Melihat 7 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #8102
      AFhukAFhuk
      Peserta

      Sekedar obrolan,. Pada umumnya semua member disini pasti memiliki blog, apa yang membuat kalian menjadi blogger ???

      Alasan tidak menyangkut penghasilan dan hobby. Ayo kawan2 minta alasannya masing-masing 🙂

    • #8109
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      Tujuan saya pertama adalah ingin bisa menulis sesuatu di internet seperti yang saya baca di internet, dan ternyata itu adalah disebut blog. Maka akhirnya saya membuat blog hanya untuk tujuan menyalurkan hobby menulis, bukan untuk mencari uang.

      Dan saya pun senang menikmati menulis di blog setiap hari hingga sekitar setahun. Kemudian pada suatu hari saya membaca bahwa blog ternyata bisa digunakan mencari uang dengan cara bermacam2, salah satunya adalah dengan memasang iklan adsense.

      Lalu saya mencari tahu dengan membaca2 artikel tentang adsense, kemudian saya mencoba mendaftar adsense dan berkali2 ditolak sampai akhirnya berhasil diterima.

      Setelah menjadi publisher adsense lebih dari setahun baru bisa merasakan bayaran dari adsense sebesar sekitar Rp 1.800.000,- Setelah merasakan manisnya dollar dari adsense lalu saya lebih semangat menulis dan apa saja saya tulis di blog sebanyak2nya agar bisa mengumpulkan uang dengan cepat.

      Dan ternyata benar, setelah saya giat menulis apa saja di blog tanpa pilih2 jenis artikel (artikel gado2.red) maka uang adsense cepat terkumpul. Kini dalam hitungan hari/minggu aja sudah mencapai ambang gajian alias payout.

      Akhirnya kini ngeblog bukan sekedar menyalurkan hobby menulis aja, namun ternyata berubah menjadi sebuah pekerjaan tetap dengan gaji jutaan rupiah setiap bulan dengan pasti, tidak pernah terlambat, dan saya tetap bisa menyalurkan hobby menulis di blog dengan menyenangkan.

      Dan akhirnya saya baru sadar bahwa ternyata pekerjaan yg paling enak adalah pekerjaan yg menjadi hobby kita. Sudah hobby, dibayar lagi 😀

      Selain itu, kita bisa bekerja hanya dengan menulis artikel di dalam rumah sendiri dan tidak diatur oleh bos atau majikan, serta tidak kepanasan maupun kehujanan. Kita juga bisa berekreasi kemana saja semau kita sambil ngeblog dengan ipad mini, udah bersenang2 dapat uang lagi 😀

      Sekarang gantian ayo ceritakan pendapat teman2 kepada saya: mengapa anda ngeblog?

    • #8114
      Situsaya
      Peserta

      Awal mula saya tertarik dengan dunia blogging ialah karena saya sebenarnya ingin belajar membuat website. Lalu saya terus cari tahu caranya, setelah itu baru tahu bahwa membuat blog/web itu mudah. Akhirnya saya coba nulis diblog saya dan akhirnya tertarik deh dengan blog.

      Sekarang gantian tanya: Wahai pembaca apa dasar kalian hingga menjadi blogger.

    • #8115
      Anton
      Peserta

      Saya dulu pernah mengajar di bimbingan belajar. Pengalaman yang menyenangkan melihat orang bisa mengerti dan tahu tentang hal yang sebelumnya mereka tidak tahu.

      Setelah sibuk dengan dunia kerja, kebosanan sering saya salurkan dengan ikut berbagai forum diskusi. Ikut berdebat tentang sana dan sini.

      Hanya setelah itu kok rasanya tidak terpuaskan dengan hanya sekedar berdebat ngalor ngidul. Saya baca blog sudah ga tahu banyaknya dari yang berbahasa Indonesia sampai yang berbahasa Inggris. Akhirnya setelah bosan berdebat di forum, kenapa tidak disalurkan saja lewat media blog.

      Nah akhirnya, saya mulai ngeblog di blogger sejak september tahun lalu. Empat bulan lamanya berkutat di blogger yang gratisan, masih tidak puas, saya mencoba beralih ke blog self hosted.

      Jadilah blog-blog saya seperti sekarang.

      Adsense belum pernah terpikirkan sampai baca sana sini kayaknya sayang kalau tidak dicoba. Ya dicobalah, eh alhamdulillah tahunya langsung diterima.

      Untuk ke depannya masih belum tergambar dengan pasti mau jadi blogger yang seperti apa. Saya masih lebih suka fokus pada menulis saja, berlatih menulis, menulis dan menulis dulu. Belum terpikir soal gaji dari adsense.

      Hanya memang sudah terpikir bahwa ini adalah sebuah dunia yang “menyenangkan” dalam artian tantangannya banyak. Kemungkinan bisa mendapatkan penghasilan dari dunia yang memang saya sukai kelihatannya “menggiurkan”. Sudah bekerja tidak di bawah perintah orang lain, dapat penghasilan.. siapa tidak mau.

