Di-tag: 

Melihat 5 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #14914
      pixie
      Peserta

      Permisi,
      Saya mau numpang tanya,
      Saya seringkali menemukan pokok bahasan bahwa memposting artikel copasan bakal berakibat ditendang oleh SE dan deindex oleh Google. Rank alexanyapun bakal terjun bebas.

      Sebut saja saya punya situs A, dan saya punya kompetitor yang isi situsnya berniche sama seperti situs milik saya. Bedanya, artikel yang saya tulis benar-benar orisinil dan memuat minimal 1000 kata. Sedangkan kompetitor saya, artikelnya hasil copasan semua. Bahkan bisa dikatakan isi kontennya 100% copasan semua, tidak ada satupun artikel yang benar-benar orisinil dari situsnya sendiri.

      Masalahnya adalah, kenapa situs kompetitor saya, Rank Alexanya makin ramping dari waktu ke waktu sedangkan rank Alexa saya makin melorot jauh.. perbedaannya dua kali lipat lebih? Bagaimana bisa seperti itu?

      Oh ya, umur situs saya dan umur situs kompetitor saya tidak jauh berbeda. Bahkan, untuk jumlah pengunjungnya masih lebih banyak situs saya. Hanya satu keunggulan situs kompetitor saya, situs tersebut pakai KOD (keyword on domain).

      Mohon penjelasannya, ya gan..
      Saya merasa tidak adil saja, sudah capek nulis artikel sepanjang 1000-5000 kata tapi kalah dengan situs kompetitor saya yang isi artikelnya hasil copasan semua (ga pake ganti kata, dll).

    • #14917
      Tohir
      Peserta

      Bisa juga karena kekuatan backlink situs kompetitor Anda lebih baik, atau situs tersebut mengkopi artikel Anda dari RSS feed burner, artikel Anda belum sempat terindek, namun sudah keburu di copy paste, kompetitor menggunakan submit url manual sehingga lebih cepat terindex.

      jika benar kompetitor menggunakan rss fedburner untuk mencuri konten Anda, caranya Anda bisa ubah setingan feed burner menjadi sebagian di dasbor blog.

      • #14979
        pixie
        Peserta

        Status backlink kompetitor saya tidak ada,
        Hanya ada 3 backlink dan itupun dari webnamelist dan webrank.
        Backlink milik situs saya, sedikit lebih unggul ketimbang kompetitor.

        Kok bisa gitu ya? Kenapa tidak terkena penalty dari Google dan SE?

    • #14925
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      Salah satu penyebab alexa cepat langsing adalah update artikel secara rutin dalam jumlah banyak. Mungkin si kompetitor setiap hari update artikel banyak.

      Lihat aja blognya Linda Ikeji (lindaikeji.blogspot.com) yg semuanya copasan, tapi alexa nya super langsing karena setiap harinya diupdate hingga 25 artikel perhari siang malam 😀

    • #15013
      khairillutfi
      Peserta

      wah kuat ya sampai 25 artikel tiap hari…
      Apakah tidak ada tindakan dari Google tentang kontenya…

      • #15034
        Indri Lidiawati
        Keymaster

        pernah dihapus google, namun kemudian diaktifkan lagi karena google ketakutan terkena amukan fans Linda Ikeji yg mencakup seluruh Nigeria hingga manca negara 😀

    • #15037
      khairillutfi
      Peserta

      Wah google sampai takut. Enak dong artikel kopas tapi aman…. ya tapi biar selamat buat yg original aja.
      Thanks

    • #15051
      Syamsu
      Moderator

      Ya betul bos, memang masih banyak saudara kita yang masih suka cpas artikel, namun kita sanatai saja, karena pengcopas pasti tidak bisa merasakan indahnya ngeblog


Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.