Melihat 7 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #8122
      Syamsu
      Moderator

      Mbak Juragan dan sobat-sobat Blogger Indonesia, apa alasannya kok kalau saya amati di blog teman-teman jarang saya jumpai yang memasang join this site?. Tolong jelaskan keuntungan dan kerugian yang didapat oleh Blogger,,makasih

    • #8125
      Anton
      Peserta

      Apakah kita memang berniat membentuk sebuah komunitas yang berdasar pada blog kita ?

      Bukankah tanpa join juga mereka akan kembali kalau mereka suka dengan yang mereka temukan?

      Berapa persen yang join dibandingkan jumlah pembaca secara keseluruhan? Apakah seimbang hasilnya dengan tambahan code di dalam blog kita.

      Saya lebih suka melepas beberapa tombol atau widget yang tidak jelas fungsinya dari blog. Yang pasti akan membuat blog lebih ringan meski sedikit. Bahkan saya melepas plug in statistic dari blog saya karena info tersebut mudah didapat dari GWM atay Google analytics.

      Yang paling menyebalkan adalah ketika sedang membaca tiba-tiba nongol pop up menawarkan untuk join.

      Apakah hasilnya seimbang antara gangguan, tambahan beban pada blog dengan jumlah yang join?

      Blog saya masih cimit-cimit.. jadi kayaknya tidak banyak gunanya masang tombol join

    • #8130
      Syamsu
      Moderator

      Makasih Pak Anton atas pencerahannya. Sekarang saya benar-benar paham bahwa alasan para Blogger yang tidak memasang tombol join this site itu mayoritas dkarenakan widget/gadgetnya memperberat loading blog.

      Jika itu alasannya berarti saya enak saja dalam mengikuti blognya teman-teman Blogger karena sebelumya saya kadang beranggapan bahwa jika sang pemilik tidak memasang tombol tersebut maka bisa jadi karena memang tidak berkenan diikuti ( kemungkinan kecil ya ).

      Menurut teman-teman yang lain gimana?
      Kemudian kalau menurut Juragan Cipir ?

    • #8131

      Saya ikut nyimak dan sekalian bertanya…
      Saya sering melihat widget join this site di blog berbasis blogspot dan saya awam klo masalah blogspot 😀

      Apakah sama yang dimakusd “join this site” itu dengan subscribe? Soalnya klo di wp yg sering saya temui dan termasuk saya juga pake adalah widget subscribe

    • #8132
      Anton
      Peserta

      Tidak ada blogger yang tidak senang punya follower. Hanya kalau mungkin blog kita sudah tenar, kita bisa pertimbangkan pasang.. untuk mempermudah follower mengikuti perkembangan di blog.

      Hanya tetap usahakan tidak mengganggu kenyamanan pengunjung membaca blog kita.

      Itu saja sih kalau pendapat saya. Toh kalau saya pikir, saya jarang mengikuti sebuah blog, tapi kalau ada yang menarik ya saya bookmark saja. Beres.. bisa bolak balik.

    • #8156
      Syamsu
      Moderator

      Saya masih menunggu jawaban sobat Blogger yang lain,mana komentarnya?

    • #8157
      Situsaya
      Peserta

      punya saya pasang kok. nih lihat http://www.situsaya.com . Lumayan dan cukup membuat followers saya bertambah.

    • #8161
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      saya sependapat dengan penjelasan mas Anton di atas, semua blogger pasti ingin memiliki banyak followers, namun memasang gadget join this site selain dijeaskan mas anton di atas ada satu lagi sisi negatifnya, yaitu gadget join this site bisa membuat situs kita tidak/kurang mobile friendly krn katanya menghalangi render atau apalah… jika kita mengetesnya di alat Pengujian Situs Mobile Friendly.

      bahkan skrip histats ini juga disarankan utk dibuang menurut alat pengujian situs mobile friendly, hanya saja saya masih memerlukannya utk melihat perkembangan blog secara lebih simpel. namun jika jika suatu saat nanti mengurangi performa situs, mungkin akan saya buang juga.

      makanya saya hanya memasang gadget2 seperlunya aja agar loading blog bisa seringan mungkin dan se-mobile friendly mungkin 😀

      jika ada pembaca yg tertarik lalu ingin mengikuti blog kita biar mereka menambahkan blog kita di daftar bacaan secara manual aja atau membookmarknya, dan jika pembaca memanmg tertarik dengan blog kita mereka pasti akan mencari tahu sendiri cara2 lain agar bisa terus mengikuti blog kita yg tidak menyediakan join this site 😀


Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.