Melihat 10 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #4863
      Asyeif
      Peserta

      Assalamu’alaikum…
      Salam kenal. Saya baru diterima Adsense tapi pakai yutub. Saya pilih cara ini karena lebih cepet diterimanya daripada pakai blog. Masalahnya saya ingin pasang iklannya di blog. Caranya bagaimana?
      Perhitungannya sama tidak dengan yang daftar langsung pakai blog?

      Terus saya juga ingin beli domain. Belinya kemana yang bagus terpercaya?

      PusatSemangat

    • #4874

      Wa alaikum salam wr.wb dan salam kenal juga mas Asyeif 🙂

      1. Jika kita mendaftar adsense melalui youtube dan setelah diterima kita ingin menempatkan kode iklan di blog atau website kita lainnya, maka satu-satunya cara kita harus mengupgrade akun adsense kita dari hosted ke non hosted.

      Untuk upgrade ke non hosted syaratnya kita harus menggunakan blog dengan domain TLD serta mematuhi kebijakan program adsense, bisa blog wordpress self hosting maupun di blog blogger yg sudah diintegrasikan dengan domain TLD. Dan blog tersebut harus sudah menerima trafik dari search engine yg cukup, misalnya 50 visitor unik per-hari dari mesin encari google.

      Jika blog kita sudah siap, maka untuk mengupgrade akun adsense hosted ke non hosted adalah dengan memasukkan blog ber-domain TLD milik kita tersebut melalui kolom permohonan satu kali yg ada di akun adsense kita.

      Caranya:

      1. Masuk ke akun adense, lalu lik ikon roda gigi di pojok kanan atas dan pilih setelan.

      2. Kemudian di bilah sisi kiri, klik Akses dan otorisasi.

      3. pada bagian “Tampilkan iklan di situs web lain”, masukkan URL domain TLD blog kita dan kemudian klik Kirim.

      4. Langkah terakhir adalah kita harus mengambil 3 unit kode iklan di akun adsense kita dan menempatkannya di blog tersebut.

      Dan kemudian tunggu beberapa hari sampai permohonan upgrade kita disetujui yang ditandai dengan munculnya iklan adsense di blog domain TLD milik kita tersebut, serta ada kiriman email dari google bahwa permohonan upgrade kita diterima. Biasanya antara 3 hari-seminggu, tergantung panjang antrian di google.

      2. Tentang perhitungan penghasilan antara adsense youtube dan blog memiliki beberapa perbedaan. Di youtube, pendapatan kita didapat dari lama tidaknya video kita ditonton oleh pengguna, serta jenis dan kualitas iklan yang tampil disitu, dan juga pendapatan dari klik serta tayangan iklan di youtube.

      Sedangkan di blog/website, pendapatan kita dapat dari klik dan tayangan iklan di blog kita maupun iklan yg tampil di hasil penelusuran jika kita memasang mesin telusur ubahsuaian adsense di blog kita.

      3. Untuk membeli domain yang bagus silakan membeli ke jasa/server domain hosting banyak tersedia di internet, terserah kita mau pilih yg mana dan semuanya bagus. Kita bisa membeli domain saja maupun sekalian sama hostingnya. Namun saran saya pilihlah server domain yg memiliki pelayanan yg ramah dan cepat. Saya sendiri membeli domain dan hosting di http://www.teamworks.co.id 😀

    • #4878
      Asyeif
      Peserta

      Begitu ya mba. Menurut mba, blog saya hxxx://pusatsemangat.blogspot.com sudah pantas belum buat Adsense?

      Kalau saya pakai domain baru, apakah harus ngulang dari nol indeks googlenya mba?

      terimakasih . . .

    • #4881

      asalkan blognya sudah memenuhi kriteria kelayakan adsense ya pantas aja buat adsense 🙂

      pakai domain baru (domain ubahsuaian/TLD) di blogger tidak akan mempengaruhi indeks di google karena semua postingan yg terindeks google akan dialihkan ke domain baru dengan menggunakan pengalihan 503 🙂

    • #5389
      Asyeif
      Peserta

      Assalaamu’alaikum. Mba, saya sudah lakukan sesuai yang disarankan di atas.
      Saya sudah melakukan
      Ubah URL peningkatan versi
      Laporannya:
      Anda telah berhasil mengubah URL peningkatan ke http://www.pusatsemangat.com. Klik di sini jika Anda ingin mengubahnya lagi.

      Apakah berarti ini sudah sukses?
      Iklan di blog saya belum juga muncul, kenapa ya? Apa dosa saya ke google?

    • #5390

      wa alaikum salam… jika domain TLD tersebut sudah bisa dibuka berarti sudah sukses. Tentang iklan bisa tampil, harus menunggu persetujuan dulu setelah mengajukan permohonan satu kali. Berapa lama waktunya saya tidak tahu, tunggu aja sampai ada pemberitahuan dari google 😀

    • #5417
      Asyeif
      Peserta

      Barusan saya sudah mendapat balasan dari google:

      Laporan yang Anda minta tidak berisi data apa pun. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang laporan tersimpan dengan mengunjungi FAQ kami: http://www.google.com/adsense/support/as/bin/answer.py?answer=160562

      Saya tidak mengerti apa yang mereka maksud.

    • #5864
      Asyeif
      Peserta

      Alhamdulillah akhirnya berhasil tipsnya walaupun selalu ditolak sebelumnya. terimakasih juragan cipir.

    • #5865
      Asyeif
      Peserta

      Assalamu’alaikum. Sudah lama saya tidak berkunjung. Saya lagi fokus ngejalanin tips yang dulu saya dapat dari sini. Hasilnya alhamdulillah memuaskan. Tips itu saya terapkan pada blog lain (punya salahsatu keluarga saya). Kalau blog http://www.pusatsemangat.com masih dalam permohonan. Berdasarkan e-mail yang saya peroleh, saya mendapat teguran untuk menghapus konten yang mengandung hak cipta. Saya sudah menghapus konten yang dimaksud, tetapi masih ada e-mail serupa. Selain itu katanya ada lalulintas dari website lain yang isinya melanggar kebijakan yaitu website tersebut terang-terangan mempublikasikan konten berhakcipta dan ratingnya websitenya juga lebih tinggi daripada blog milik saya. Dia yang ngopas dia yang enak. Kata pemiliknya waktu saya temui, saya sudah beruntung karena sudah mendapat backlink dari website dia yang mengarahkan pengunjung ke blog saya dan tidak mempengaruhi GA.

    • #5866
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      Wa alaikum salam mas Asyeif 🙂 itulah liku2 publisher adsense, setiap orang berbeda2 ujiannya namun sama2 mendapat ujian, dan itu baru secuil ujian yg nantinya akan menyempurnakan pengalaman kita hehehe 😀

    • #5976
      Asyeif
      Peserta

      Alhamdulillah akhirnya blog TLD diterima juga. Sebulan penuh ditolak melulu=7x ditolak 2x diterima. Gak nyampe ratusan. Memang mujarab tips dari yang berpengalaman. Terimakasih juragan cipir… Jazakillah khoiron bu Indri.

      Tinggal optimasi GA nih. Agan-agan, ada yang mau share?


Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.