vps murah

kesalahan dns di vebmaster

Di-tag: 

Melihat 2 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #12339

      assalmualaikum, salam hangat selalu,

      oya mbak indri dan master saya setelah dua 3 hari ganti domain banyak yang erornya, kemarin sitemap, dan cname hilang tapi semua sudah teratasi dan sampai saat ini muncul masalah baru,

      baeusan saya bukak email saya terdapat pemberitahuan dari webmaster dan webmaster muncul kesalahan DNS nya, kira kira begini emailnya : http://www.mediareferensi.com/: Googlebot tidak dapat mengakses situs Anda

      Selama 24 jam terakhir, Googlebot menemukan 36 kesalahan saat mencoba mengambil informasi DNS untuk situs Anda. Tingkat kesalahan keseluruhan untuk kueri DNS bagi situs Anda adalah 100.0%.

      Anda dapat melihat detail kesalahan ini selengkapnya di Alat Webmaster.

      Tindakan yang disarankan
      Jika tingkat kesalahan situs adalah 100%:

      Gunakan alat WHOIS untuk memverifikasi bahwa http://www.mediareferensi.com/ memiliki catatan whois yang benar dan bahwa nameserver dikonfigurasi untuk situs. Jika tidak, hubungi registrar domain Anda untuk memperbarui catatan whois.
      Dengan menggunakan alat pencarian DNS, verifikasi bahwa nameserver dapat diselesaikan ke alamat IP. Jika tidak, perbarui catatan whois Anda agar berisi alamat IP untuk nameserver Anda, atau perbarui catatan DNS untuk nameserver.
      Dengan menggunakan alat pencarian DNS, verifikasi bahwa http://www.mediareferensi.com/ dapat diselesaikan ke alamat IP. Jika tidak, perbarui catatan DNS untuk http://www.mediareferensi.com/ di nameserver Anda.

      Jika tingkat kesalahan situs kurang dari 100%:

      Penjelasan yang paling mungkin adalah nama server Anda kelebihan beban. Hubungi penyedia hosting Anda dan diskusikan konfigurasi server DNS serta kemungkinan untuk mengalokasikan sumber daya lain untuk layanan DNS Anda.
      Jika situs Anda mengalihkan ke nama hosting lain, penjelasan yang mungkin lainnya adalah URL di situs Anda dialihkan ke nama hosting yang memiliki masalah DNS. Pertimbangkan untuk memeriksa tautan tempat situs Anda dialihkan dan pastikan situs dalam tautan pengalihan itu tidak memiliki masalah DNS apa pun.

      Setelah Anda yakin bahwa masalah telah terpecahkan, gunakan Ambil sebagai Google untuk memverifikasi bahwa Googlebot dapat mengakses situs Anda dengan baik.

      dan screenshot webmasternya begini kira kira,

      saya coba hub penyedia domain untuk name servernya katanya cocok, dan saran mereka, coba fetc sebagai google,

      menurut mbak indri dan para master apa yang harus saya perbaiki. wasalam

    • #12347
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      Wa alaikum salam wr wb 🙂

      Menurut saya, peringatan “Googlebot tidak dapat mengakses situs Anda” itu adalah hal biasa bagi domain TLD yg masih baru saja diintegrasikan di blogger, nanti kesalahan tersebut akan hilang sendiri jika domain sudah kenal akrab dengan search engine.

      Bahkan blog wordpress self hosting yg sudah berumur lama juga sesekali (bahkan sering) menerima peringatan Googlebot tidak dapat mengakses situs Anda jika server hosting sedang down. Dan itu adalah berita dari google agar kita tahu saja.

      Biarin aja ntar peringatan2 seperti itu akan capek sendiri dan tdk muncul lagi, kecuali jika domain sdh expired dan tidak diperpanjang lagi maka peringatan tsb akan nongol lagi di webmaster tools 😀

    • #12357

      ooowww, terimakasih mbak indri, sukses selalu ya mbak

[addtoany]
Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.