut di dunia blogging, jujur ini luar biasa.

      Saya tidak bermaksud untuk mempromosikan situs orang, gak ada untungnya juga buat saya. Maksudnya silahkan pelajari apa yang membuat situs itu istimewa (tapi tidak meniru/menjiplak), pasti ini akan bermanfaat bagi kita semua. Itu termasuk jenis situs sukses yang masih bisa dibangun oleh perorangan.

      Diluar itu saya yakin masih banyak situs perorangan yang lebih sukses di Indonesia, kita anggap situs itu memang ada di peringkat 106 menurut alexa di indonesia, berarti di atasnya masih ada 105 situs, kebanyakan memang pemain besar termasuk google, facebook, tokopedia, bukalapak dll tapi beberapa diantaranya saya yakin ada terselip situs atau blog2 perorangan. Sukses buat kalian semua!

    • #26583
      ariefsetianto
      Peserta

      wah mungkin yg punya, punya teknik tingkat tinggi gan hehe

    • #26644

      itu yang punya mas eka lesmana juragan hehehe 😀

    • #26648
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      hmmm… pingin rasanya punya situs besar seperti mereka 😀

    • #26695
      kangjum
      Peserta

      digitalponsel milik blogger kudus, dengan 4 orang penulis bayaran dan penghasilan per bulan 54 juta. Kemarin habis halal bi halal. sip

    • #26699

      mbak indri ini pinter aja kalau merendah … btw another sitenya laris manis iklannya gak mbak ? 😀

    • #26706

      Mba Indri mah gak usah ditanya lagi, 11-12 sama digitalponsel 😀
      Alhamdulillah bisa berkumpul dgn org2 hebat di sini… Baru tau yang punya nya blogger kudus :D. Makasih Kangjum infonya, semoga bisa jadi penyemangat!


Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.