Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #24278
      edy19edy19
      Peserta

      assalamaualaikum wr wb.
      selamat malam mbak Indri, mau nanya mbak dan juga teman2 lainnya smga bisa membantu..
      bgini mbak, sya kebtulan mirgasi dari domain dot com kembali ke blogspot dot com mbak.. setlah menghapus alamat situs saya xxx dot com di dasboard blogger, dan trnyata trafik langsung turun 100%. tiap hari 0 vu, yg sblumnya pada saat menggunakan domain dot com masih kecil jga mbak kurang lbih 500 uv..bbrapa hari slanjutnya, sya minta bantuan cs penyedia domain untuk memperbaikinya mbak,,,untuk redirect 404 kalau tdak salah..bberapa waktu sekitar 30 menit,,visitor kembali ada mskipun hanya kurang lebih 150 uv per hari..yg sya tanyakan mbak,,
      1. apa kemungkinan visitor akan kembali pulih lagi ya mbak?
      2. misal dlam jangka waktu beberapa bulan lagi, domain akan hangus apa perlu di perpanjang lagi atau tidak ya? soalnya untuk sekarang sya cek di google, indeks domain dot com masih ttap ada.,tapi redirect ke alamat yg blogspot dot com .misalkan saja tidak diperpanjang ada pengaruh ke domain yg blogspot skrang tidak mbak?
      itu saja mbak…mohon jawabannya..matur nuwun (terima kasih)…:))

    • #24358
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      1. Jika domain dotcom dikembalikan lagi maka trafik akan pulih. Tapi jika tidak, maka trafik akan kembali merangkak dari nol.

      2. Domain harus diperpanjang SEBELUM mati. Jika domain terlanjur sudah mati, maka harus segera dihidupkan lagi agar tidak dibeli oleh orang lain.

      Jika tidak diperpanjang dan kemudian mati maka domain tsb tidak ada hubungannya lagi dengan url blogspot yg sekarang ini. Url domain yg terindeks di google tsb sudah bukan menjadi milik kita lagi, tetapi menjadi sampah broken link di mesin pencari.


Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.