Melihat 3 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #7530
      valen
      Peserta

      Masalah atau problem di blog kayaknya selalu saja muncul dan bikin bingung. Belum lama, saya pakai template baru, yang menurut saya sangat bagus atau cocok. Tapi ada satu masalah yang membingungkan sekaligus sangat menjengkelkan.

      Begini. Setiap kali saya bikin posting, saya masukkan satu buah gambar ke dalam postingan. Setelah gambar masuk, saya pun mem-publish post tersebut. Tetapi, selalu gambarnya tidak muncul di blog. Lalu saya kembali masuk ke area posting dengan meng-klik “edit”. Saat dibuka di badan postingan, gambar itu masih ada, artinya tidak hilang. Tetapi jika saya publish kembali, gambar pada postingan itu tetap tidak ada. Aneh, kan?

      Untuk dapat memunculkan gambar pada blog, saya melakukan tindakan seperti ini: Mula-mula, saya buka postingan itu di badan posting melalui edit. Gambar yang ada di badan posting saya hapus (remove). Setelah itu saya upload ulang gambar yang sama ke badan posting, dengan cara yang sama, lalu publish. Baru setelah itu gambar bisa muncul di blog.

      Yang juga aneh, blog saya kan terhubung ke akun G+. Setiap kali ada posting baru yang di-publish, posting itu akan muncul otomatis di akun G+. Nah, pada postingan yang muncul di G+, gambarnya langsung ada, meski gambar di postingan blog saya menghilang.

      Yang menjengkelkan sekaligus membingungkan, kasus semacam itu tidak hanya terjadi satu dua kali. Tapi terus-menerus. Setiap kali bikin posting dengan gambar, hasilnya selalu gambarnya tidak ada atau tidak muncul di blog. Lalu saya harus membuka posting itu melalui “edit”, lalu me-remove gambar, meng-upload ulang, dan publish kembali. Baru setelah itu gambar mau muncul di blog. Sekali lagi, hal itu terjadi terus-menerus, dalam arti bukan eror sesaat. Kenyataannya hal menjengkelkan ini sudah saya alami beberapa hari, dan terus terjadi seperti itu. Padahal di template sebelumnya tidak pernah terjadi.

      Buat mbak indri dan teman-teman, kira-kira apa masalah yang terjadi pada blog saya, hingga muncul masalah yang aneh dan menjengkelkan seperti itu? Memang ada solusi yang mudah sih, yaitu ganti template. Sayangnya, saya sudah telanjur cinta sama template yang bermasalah ini. 🙂 Tolong ya, siapa saja yang bisa membantu, saya akan sangat menghargai.

    • #7534
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      Menurut saya cara terbaik adalah dengan menghubungi si pembuat template tersebut lalu menanyakan bagaimana cara mengatasi permasalahan yg terjadi.

      Tapi jika si pembuat template tidak bisa dihubungi, cobalah menunggu jawaban suhu-suhu di bawah ini.

      Tapi jika para suhu juga tidak tahu jawabannya, terpaksa kita harus mengganti template tsb dengan template lain yg tidak memiliki cacat/penyakit bawaan seperti itu, dan sekaligus untuk memberitahu kepada si pembuat template agar mengupdate template buatannya karena tdk ada blogger yg mau pakai.

    • #7556

      Mbak Indri, kalo saya justru ga munculnya tuh pas di share ke media sosial kyk facebook, G+ , LinkedIn, tampilannya tuh kyk gini:

      image tidak muncul

      mungkin ada plugins yg belum terinstall atau kode html yg perlu disisipkan di Editornya?

    • #7560
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      saya rasa ini permasalahannya juga terletak pada template, kalau menurut saya sih mendingan ganti template lain aja yg lebih normal, kan banyak di luar sana template2 keren versi terbaru dan gratis 😀


Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.