      Meskipun demikian saya cukup sadar bahwa langkah tersebut akan cukup panjang untuk sampai ke arah sana. Jadi sejauh ini, saya masih fokus pada perbaikan cara menulis dan penentuan target pasar.

      Setidaknya sejauh ini saya sudah menikmati rasanya menjadi seorang “penulis” dan berkiprah di blogosphere.

      Nah itu cerita dari saya…

    • #8116
      Situsaya
      Peserta

      intinya belajar menulis dulu, menulis yg bagus ya pak, dan menjadikan blog kita dibutuhkan orang lain. Itu dulu …

    • #8117
      Anton
      Peserta

      Saya rasa memng begitu.

      Kadang adsense terus mengganggu dengan lambaian dollar dan memacu kita pengen cepat.. cepat.. cepat berhasil. Padahal namanya baru belajar berjalan, kalau lari terlalu cepat kita akan jatuh.

      Fokus kita malah terpecah dan ujungnya tulisan menjadi kacau balau. Kita jadi hanya terfokus pada statistik berapa pengunjung perhari dan terus muter otak hanya untuk meningkatkan traffic doang.

      Padahal kuncinya ya menulis itu tadi, content is king.

      Traffic naik atau turun adalah karena tulisan kita sendiri.

      Jadi saya pilih fokus saja pada perbaikan dalam menulis. Pengembangan ide tentang konsep dari tema dasar, variasi tulisan, variasinya harus seperti apa dan seterusnya.

      Adsense, untuk sementara hanya pemanis dulu biar blognya kelihatan lebih keren dikit sudah jadi Google Publisher…:D 😀 😀

    • #8119

      Saya anak kemaren sore ikut nimbrung yaaa 🙂

      Saya adalah anak kemarin sore yang baru mengenal blog secara serius pada tahun 2015, tidak lebih dari 3 bulan yang lalu jadi sudah pasti pengetahuan saya tentang blog sangat minim dan jauh dibanding teman2 semua yg ada disini.

      Ketika awal masa2 kuliah dulu saya sempat membuat blog di blogspot dan itu pun tanpa ada arah tujuan, cenderung penasaran aja tentang trend blogspot yg lumayan booming pada saat itu, sampai sekarang saya lupa alamat blog saya sendiri dan isi artikelnya pun mungkin cuma 5 biji.

      Blog saya yg dulu dimulai hanya dari rasa penasaran saja sehingga wajar jika tidak berlanjut. Disaat itu pula saya sering dengar mengenai wordpress namun tidak ada ketertarikan sedikitpun untuk membuatnya karena saya pikir kasusnya akan sama ketika saya membuat di blogspot yang akhirnya terbengkalai.

      jika dibilang saya hobi menulis tidak juga, cuma saya ini senang berdiskusi dan mempelajari hal-hal baru. “Gila” nya saya adalah sudah lama tidak tau mengenai blog tapi pada bulan maret kemarin saya memutuskan untuk membuat blog, tidak tanggung2 saya langsung menggunakan domain TLD berbasis wordpress.

      Entah apa yang merasuki saya saat itu sehingga memutuskan untuk menyewa hosting dan membuat blog dengan serius. Awalnya tidak terpikir sama sekali mengenai earning karena seperti kasus blogspot saya yang dulu, semua ini berawal dari rasa penasaran saja.

      Saya penasaran seperti apa rasanya punya domain .com sendiri dan saya penasaran kenapa kakak saya bisa menghasilkan puluhan juta sampai ratusan juta/bulan dari internet meskipun akhir-akhir ini saya tahu klo dia bukan menjalankan sebuah blog tapi website berbasis search engine dengan target dari luar.

      Jika ditanya siapa orang yang menginspirasi saya, adalah kakak saya sendiri tapi ironis sebetulnya kami jarang tegur sapa ditambah dia sudah menikah dan membangun rumah baru hasil keringatnya dari internet jadi kami gak serumah lagi.

      Namun setelah dia tahu bahwa saya mengelola blog, disitu kami mulai banyak ngobrol dan tukar pikiran tapi saya masih gengsi untuk berguru sama dia 😀 saya cuma tidak ingin dicap sebagai peniru ditambah menurut saya dia bukanlah seorang blogger sehingga dunia kami memang benar2 berbeda meskipun sama2 di bidang internet.

      Setelah itu saya baru mulai baca sana-sini dan kenal dengan adsense. Blog saya lahir pada bulan maret tepatnya tanggal 18 maret 2015 dan saya memutuskan untuk mendaftar adsense pada bulan mei jadi blog saya baru berumur 2 bulan.

