vps murah

Minta Saran Untuk Meningkatkan Traffik Blog

Di-tag: 

Melihat 16 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #13107
      arifmanan1997
      Peserta

      Mbah indri, saya minta tipsnya donk cara meningkatkan traffik blog harinya ?? lalu gimana yang saya harus lakukan setelah selesai memposting artikel yah ??

      terimah kasih

    • #13121
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      Saya tidak memiliki teknik SEO khusus utk menaikkan trafik blog karena semuanya saya lakukan secara wajar dan alami seperti pada umumnya. Jadi saya hanya memiliki tips yg sesuai apa yg saya alami dalam menaikan trafik blog.

      Berikut ini praktek sehari2 yg saya lakukan agar blog senantiasa bertrafik tinggi:

      1. Biasakan diri kita menulis artikel orisinil. Boleh mencontek dari website lain tapi harus kita rubah dengan “gaya khas” kita sendiri sehingga akan terlihat orisinil di mata mesin pencari.

      2. Tulislah artikel yang bermanfaat, menginspirasi, menyemangati, memotivasi, mengajak baik, mengajak tekun dan ulet, dll yang membuat pembaca senang dan merasa mendapat banyak masukan berguna.

      (Hindari membuat tulisan yg mengajak pembaca melakukan perbuatan curang, jangan menulis artikel yg menipu atau “menyesatkan” pembaca, jangan menulis artikel yg menjatuhkan mental dan semangat pembaca, jangan menulis artikel yg tidak baik dimata dan hati para pembaca, dll. Intinya: buatlah pembaca senang dan bugar setelah membaca artikel anda, bukannya mereka malah lemes dan putus asa setelah membaca artikel anda 😀 )

      3. jangan ada artikel copas di blog anda. Satu artikel copas akan memelorotkan peringkat blog anda secara menyeluruh di mesin pencari. (karena pasti akan terkena sangsi google panda)

      4. Pahami cara kerja algoritma “Google Hummingbird” agar kita tidak tertipu oleh teknik seo yang ngawur serta tidak menggunakan cara2 seo versi lama yg banyak dijumpai di internet.

      5. pastikan ada artikel segar (full orisinil) dan berkualitas yang setiap hari terpublish di blog kita.

      6. Tulislah artikel dengan kalimat yg mudah dipahami oleh pembaca agar mereka tidak bingung atau maupun berpikir ekstra ketika membaca artikel kita.

      Apa yg dilakukan setelah selesai update artikel? Membagikannya di google+ satu kali saja di akun milik kita sendiri. Jangan nyepam di akun atau komunitas milik orang lain atau milik orang banyak.

      # Setiap kali selesai memposting artikel, kita “tidak harus” mensubmit ke webmaster tools asalkan kita tidak mematikan RSS feeds. Tapi mensubmit ke webmaster tools pun juga gak masalah, atau submit ke pink (submit ke pink maksimal sehari sekali aja agar tdk dianggap spam)

      Sambil menunggu tips jitu dari master di bawah ini 😀

    • #13130
      arifmanan1997
      Peserta

      saya memiliki 31 artikel original untuk saat ini, kemudian pengunjung saya belum mencapai 10 orang, terus apa yang saya lakukan , soalnya saya sudah melakukan submit di beberapa social bookmark , sudah kirim ke sosial media lagi, terus gimana lagi ya ?? apakah itu wajar ??

    • #13132
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      hal itu wajar jika umur blog masih di bawah 3 bulan, dan trafik akan mulai terasa jika blog telah berisi 100 artikel seo friendly yg panjangnya minimal 300 kata 😀

      yang harus dilakukan adalah update artikel orisinil dan berkualitas secara rutin setiap hari 🙂

    • #13134
      arifmanan1997
      Peserta

      apakah setiap kali mbah indri melakukan update postingan selalu mensubmitnya di sosial bookmark ??

    • #13141
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      Tidak pernah. Mensubmit url ke situs sosial bookmark adalah PANTANGAN bagi saya karena hal itu hanya akan mengakibatkan terciptanya “duplikat tittle” di mesin pencari yg akhirnya mengurangi keunikan blog kita, dan bahkan bisa jadi postingan kita akan terinjak oleh sosbook tersebut di halaman pencarian google 🙂

    • #13147
      arifmanan1997
      Peserta

      berarti saya setelah memposting artikel , cukup mensubmit ke google webmaster tool ?? atau ada tambahan lain mbah ??

