Melihat 11 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #14550
      iman29
      Peserta

      Apa Benar Pendaftaran Adsense Untuk Publisher Indonesia Sudah Tidak Ada?https://support.google.com/adsense/answer/6299463?hl=id&ref_topic=1319757

    • #14551
      Situsaya
      Peserta

      Itu kan cuma untuk percepatan penerimaan mungkin.

    • #14553

      Nah, barusan semalam juga diskusi dengan teman saya yang di blogger Lampung, katanya memang sepertinya tidak ada lagi pendaftaran adsense untuk calon publisher Indonesia. Gak tau bener apa enggaknya 😀

    • #14555
      Isrofia
      Peserta

      Jika itu benar, hal itu merupakan malapetaka buat yang baru daftar dan belum diterima.

    • #14562
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      Penjelasan url di atas tersebut adalah menerangkan bahwa indonesia belum didukung untuk pendaftaran adsense dengan “cara baru” seperti yg sdh berlaku du negara2 yg terdaftar tersebut. Mungkin indonesia masih menunggu pertimbangan lebih lanjut dari google.

      Secara logika, jika google masih menerima pendaftaran adwords baru dari indonesia, maka google juga tetap akan menerima pendaftaran publisher baru dari indonesia. Jika hal ini banyak teman2 yg mengalami pendaftarannya digantung, hal itu dikarenakan mungkin google sedang berbenah atau menjeda sementara pendaftaran GA indonesia.

      Toh masih banyak juga kok teman2 blogger yg diapproved baru2 ini, hanya saja approvednya tanpa pemberitahuan, namun iklan tampil normal di blog dan earning juga masuk.

      Sedangkan beberapa blogger lain tidak menerima kabar apa2 setelah mendaftar. Sebagai pedoman, jika kita tidak menerima email penolakan berarti pendaftaran adsense masih ada alias tidak ditutup, hanya saja kita suruh menunggu sampai batas waktu yg belum diketahui. Insyaallah secepatnya pendaftaran GA akan normal lagi seperti biasa.

      Jika pendaftaran adsense indonesia ditutup, google tidak mungkin mengiklankan iklan yg berjudul “Raih Uang Dengan Adsense”, dan pasti ada berita resmi bahwa pendaftaran adsense indonesia ditutup. Google itu transparan dan profesional serta tdk suka basa basi 😀

    • #14563

      Ya ya mulai masuk akal sekarang knp banyak kasus iklan sudah aktif tapi gak terima pemberitahuan full approve melalui email seperti saya. Ya seperti yg dikatakan mba Indri mungkin untuk regional Indonesia sendiri adsense masih berbenah karena ada sedikit perubahan sistem penerimaan meskipun ternyata belum berlaku di Indonesia.

      Mengenai “Adsense tidak lagi menerima publisher Indonesia” kayanya sedikit gak mungkin karena jika hal itu terjadi berarti Google kehilangan sebagian pasarnya. Gak ada publisher Indonesia, Minat para pengiklan Indonesia pun akan turun dalam menggunakan Adwords meskipun secara logika adwords dari Indonesia masih bisa ditampilkan di situs2 luar ketika orang Indonesia yang mengunjungi situs tersebut tapi mana mau para pengiklan klo kaya gtu caranya.

      Saya punya produk Indonesia berupa baju nih misalnya, tapi saya cuma buka toko di luar negeri dan pembeli baju2 saya itu ya cuma orang Indonesia yang sedang berlibur ke luar negeri, keuntungannya gak akan seberapa jika dibandingkan saya berjualan produk Indonesia dan membuka toko di dalam negeri, mungkin para pengiklan akan beralih sepenuhnya ke Facebook Ads atau yang lainnya.

    • #14565
      edi
      Peserta

      iya, saya baru tau juga berarti pendaftaran adsense baru sementara untuk indonesia sepertinya ditunda dulu waktu yg belum ditentukan google.

    • #14567
      Syamsu
      Moderator

      Setuju dengan mbak Indri dan mas Anggri, jadi bagi Blogger yang beum diterima oleh Adsense jangan lah panik, optimis saja,,,Google baik hati kok

    • #14570
      Rush
      Peserta

      bagaimana dengan orang-orang yang berniat untuk upgrade ke nonhosted account ? bisa atau tidak ?

    • #14583
      alif satya
      Peserta

      Tenang saja mas.masih ada kok pendaftaran adsense u/ indonesia.kemaren tgl 23 saya resmi di terima adsense.hanya dalam 3 hari sudah ada email bahwa akun adsense saya di aktifkan sepenuhnya.untuk lebih jelasnya nanti saya akan buat tulisan di blog ini.tunggu saja tanggal postingnya.

    • #14694
      iman29
      Peserta

      Terimakasih atas jawaban teman-teman semua… sy juga berpikiran sama seperti teman-teman semua bahwa google masih menerima publisher dari indonesia cuma sy ingin meminta pendapat aja dari teman-teman semua

    • #14700
      AlviyA
      Peserta

      Sedikit berbagi pengalaman pribadi,
      Saya setuju dengan penjelasan mba indri dn lainnya,hanya saja mungkin sedikit ada teka-teki dengan GA yang sekarang, karena saya belum lama ini daftar GA tpatnya tgl 14 pagi lalu sorenya ada email masuk pemberitahuan bahwa nama pembayaran akun GA telah di ubah, dan iklan langsung tampil normal di blog sampe sekarang.


Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.