      Bermodal nekad aja dan pengetahuan seadanya mengenai adsense, diterima sukuuurrr… ngga dierima ya coba lagi :D… 4 kali daftar, 3 kali ditolak dan terakhir Alhamdulillah diterima belum lama ini.

      Kelemahan :Saya orangnya musiman 😀 dan mungkin ini akan dipandang jelek jika kita ingin menjadi seorang blogger serius, tapi ya itulah saya. Musiman yang saya maksud adalah bukan mengikuti/meniru orang tapi kebanyakan sesuatu yang saya lakukan adalah berawal dari penasaran saja setelah saya merasa puas biasanya saya tinggalkan.

      Kelebihan : Ketika saya menggeluti satu bidang saya tidak akan pernah tanggung2 klo perlu sampe ke akar2nya. Dulu ketika saya penasaran dengan Android saya pelajari betul-betul sampe ikut forum sana-sini, ikut acara gathering, cari berbagai macam pemecahan masalah untuk anggota forum, utak-atik sistem android (hanya sebatas software saja tidak hardware) sampai ada rencana untuk membuat video project di youtube yang me-review smartphone terbaru bersama teman namun pupus tidak terlaksana.

      Tapi kelebihan saya itu ditutupi kelemahan saya dan semua itu biasanya tidak bertahan lama karena saya orang nya musiman, Ketika saya sudah merasa bosan maka saya tinggalkan dengan tetap membawa ilmu dari apa yg pernah saya pelajari. Sampai saat ini saya adalah orang yang sulit konsisten pada satu bidang.

      klo Ibarat hewan, mungkin saya ini amphibi yang bersifat omnivora :D. Saya belum tahu apakah blog saya yg sekarang akan bernasib sama dan akhirnya saya tinggalkan atau tidak, tapi jujur saya merasakan sensasi berbeda ketika mengelola blog 😀

      Sayang juga klo saya tinggalkan begitu saja dan juga menurut saya kelebihan blog ini pada satu tahap tertentu kita tidak perlu lagi intens mengerjakannya, saya percaya ada saat dimana saya bisa meninggalkan blog saya ini dalam jangka waktu lama namun tetap On atau menghasilkan (intinya tetap memberikan manfaat bagi para pembaca).

      Biar bagaimanapun harapan saya tetap besar, saya hanya berharap dan ingin belajar menjadi orang yang konsisten termasuk konsisten mengelola blog…

      oleh karena itu, kedepannya ada rencana penting yg ingin saya jalankan terkait blog dan sedikti melibatkan pihak keluarga, semua masih rencana dan mudah2an kedepannya terlaksana… aminnn.

      Masih banyak yang harus saya lakukan, sementara itu saya akan terus menggali ilmu salah satunya dari blog nya mba Indri ini 🙂

    • #8124
      AFhukAFhuk
      Peserta

      Kalau saya sendiri tertarik mengelola blog dari rasa penasaran yang kuat ada pada diri saya, kalau saya di tanya bisa menulis, (saya jawab tidak bisa) saya perdana mengenal blog dari blog juragan cipir pada akhir tahun 2014.

      Tepatnya pada bulan november 2014, iseng-iseng browsing tidak tau mengapa menemukan blog juragancipir.com, tentang pembahasan publizher adsense eka lesmana sukses menekuni dunia blogging.

      Setelah itu saya tertarik dan penasaran mengenai blog dan ingin memperdalam ilmu blogging, setelah beberapa bulan mencari tau dan mempelajari ilmu blogging dari beberapa blog yg membahas blogging.

      Bermodal nekad saya akhirnya memutuskan membuat sebuah blog, setelah beberpa bulan berjalan sambil masih belajar. Pertama membuat blog dari blogspot.com karena tapi akhirnya terabaikan karena ketidakadaan saya memaksa saya harus meninggalkan blog tersebut.

      Berapa minggu berlalu mengenal blog dari wordpress (wp) akhir saya memutuskan untuk membuat blog dari wp sampai saat ini saya mengelola blog dari wp selt hosted. Disini sy juga bermodal nekad selang 1 bulan mengelola blog dari wp akhirnya blog saya di hosting.

      Karena mendengar dari beberpa mastah blog dari wp yg di hosting lebih maksimal untuk mencari penghasilan dari blog. Mengenal adsense juga dari sering berkunjung ke blog juragancipir.

      Tetapi setelah beberapa kali mencoba mendaftar adsense saya masih belum mendapat persetujuan, membaca perjalanan Bapa Anton saya merasa tersentil masih banyak yang saya abaikan dalam pembangunan sebuah blog.

      Saat ini saya akan lebih fokus untuk menulis artikel. Dan kesampingkan dahulu untuk mendapatkan akun adsense. Dan saya yakin bisa mendapatkan akun adsense dengan berusaha semaksimal mungkin.

      Bagaimana dengan member yang lain di tunggu alasannya 🙂

      Happy blogging


Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.