vps murah

Pasang Iklan Adsense Di Tengah Artikel

Di-tag: 

Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #13988

      Setelah saya gonta ganti posisi iklan, saya menemukan tempat yang bisa mendapatkan earning maksimal adalah sebagai berikut: di atas artikel (bawah judul), tengah artikel, dan bawah artikel.

      Masalahnya adalah sangat jarang blog lain yang menempatkan iklan seperti itu. Saya jadi berpikir apa penempatan tersebut melanggar TOS?

      Buat mbak Indri sendiri seingat saya, saya pernah melihat blog juragancipir.com sempat ada iklan di tengah. Apa alasannya sekarang tidak lagi mbak?

      Terimakasih atas jawabannya

    • #13998
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      Menempatkan iklan adsense di 3 tempat pada area artikel yaitu:

      1. di atas artikel (bawah judul post)
      2. di tengah artikel
      3. di bawah artikel

      Adalah penempatan yang paling potensial bagi website yang didesain multi layar alias multy screen atau bahasa umumbya desain mobile friendly, dan bahkan penempatan seperti itu sangat disarankan oleh google ketika acara hangout on air di jakarta awal 2015 lalu.

      Namun ada beberapa batasan untuk penempatan situs multi layar, yaitu:

      1. Tidak boleh ada iklan yang tampil secara bersamaan (atas bawah) pada perangkat seluler. Artinya: hanya diijinkan ada satu iklan yg tampil dalam sekali pandang di perangkat seluler, dan iklan berikutnya boleh tampil di bawahnya setelah pengguna menggulir layar ponsel ke bawah.

      2. Iklan yg dipasang di tengah artikel tidak boleh terlalu besar, yang disarankan google adalah iklan datar, bukan iklan kotak (rectangle) atau iklan tegak (vertical). Namun menurut saya pribadi iklan kotak juga boleh asalkan artikel kita panjang alias tidak terlalu pendek.

      Penjelasan google selengkapnya bisa teman2 saksikan pada video berikut ini;

      [spoiler title=’Lihat Video Hangout Adsense’ collapse_link=’false’]

      Pengoptimalan Adsense Era Mobilegeddon

      Courtesy of Google Adsense

      Algoritma mobilegeddon adalah algoritma baru Google yang memprioritaskan website yang didesain ramah seluler. Optimasi adsense dengan website ramah seluler paska peluncuran algoritma pencarian Google terbaru tahun 2015 bernama Mobilegeddon. Jakarta, Senin 27 April 2015 – Hangout Adsense.

      [/spoiler]

      Oya, mengapa saya menghilangkan iklan yg di tengah artikel di blog ini?

      Karena iklannya saya pindahkan ke sidebar dan saya menggantikan iklan konten ditengah artikel dengan unit link di bawah gambar 😀

[addtoany]
Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.