Melihat 5 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #28733
      Mang eza
      Peserta

      mlm mbak indri dan para juragan,

      Ini merupakan thread pertama saya di forum ini, setelah sejak lama hanya memantau saja setiap hari tak pernah menampakkan, oleh karena itu saya ingin menampakkan sambil bertanya 😀 boleh dong 😀

      jadi begini,
      umur blog: 5 bulan
      artikel terbit: 50
      blog saya belum di daftarkan adsense, tapi kedepannya akan saya daftarkan.

      Pertinyi iny nyi 😀
      1. Apakah boleh saya menautkan link ke situs lain? seperti pixabay karena saya mengambil gambar untuk bahan tutorial photoshop, dan bahan tersebut saya tulis di artikel karena pengunjung sering minta bahan foto yang saya gunakan pada artikel tersebut.

      2. apakah cara tersebut berdampak buru terhadap blog dan pengajuan adsense nanti?

      makasih sebelmnya,

    • #28736

      Gak masalah, mungkin yang harus diwaspadai adalah menautkan link ke situs2 dengan reputasi buruk di mata Google.

      Satu lagi yang paling penting, sebenernya kan gak ada keharusan buat agan memberi credit untuk setiap gambar yang diambil dari pixabay karena sifatnya bebas hak cipta di bawah lisensi Creative Commons. Tapi klo untuk memudahkan pengunjung menemukan bahan yang sama ya gak apa2, gak akan berdampak buruk terhadap pengajuan adsense menurut saya.

    • #28750
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      kalau menurut pengalaman saya, utk blog khusus yg akan didaftarkan ke adsense sebaiknya jangan menautkan link ke situs luar manapun untuk memperkecil kemungkinan ditolak.

      mengapa? sistem google memiliki banyak alasan terhadap link keluar, misal: dilarang menautkan link ke situs berhak cipta, dilarang menautkan link ke situs yg melanggar tos google, kemungkinan sistem google salah memaknai link keluar dianggap sebagai melanggar pedoman mutu webmaster (pelanggaran seo), dll.

      jadi utk lebih amannya, saya tidak pernah menautkan satu link pun di blog yg saya calonkan mendaftar ke adsense. jika sdh diterima nanti, silakan mencantumkan sumber gambar sebanyak2nya jika mau. silakan menulis artikel sesukanya, asal coret pun gak masalah yg penting bukan po*rno, j*udi, dll.

      sebagai catatan: blog calon didaftarkan ke adsense harus dibuat secara khusus, jangan disamakan dgn blog biasa, jangan sekedar mencontoh blog lain yg ada iklan adsensenya, harus benar2 mematuhi syarat & ketentuan adsense 100%, agar nantinya langsung diterima tanpa mengalami penolakan sekalipun.

      satu lagi, jangan menganggap mendaftar adsense itu mudah serta jgn menyepelekannya, namun juga jgn terlalu takut atau pesimis asalkan kita mengikuti saran-saran google di halaman pusat bantuan adsense.

    • #28778
      Mang eza
      Peserta

      terimakasih sarannya @Anggriyawan Nugraha

      @Mbak Indri Lidiawati:
      1. Kalau saya menulis link nya langsung pada artikel tanpa menggunakan link aktif, bagaimana menurut mbak? misalnya seperti ini : <em>https://developers.facebook.com/docs/plugins/page-plugin</em> (teks miring)

      2. Menurut mbak, pada saat pengajuan nanti mending pake email baru atau email yang dipakai blog?

      • Balasan ini diubah 4 years yang lalu oleh Mang eza.
      • Balasan ini diubah 4 years yang lalu oleh Mang eza.
    • #28811
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      1. gak masalah

      2. jika mendaftarnya melalui dasbor blogger, maka secara otomatis akan menggunakan email blog tsb.

      tapi jika daftarnya menggunakan domain tld dan tidak melalui dasbor blogger (via www. adsense. com) maka bisa menggunakan email lain yg dikhususkan utk adsense 😀

    • #28955
      Mang eza
      Peserta

      satu lagi mbak 😀 @indri lidiawati kalo link aktif ke artikel blog yang sama boleh ga ya?

      misalnya blog juragan cipir punya 2 artikel yaitu A dan B , nah di artikel A relevan dengan B boleh ga artikel A ada link yang mengarah ke artikel B?


Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.