vps murah

pemasangan kode iklan adsense

Melihat 2 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #6493
      valen
      Anggota

      Ini pindahan dari pertanyaan saya kemarin, mbak. Karena diminta bikin thread sendiri, jadi saya bikin di sini. 🙂

      Saya sudah daftar GA, dan sudah diminta untuk memasang kode adsense di blog. Nah, saya agak bingung soal ini. Kode yang diberikan cuma satu. Lalu saya pasang di sidebar dan di atas postingan, menggunakan widget HTML. Iklannya belum muncul, tapi zona iklan (masih kosong) sudah terlihat karena keberadaan kode tadi.

      Nah, di thread kemarin (http://juragancipir.com/forums/topic/dampak-situs-x-bagi-yang-sedang-review-tahap-ke-2) mbak indri menjelaskan, “1. Langkah pertama adalah membuat 3 unit kode iklan di akun adsense dan dipasang di header, sidebar dan bawah konten (jangan dipasang di area postingan).”

      Untuk pemasangan kode iklan di bawah konten, saya tidak tahu caranya. Tadi saya sudah coba pake widget HTML juga untuk pasang di bawah konten, tapi munculnya di bawah kolom komentar (bukan di bawah konten).

      Nah, yang mau saya tanyakan, apakah yang saya lakukan di atas itu (memasang kode iklan lewat widget HTML di sidebar dan di atas postingan) sudah benar? Kemudian, pemasangan yang saya lakukan itu cuma untuk percobaan kan, mbak? Artinya, jika kelak pendaftaran saya diterima, saya boleh mengubah penempatan kode iklannya kan? Misalnya, memasukkan kode iklan di bagian posting, dll.

      Sekedar catatan, saya baru daftar adsense dua hari lalu, dan (berdasarkan pemberitahuan yang saya terima) tim Google akan memberikan kepastian dalam waktu satu minggu. Jadi saya masih belum tahu apakah pendaftaran saya akan diterima atau tidak. (semoga saja diterima, amin).

      Terkhir, ini sedikit OOT. Gimana caranya agar update forum ini bisa saya ikuti lewat dasbor atau email? Saya sudah centang kotak “Beritahu saya mengenai tindak lanjut balasan lewat surel” tapi gak pernah dapat update. Saya juga follow blog ini, tapi yang muncul di dasbor blog saya cuma update artikel, sementara update forumnya gak pernah muncul.

      Demikian, terima kasih, dan mohon maaf kalau kepanjangan.

    • #6503
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      Halo mas valen…

      Jika google hanya memberikan satu kode iklan adsense di akun kita maka satu kode iklan tersebut bisa kita pasang di tiga tempat di blog kita, karena kode iklan tersebut tentunya jenis iklan responsive yg ukurannya bisa berubah2 mengikuti ruang yg tersedia di blog kita. Jadi kita tidak harus membuat 3 kode iklan.

      Atau kita juga bisa mengambil 3 buah gadget adsense di blogger (jika kita daftar adsense menggunakan blogger), lalu gadget tersebut kita tempatkan di tiga tempat berbeda di blog kita.

      Saya kemarin menulis bahwa kita perlu membuat 3 kode iklan tersebut agar kita bisa membuat ukuran iklan yg sesuai dengan blog kita, misal di bawah header ukuran 728×90, di sidebar ukuran 300×250 atau 160×600, dan dibawah konten/komentar ukuran 468×60 atau ukuran 336×280, atau 300×250.

      Untuk pemasangan iklan dibawah konten gunakanlah widget/gadget HTML dan nantinya iklan akan tampil di bawah komentar, dan itu tidak masalah karena hal itu sama dengan menggunakan gadget adsense bawaan blogger.

      Jadi pemasangan iklan yg dilakukan mas Valen tersebut sudah benar. Jika permohonan sudah diterima nanti kita boleh mengubah penempatan, silakan pindahkan kode iklan ke tempat2 lain sesukanya. Kita juga boleh merubah warna iklan, dll. Dan kita juga boleh memasang kode iklan adsense di blog2 kita lainnya yg mematuhi kebijakan program adsense.

      Semoga pendaftaran diterima. Jika tidak diterima silakan perbaiki kekurangan blog dan tambahkan artikel lagi secukupnya, lalu bulan depannya daftarkan ke adsense lagi dgn menggunakan gmail lain yg belum pernah didaftarkan adsense. Lama2 pasti diterima karena kita sudah tahu kesalahan2 blog kita.

      Tentang opsi berlangganan thread baru di forum ini sengaja saya tutup karena sering disalahgunakan oleh para autoblogger alias para pencuri konten. Jadi saya mohon maaf. Jika ingin mengikuti thread2 baru di forum ini silakan aja url ini http://juragancipir.com/forum-iapd/ di bookmark 🙂

    • #6828
      Uji Yadi
      Peserta

      Ikut nimbrung nih mba indri,mengalami masalah serupa.
      Saya sudah memasang 3 kode yang disarankan, tetapi saya blelum tau apakah sudah benar atau belum.
      Untuk sidebar saya menggunakan widget dan untuk akhir posting dan header saya nenggunakan file php, apakah sudah benar atau belum mba? Atau bisa langsung ke TKP untuk analisa.
      Trima kasih.

[addtoany]
Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.