vps murah

Mencari backlink

Di-tag: 

Melihat 9 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #7760
      Bloggedewek
      Peserta

      Mencari backlink itu penting atau gak?

    • #7767

      Newbie bantu jawab mas, tolong dikoreksi jika keliru…
      Backlink itu penting atau tidak? Menurut saya penting namun kita tidak perlu di pusingkan dan dengan sengaja “mencari” backlink karena menurut saya backlink itu sebetulnya bukan untuk dicari.

      Backlink di mata Google :
      Menurut saya Google sudah fair ketika memprioritaskan situs dengan backlink berkualitas. Bukan tanpa alasan karena situs dengan backlink berkualitas menandakan tingkat kepercayaan dari pihak lain dalam hal ini situs yg memberi kita backlink itu.

      Kalo bahasa awam saya sih mengartikan backlink itu adalah “rekomendasi”. Ketika sebuah situs memberi kita backlink berarti dia sudah merekomendasikan web kita ke pengunjung di web nya dan hal ini tentunya mendapat apresiasi dari Google ketika situs kita direkomendasikan oleh situs lain apalagi situs yg memberi kita backlink itu merupakan situs besar yang sudah punya posisi di SERP.

      Yang namanya rekomendasi itu tidak bisa dipaksakan. Kita tidak bisa memaksa situs lain untuk merekomendasikan situs kita. Sebaliknya, rekomendasi akan muncul tanpa kita minta jika memang konten kita benar-benar dibutuhkan oleh mereka.

      Analoginya seperti ini :
      Google = Kaskus
      Anda selaku seller = blog/situs Anda sendiri
      Pihak lain selaku buyer = blog/situs Orang lain
      Ketika Anda selaku seller mendapatkan banyak rekomendasi dari banyak buyer di Kaskus maka bukan hanya meningkatkan kepercayaan calon buyer (calon pengunjung) tapi juga akan meningkatkan kepercayaan kaskus terhadap Anda karena reputasi Anda dianggap baik sebagai seller.

      Nah maksud saya tidak perlu berusaha mati2an dan sengaja mencari karena seiring meningkatnya kualitas blog kita meliputi konten dan intinya kita menjadi blogger di jalan yang benar maka dengan sendirinya backlink itu akan berdatangan, mereka sekarang yg membutuhkan kita, mereka yg membutuhkan konten kita.

      Jadi lebih baik fokus dulu membangun blog yang berkualitas, seiring dikenalnya blog kita oleh Google, secara luas blog kita juga akan dikenal oleh orang lain dan pada tahap itu menyajikan konten unik, menarik dan bermanfaat adalah wajib hukumnya.

      Apakah backlink itu bersifat permanent? menurut saya tidak karena bisa saja si pemilik blog menarik kembali backlink dengan menghapus tautan situs kita di situs mereka. Jika kita tidak konsisten mempertahankan kualitas blog bukan tidak mungkin backlink lenyap satu per satu.

      Terkait pertanyaan mas, klo saya jujur sekarang ini sudah tidak lagi mencari (dalam arti sengaja mencari) backlink tapi ada aja situs yg mengarah ke web saya diluar backlink dari komentar di situs orang lain. Dan saya juga tidak menyalahkan bagi Anda yang dengan sengaja mencari-cari backlink karena ini hanyalah pandangan pribadi saya 🙂

      Sukses untuk kita semua… 🙂

    • #7773
      Bloggedewek
      Peserta

      oke thanks mas.

    • #7806
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      makasih banyak penjelasanya mas anggryawan, saya ikut numpang sedot ilmu 😀

    • #9427
      yuku
      Anggota

      maaf mas mbak, tolong bimbingannya dong hehe. Saya newbie, saya baru membuat blog berbahasa inggris, saya kebingungan dalam membuat blog banyak pegunjungnya, dan gimana sih cara mencari backlink pada blog berbahasa inggris yang baik itu.

      • #9433
        Indri Lidiawati
        Keymaster

        blogwalking aja ke blog2 berbahasa inggris sebanyak2nya setiap hari dan tetap update artikel seperti biasa, lama2 trafik naik juga 😀

    • #9442
      yuku
      Anggota

      Cara blogwalking yang benar tu gimana ya mbak hehe mohon bimbingannya..
      Dan saya tadi juga baca tentang situ StumbleUpon.Com, itu ktanya situs yang bagus buat blogwalking ya mbak

      • #9461
        Indri Lidiawati
        Keymaster

        tinggal komen aja yg baik di blog lain sambil ninggalin name url beres deh 😀 stumbleupon saya gak tau 😀

    • #10296
      evan
      Anggota

      wah bener bener bermanfaat
      makasih penjelasannya
      jgn lupa kunjungin ya http://bangmano.blogspot.com/

    • #10334
      Dadan Rudan
      Peserta

      Numpang nyimak aja ah , saya kurang begitu faham dengan seo mba or gan ,,,, yg saya baca2 paling ampuh itu artikel bermanfaat sehingga secara bertahap backlink natural bisa di dapat……
      O, iya , buat admin blog ini selamat ketemeu lagi dengan saya , mungkin mba udah tau saya ya ,,,, kalo gak tau ya terlalu….heheheeh salam kenal dan hapi blogging…

      • #10342

        wah mas Dadan Rusdan lama gak nongol sibuk ngitungin duit ya hehe 😀

    • #10370
      Dadan Rudan
      Peserta

      ngurusin duit dari hongkong… saya lagi kere kyak gni mba…klo mba mungkin ngitung duit adsense…. bgi2 donk thr nya

    • #10569
      Bambangxp
      Anggota

      Mantap penjelasanya mas anggryawan jadi sedikit ngerti apa itu backlink, fungsinya, dan bagaimana caranya mendapatkan backlink secara natural gak harus capek-capek cari backlink

[addtoany]
Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.