    • #13148
      arifmanan1997
      Peserta

      tambahan pertanyaan lagi ya mbah , apakah dengan mempunyai 1 blog saja , saya bisa sukses ??

    • #13150
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      submit ke webmaster tools itu sifatnya opsional alias tdk wajib. karena nantinya akan terindeks google juga dalam waktu singkat 😀

      banyak publisher adsense yg sukses hanya dengan satu blog, asalkan blog tersebut dikelola dengan baik dan diupdate setiap hari 🙂

    • #13161
      arifmanan1997
      Peserta

      Jadi yang seharusnya saya lakukan setelah memposting artikel apa yah mbah ??

    • #13167

      kalo pengalaman saya gini aja mas, 1-3 bulan kalo blog masih baru kita memang harus ngotot kuat sebar artikel ke sosial media milik kita di twitter, fb, dll, (menurut saya ampuh untuk memberi sinyal kepada mesin bot google untuk mengindeks artikel kita, terlebih jika artikel yg kita buat itu panjang +1.000 kata) sembari submite ke webmaster tool google. Kalo saya mah gitu aja cukup, entar kalo dah usia blog 4 bulanan, mulai dikurangi saja frekuensi sebar artikel ke sosmed dan fokus tulis artikel secara periodik, saran dari mbak indri di atas juga patut dicoba. Karena saya juga telah banyak belajar dari beliau..

      Oh, iya kalo saya gak mau dan paling anti submite artikel di ping, dll. Yang natural aja mas,

    • #13173
      arifmanan1997
      Peserta

      kalau saya sebagai pemula untuk meningkatkan trafik blog itu saya harus posting berapa artikel perhari yah ??

    • #13175
      alif satya
      Peserta

      lebih banyak lebih bagus mas.klo tidak sempat minimal 1kali.kalo sempat 20-25 artikel juga ndak apa apa masih aman.kalo lebih kata mbak indri blog bisa terkunci otomatis..itu untuk pengguna blogger.kalo wp sebanyak yang kita bisa.tinggal menyesuaikan dengan kapasitas hosting.klo salah mohon di koreksi

    • #13183

      Maaf ikut nimbrung,
      Saran buat masa arifrahman1997:
      #1. Buat artikel yang banyak dicari orang dengan kalimat sederhana, mudah dipahami dan sesuai EYD, agar bisa tampil di halaman pertama buatlah artikel yang lebih panjang dan lebih berbobot dari pesaing.
      #2. Simpan kata kunci pada judul artikel, slug, kalimat pertama pada paragraf pertama, title tag & alt tag gambar dan meta deskripsi. Sebar kata kunci dalam tubuh artikel secara natural dengan kerapatan 2 – 4,5% dari jumlah kata.
      #3. Pssting 1, 2, 3 atau berapa artikel yang mas Arif mampu? Ingat, Yang sering dicari!
      #4. Tidak perlu share artikel ke mana-mana, tunggu saja 1 bulan trafik akan naik 2 – 3 kali lipat dari jumlah artikel di blog mas Arif.
      #5. Kalau mau share artikel yang mendatangkan ribuan pengunjung perhari, share lah ke vivalog.

      Agar lebih jelas, silakan kunjungi Cara meningkatkan pengunjung blog paling jitu!
      Semoga membantu.

    • #13262
      arifmanan1997
      Peserta

      Mbah indri kalau saya nggak submit artikel saya ke sosbook, terus pengunjugn saya datangnya dari mana ??

      • #13268
        Indri Lidiawati
        Keymaster

        Pengunjungnya datang dari search engine (google, yahoo, bing, dll), dan ini sangat disarankan utk blog yg digunakan main adsense. Tapi jika utk blog selain digunakan main adsense, mau dapat trafik darimana terserah 😀

        Saran: buatlah website tangguh yang tidak menggantungkan nasib kepada website lain seperti sosbook dkk 😀

    • #13287
      arifmanan1997
      Peserta

      Mbah Indri sering submit artikel ke yahoo dan bing yah ?? kalau iya, boleh saya minta link untuk melakukan submit tersebut ??

    • #13288
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      saya tidak pernah submit url ke bing maupu yahoo, tapi cukup mengoptimalkan blog dengan google webmaster tools dan bing webmaster tools. Jika ingin tahu caranya silakan baca ini http://juragancipir.com/cara-agar-artikel-terindeks-bing-yahoo-dan-google-secara-mutlak/

[addtoany]
Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.