Melihat 3 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #7258
      Dony Macreon
      Anggota

      assalamualaikum mbak indri saya mau tanya , cara article yang tampil di home page cuma 5 , awalnya kan 10 gmna ya mbak (wordpress)

      [+] sama , jika sudah impor dr blog ke wordpress otomatis yang di article mengarah ke blog domain .com yang dulu apa ga ada cara lain buat edit otomatis mbak :3 terlalubanyak :'(

    • #7265
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      wa alaikum salam mas Dony 🙂

      Untuk mengatur jumlah postingan di homepage adalah melalui wp-admin,

      Caranya: buka setelan/setting, lalu pilih membaca/reading, lalu tentukan jumlah post yg ada disitu, kemudian klik save.

      Jika jumlah postingan di homepage tidak berubah, berarti setelan di theme perlu di rubah (namun ini jarang terjadi). Caranya: buka wp-admin lalu klik Appereance/tampilan, lalu klik theme options, kemudian buka satu persatu setelan-setelan yg ditawarkan oleh theme yg mas Dony gunakan.

      Pertanyaan yg kedua ini saya gak tahu maksudnya, tolong jelaskan agak lebih jelas, karena pengalihan url di wordpress itu banyak macamnya 😀

    • #7267
      Dony Macreon
      Anggota

      hehehe , sip mbak .

      [+] gini mbak saya kan wkt ngeblog sudah di domain .com dan setiap postingan banyak mencantukan ke domain .com yang di blog , ketika di pindahkan articlenya ke wp link di articlenya bisa di ganti langsung semua ga ya :3 , soalnya banyak sulit kalo edit satu-satu

    • #7269
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      1. Sebelum proses migrasi di mulai, kita harus mengganti permalink di wordpress menjadi permalink versi blogger. Caranya:

      – Buka setelan permalink di wordpress, lalu pilih/centang pada Custom structure/struktur tersesuai, lalu pastekan kode url berikut ini di kolom kosong disitu:

      /%year%/%monthnum%/%postname%.html

      Lalu klik save. Setelah itu lakukan proses migrasi sampai selesai tuntas.

      2. Setelah proses migrasi selesai, silakan login ke cpanel untuk menambahkan kode redirect 301 di htaccess di cpanel agar pengunjung blog lama di blogger mengarah ke blog baru di wordpress saat itu juga.

      Tentang cara menambahkan kode redirect 301 silakan baca disini: https://juragancipir.com/cara-merubah-permalink-wordpress-tanpa-hilang-trafik/

      3. Setelah itu kembalilah ke wp-admin wordpress dan rubah lagi permalink versi blogger menjadi versi wordpress, yaitu pilihlah setelan permalink Post Name atau http://example.com/post-name/ . Atau permalink lainnya sesuka kita. Tapi saran saya gunakan permalink Post Name agar lebih seo friendly.


Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.