Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #13060
      ahmad08
      Peserta

      Halo sobat juragan cipir Apa kabar, saya harap semuanya baik-baik saja ya. lama saya tidak jalan-jalan di web juragan cipir, wah ternyata udah banyak perubahan nih, hehehehe sedikit bercerita tentang pengalaman pribadi nih sob, saya saat ini sedang aktif di beberapa komunitas di dunia nyata. ya tau sendiri yah namanya komunitas pasti selalu ada obrolan sana sini entah itu tentang komunitas, pekerjaan dan lain sebagainya.
      nah tibalah saya berkesempatan berbincang-bincang dengan member-member di beberapa komunitas yang saya ikuti, saat itu ada yang bertanya ke saya.
      masnya kerja apa, kesibukannya apa saja ?
      saya jawab saya seoranng blogger
      dan orang-orang yang berbincang dengan saya dibeberapa komunitas mereka pun menjawab “oh membuat catatan terkesan ada nada datar dari jawaban mereka” dan saya pun hanya tersenyum menyikapinya. ternyata masih banyak Paradigma Orang terhadap aktifitas Orang-Orang Blogger: dianggap Hanya Sebuah catatan, padahal dari yang dianggap hanya sebuah catatan tersebut jika kita membuat catatan yang informatif ada peluang bisnisnya yang jauh dibandingkan dengan gaji pekerja pabrik. 😀

      Begitulah kira-kira cerita saya, sahare juga dong cerita adik-adik, kakak-kakak, mas, mba, om, tante tentang pengalaman kalian memperkenal aktifitas blogger kalian ke masyarakat luas, dan apa tanggapan mereka ?

      Trima Kasih Salam Sukses

    • #13077
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      Nah, ini nih cerita menarik yg saya alami:

      Karena setiap tahun saya selalu memotret acara2 pada perayaan karnaval 17 agustus serta merekam video untuk diupload di youtube, serta sering kemana2 bawa kamera dan memotret, akhirnya beberapa orang di kampung saya bertanya:

      “mbak, sejak dulu kok sukanya memotret dan merekam video, emang mau dijual ya? Tanya mereka

      “Iya, saya jual ke google dan dapat uang tiap bulan” jawab saya.

      “Owww…” sahut mereka sambil terbingung-bingung penuh tanda tanya serta dengan pandangan kosong seperti membayangkan sesuatu 😀

      Orang-orang di kampung saya mayoritas (bahkan semua) gak ada yg ngerti blogger dan adsense, jadi agar mereka gak bingung maka saya jawab aja: “saya jualan foto dan video ke google dan uangnya saya ambil tiap bulan di kantor pos” 🙂

      Apa cerita teman2 lainnya tentang paradigma orang dikampung anda terhadap blogger?


Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.