Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #5435
      ikok
      Peserta

      Assalamualaikum wr wb, mbak indri saya mau tanya plugin apa aja yang digunakan mbak indri?
      baik itu untuk adsense atau pun SEO dan yang lain nya terimakasih 🙂

    • #5440
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      Wa alaikum salam. wr.wb mas ikok 🙂

      Penggunaan plugin harus disesuaikan dengan kebutuhan website, dan setiap website memiliki kebutuhan plugin yg berbeda2. Penggunaan plugin yg terlalu banyak beresiko membuat loading blog menjadi berat. Untuk personal blog, berikut ini plugin yg wajib dipakai di blog wordpress self hosting :

      1. Akismet
      Berfungsi mencegah spam secara otomatis, baik spam yang dilakukan oleh robot atau manusia. Ini merupakan plugin spam paling mutakhir bawaan wordpress.

      2. Limit Attemps
      Ini adalah plugin keamanan yang secara otomatis memblokir hacker robot atau hacker manusia yang ingin mencoba login ke wordpress anda.

      3. ScrapeBreaker
      Plugin ini melindungi blog anda dari praktek “pembingkaian konten” yang dilakukan oleh website lain terhadap blog anda.

      4. FD Feedburner
      Plugin ini berfungsi untuk mengalihkan RSS Feed blog ke feedburner untuk menghindari serta meminumalkan gangguan autoblog.

      5. SEO by Yoast (pengganti plugin Google Sitemap XML)
      Wordpress SEO (Seo By Yoast). Plugin ini sangat penting dan bukan hanya sekedar untuk mengoptimalkan blog agar seo friendly saja, namun juga memiliki fitur-fitur penting yg bisa kita manfaatkan untuk mempercantik tampilan blog di mesin pencari. Selain itu kita bisa menambahkan beberapa link aktif di RSS Feed untuk mengatasi autoblog. Dan masih banyak lagi manfaat plugin ini yg tidak saya sebutkan.

      Alternatif lain adalah plugin All in One SEO Pack (plugin seo juga).

      6. Wp Cleanup Optimizer Lite Edition
      Plugin ini berfungsi membersihkan database kita di cpanel dari tumpukan revisi, auto draft, spam, dan sebagainya sehingga loading blog kita akan senantiasa ringan.

      7. Google Adsense
      Plugin ini hanya dibutuhkan bagi publisher adsense agar bisa menampilkan iklan dengan penempatan yang bervariasi secara acak, serta bisa mengoptimalkan iklan di situs seluler. Plugin Google Adense ini bisa meningkatkan pendapatan dari pengguna seluler secara signifikan.

      Alternaif lain adalah plugin Quick Adsense (plugin adsense juga).

      8. Related posts
      Plugin ini berfungsi menampilkan artikel terkait yg menawarkan pilihan bacaan kepada pembaca serta berfungi untuk mengoptimalkan seo onpage. (silakan pilih macam-macam plugin related post sesuai kesukaan anda.

      9. Share Buttons by AddToAny
      Plugin ini berfungsi agar pembaca bisa membagikan postingan kita dengan mudah karena memiliki tombol berbagi yg besar, dan kita bisa menempatkannya di beberapa lokasi, misalnya: bawah artikel, atas artikel atau samping artikel.

      10. Jetpack by WordPress
      Plugin ini berfungsi membagikan postingan anda secara otomatis ke facebook, twitter, google plus, dan beberapa media sosial lainnya setiap kali anda mempublish artikel baru. NAMUN JANGAN GUNAKAN PLUGIN INI JIKA KONTEN ANDA DITULIS OLEH PENGGUNA, karena pengguna bisa mengakses plugin ini sehingga mereka bisa leluasa menciptakan “duplikat blog” di wordpress. com melalui fitur-fitur yg dimiliki jetpack by wordpress.


Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.