Melihat 2 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #7499
      jamil
      Anggota

      Assalamu alaikum mabk indri dan sahabat blogger yang lain….sebelum ke pertanyaan, saya ingin curhat,” selama ini kan blog yang saya kelola ada dua, yg pertma umur 6 bulan lebih (masih subdomain) sudah memiliki lumayan trafik di serch engine dan yang kedua masih berumur 1 bulan ( sudah di costum domain ),masih miskin trafik. dari semnjak aktif mengelelola 2 blog tersebut saya gak bisa fokus, jadi keinginan saya adalah ingin menggabungkan kedua blog tersebut menjadi satu agar lebih fokus dengan cara mencabut domain yang ada di blog yang masih baru kemudian di pasang ke blog yang sudah berumumur enam bulan ( blog yang sudah berumur 6 bulan di costum domain dengan domain yang ada di blog yg satunya, tapi mau di cabut dulu ), kemudian memindah seluruh artikel blog yang masih baru umur 1 bulan ke blog yang lebih lama ( umur 6 bulan ) dengan cara export import.
      Alasan saya ingin mencostum domain blog yg lebih lama karena ia telah memiliki trafik, sedangkan blog yang lebih meskipun sudah di costum domain masih miskin trafik, jadi pengen saya cabut dan di pindah ke blog yg lebih lama.
      1-apakah tindakan yang akan saya lakukan gak akan berbahaya ?? semisal terjadi duplikat konten,karena semua artikel sudah di export import…
      2-kalau emang berbahaya, ada solusi gak mbak..??
      3-adakah cara aman mengganti judul blog..??
      Mohon jawabannya, terima kasih…

    • #7519
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      Wa alaikum salam wr.wb mas Jamil 🙂

      1. Yang dilakukan mas jamil di atas sudah benar, yaitu memilih blog lama yg diberi custom domain, sedangkan blog yg baru di import saja menjadi satu ke blog lama.

      2. Itu tidak berbahaya alias tdk menimbulkan duplikat konten asalkan semua postingan milik blog yg baru langsung dinonaktifkan alias disimpan ke draft setelah proses export import selesai.

      3. Mengganti judul blog tidak perlu repot2, langsung aja ganti judul blognya semau kita, maka nantinya judul blog yg tampil di search engine akan berubah menjadi judul blog yg baru beberapa hari kemudian.

    • #7563
      jamil
      Anggota

      terima kasih pencerahannya mbak..
      terus apakah perlu mengajukan penghapusan semua url artikel lama aga tidak duplikat konten??
      sebab terkadang meskipun sudah di draft kan masih tampil di google, namun setelah di klik tidak bisa alias eror


Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.