Topik ini mengandung 8 balasan, memiliki 4 suara, dan terakhir diperbarui oleh  Anton 3 tahun, 6 bulan yang lalu.

  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #6505

    Uji Yadi
    Peserta

    Menindak lanjuti saran mba Indri dari topik sebelah.

    1. Yang di maksud dengan copy score itu apa sih?
    Seperti kalimat berikut โ€œThe copy scores 0 in the Flesch Reading Ease test, which is considered very difficult to read. Try to make shorter sentences, using less difficult words to improve readabilityโ€

    2. Apa penyebab update pada blog lambat?

    3. Ketika artikel lama yang kita perbaharui,apakah ada danpak positif dan negatifnya?

    Semoga ga di usir ke topik sebelah lagi nih sama mba juragan. ๐Ÿ™‚

  • #6507

    Indri Lidiawati
    Keymaster

    1. Copy score (copy scores) saya maaf kurang tahu (dulu tidak tahu sekarang lupa ๐Ÿ˜€ ). Mungkin, copy scores adalah nilai atau tingkat keterbacaan suatu artikel, yg bisa dilakukan dengan menggunakan tools online untuk memeriksa tingkat keterbacaan suatu kalimat. Tapi ini hanya perkiraan saya lho. Jawaban yg benar adalah menunggu suhu di bawah ini. Saya aja baru mendengar sekarang kalau ada istilah copy score hehehe ๐Ÿ˜€

    kalau copy scape saya tahu, yaitu tools online pendeteksi duplikat konten atau alat untuk mengetahui artikel kita yg di copy paste oleh orang lain :D.

    2. Penyebab update pada blog lambat banyak , misalnya:

    – si empunya blog malas menulis artikel
    – keterbatasan waktu si empunya blog/karena sibuk kerja lain
    – minimnya kemampuan si admin blog menciptakan artikel baru
    – menulis artikel yg terlalu sulit (saran: tulis aja artikel yg gampang2 sesuai kemampuan kita agar kita bisa update cepat)
    – dan lain-lain sehingga update artikel pada blognya menjadi lambat atau jarang update.

    3. Dampak positif memperbarui artikel lawas adalah artikel akan kembali segar dan peringkatnya bisa naik jika kita menambahkan informasi tambahan. Tapi jika kita mengurangi informasi pada artikel lawas tersebut, maka peringkat postingan akan turun.

    Dampak negatif memperbarui artikel lawas adalah kita akan rugi waktu. Seharusnya waktunya kita gunakan untuk menulis artikel baru tetapi kita gunakan utk mengutak-atik artikel lawas ๐Ÿ˜€

    Saran: artikel yg sudah dipublish jangan diutak-atik lagi, kecuali jika kita ingin menambahkan informasi tambahan yg berm,anfaat bagi pembaca. Semoga jawaban ini ga di usir ke topik sebelah juga oleh mas Yadi ๐Ÿ˜€

  • #6564

    Uji Yadi
    Peserta

    Terima kasih atas valuenya mba, tetapi pada point 2 bukan lambat update seperti itu yang saya maksud.

    penjelasan:
    lambat update yang di maksud adalah “ketika saya selesai update sesuatu hal didalam blog saya, namun updatenya lambat untuk terbaca. Baik itu di serch engine maupun didalam blog saya sendiri, padahal saya sudah submit url nya”.

    Semoga bisa diberikan value lagi nih dari Mba Indri sang juragan.

  • #6565

    Uji Yadi
    Peserta

    Tambahan Mba, saya lupa kasih contohnya.Bukan bermaksud promosi ya mba jangan salah presepsi nih.
    saya pernah mengalami salah tulis pada Title dan sudah terlanjur di posting,setelah menyadarinya,tentu saja langsung saya update. Tetapi sampai sekarang masih terbaca title yang salah pada serch engine.

    Buktinya:
    artikel yang disukai google dab para pembacanya (artikel yang salah)
    artikel yang disukai google dan para pembacanya (artikel update)
    Tetapi ketika kita serching di mbah … maka yang tampil artikel yang salah,walaupun ketika dikunjungi sudah terupdate.

    Sekali lagi bukam bermaksud promosi ya mba, cuma sekedan mencari pencerahan saja.

  • #6566

    Indri Lidiawati
    Keymaster

    Perbaruan/update yg kita lakukan di blog (misal merubah judul postingan dll) hanya bisa berubah secara langsung di dalam blog saja, sedangkan tampilan judul postingan di search engine tidak bisa langsung berubah saat itu, tetapi harus menunggu google mengupdate postingan kita di mesin pencari, biasanya besok baru berubah postingan kita yg tampil di google search ๐Ÿ˜€

    jika tampilan postingan di blog kita tidak berubah saat itu juga setelah kita memperbarui postingan di wp-admin, berarti server hostingnya lambat. Utk mengatasi hal ini adalah dengan cara memindahkan datacenter hosting kita ke hosting USA (silakan hubungi pihak penyedia hosting kita). Biasanya hosting lelet seperti itu adalah hosting lokal alias hosting server indo, maka pindahkanlah ke hosting usa agar tidak lelet ๐Ÿ˜€ Saya sendiri menggunakan hosting usa agar trafik lancar dan blognya fast respond ๐Ÿ™‚

  • #6567

    Uji Yadi
    Peserta

    Trima kasih atas pencerahannya Mba,sangat membatu saya yang masih newbie.

  • #22603

    rodin
    Peserta

    Copy Scores

    Saya lagi mencari pengertian copy scores malah masuk kesini.
    Menurut saya copy scores dalah terdiri dari dua kata :

    Copy : bisa diartikan jiplak kali ya
    Scores : nilai

    jadi kalau digabungin : nilai tulisan kamu karena jiplak copy paste di blog.

    bukti dan contoh kasus : saya nulis sebuah artikel dengan tulisan “VIP JOOX”
    kemudian judul tersebut saya copy ke isi artikel “VIP JOOX”

    Copy score saya langsung : 49,5 point

    setelah saya mulai menulis, copy score berangsur angsur turun di range 0-20 point

    Jika ada yang kurang pas mohon maaf,
    Salam blogger Indonesia

    Lukulo Media | Dari Kebumen Untuk Mendunia

  • #22605

    Anton
    Peserta

    Yang No 1

    Flesh Reading Ease adalah sbeuah tool yang dipergunakan dan diciptakan mulanya untuk Angkatan Bersenjata Amerika Serikat. Gunanya untuk menge-cek seberapa mudah sebuah dokumen formal dibaca.

    Sekarang tool ini dipergunakan secara umum untuk mengetahui seberapa mudah sebuah tulisan atau artikel dibaca. Semakin tinggi score/nilai yang didapat berarti semakin mudah dibaca. Sebuah tulisan tentang hukum biasanya akan mendapat nilai rendah karena sulit dibaca dan dimengerti dibandingkan sebuah artikel di surat kabar.

    Standar yang dipergunakan adalah bahasa Inggris. Tulisan yang mudah dibaca seharusnya mendapat skor sekitar 65, di bawah itu bukan berarti buruk tetapi membutuhkan level tertentu pendidikan.

    Karena disetting untuk bahasa Inggris, kalau kita menulis dalam bahasa Indonesia, maka otomatis tulisan kita akan sulit dibaca oleh Flesch Reading Ease. Tool ini tidak bisa menangkap kata-kata dalam bahasa Indonesia, jadi copy score nya akan selalu rendah bahkan nol. Jadi tidak perlu dikhawatirkan kalau targetnya pembaca Indonesia. Kalau mentargetkan pembaca berbahasa Inggris, barulah boleh khawator kalau mendapat score rendah.

    Itu saja . semoga bisa membantu

  • #22607

    Anton
    Peserta

    Nambahin lagi.. Flesch Reading Ease juga menilai panjang dan pendeknya kalimat. Kalau panjang maka diberi nilai rendah. Begitu juga panjang kata, kalau kata memiliki lebih dari 2 suku kata akan diberinilai rendah dibandingkan kata dengan 2 suku kata.

    Begitu pun kalimat. Kalau kalimatnya terlalu panjang maka nilainya rendah. Biasanya kalimat dengan hanya 12 kata bersuku kata mayoritas 2 akan mendapat nilai lebih tinggi dibanding kalimat dengan 15-20 kata (apalagi setiap kata bersuku kata lebih dari 2)


Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.