Melihat 5 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #19949
      alfirdaus
      Peserta

      Pagi para suhu sekalian, minta petunjuk dan saranya nih.

      Stlh akun GA sy di banned bbrp bulan lalu, sy putusin bikin blog baru dg harapan bs dipake buat dftr GA lagi. Akhirnya sy mncoba mndftar lagi stlh blog sy berumur sekian minggu. Tapi ada hal2 yg menurut sy agak aneh/tidak biasa krn belum pernah mengalaminya.
      1. Ketika sy daftar dg email baru dan kode GA sy pasang diblog, iklan langsung tampil hanya dlm hitungan menit. Sy mengira akun GA sy sdh di approved tp blm ada email balasan bhw sy diapproved.
      2. Stlh bbrp menit kemudian iklan menghilang lg dari blog, ketika sy cek akun GA muncul pesan akun ditolak karena ada kesamaan informasi dg akun GA yg telah di approved.
      3. Saya baru ingat pernah mndaftar akun GA baru dg nama dan alamat yg sama. Dan saya cek akun GA tersebut, saya coba pasang kode iklanya tapi tidak muncul. Jika yg dimaksud olah google itu adalah akun yg telah di-approved krn datanya sama kenapa iklanya masih belum muncul?
      4. Akhirnya saya buat email baru, terus daftar GA lagi dg email dan data yang beda. kejadianya persis sama, setelah pasang kode iklanya langsung muncul. Tapi besoknya iklan hilang lagi dan muncul pesan akun GA ditolak krn kesamaan data/informasi dg akun yg telah diapproved. Oya, saya mendaftar di komputer yg sama, tp menggunakan koneksi yg berbeda setiap daftar.

      Dari kejadian di atas, sy ingin meminta petunjuk para suhu sbb:
      1. Kenapa iklan langsung tampil? Padahal baru tahap 1 dan blm ada balasan email sama sekali?
      2. Jika memang akun saya yang lain (yg ada kesamaan data/informasi) itu sudah di-approved kenapa iklanya tidak muncul?
      3. Apakah akun GA yang pernah saya daftarkan tersebut masih dalam proses review krn memang belum ada email balasan di-approved?

      Mohon petunjuknya, terima kasih.

    • #19950
      Mas Joko
      Peserta

      bantu jawab :

      1. mulai pertengahan 2015 skema pendaftaran untuk indonesia telah berubah, siapa saja yang baru daftar dan memasangkan kode adsense pasti akan muncul iklan terlebih dahulu, dan selang beberapa jam iklan akan blank, saat blank itulah proses peninjauan oleh tim adsense..

      2. Jisa masalah kesamaan data, google sangat melarangnya karena 1 orang hanya di perbolehkan memiliki 1 akun saja. bisa saja blog anda di banned ataupun anda telah menggunakan ip yang sama dalam membuka akun adsense. jika kita memiliki beberapa akun adsense, usahakan membuka adsense dengan ip yang berbeda apabila tidak hal tersebut akan menimbulkan kecurigaan pihak google bahwa kita memiliki banyak adsense.

      Perlu di ketahui adsense mendeteksi klik, kecurangan dan lainnya dari :
      – Ip adress
      – History
      – Cookies
      – Perangkat
      – Sofware yang di gunakan

      Jadi apabila salah satu dari hal tersebut sama dalam membuka akun adsense satu dengan yang lainnya, maka google akan mengindentifikasi bahwa itu pelanggaran.

      saran: sebelum membuka akun silahkan refrase dan hapus cookie dan histori.dan apabila menggunakan modem matikan modem kemudian hidupkan lagi (ip akan berubah), namun apabila speedy tidak akan berubah ipnya.

      3. Ya masih dalam proses review

    • #19951
      alfirdaus
      Peserta

      Terima kasih Mas Joko atas saran dan penjelasanya.

      1 lagi pertanyaanya, untuk akun GA yg masih tahap review apakah bisa sy ganti alamat situs yang didaftarkan di site managemen?

    • #19952
      alfirdaus
      Peserta

      lanjut… 🙂

      Tujuan diganti situsnya supaya mempermudah update konten, karena situs yg pertama didaftarkan adlh situs formal yg agak sulit caru sumber untuk update kontenya.

    • #19957
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      Menurut saya, mengganti situs pada saat review sedang berlangsung akan beresiko membingungkan sistem google yg bisa membuat permohonan ditolak. Mendingan biarin aja situs tersebut terdaftarkan dan tidak diupdate juga tidak masalah asalkan sudah memiliki jumlah artikel yg cukup 😀

      Berdasarkan pengalaman saya: Apalagi kita merubah form pendaftaran, kita terlalu lama mengisi form pendaftaran aja bisa beresiko pendaftaran ditolak. Menurut pengalaman saya, mendaftar adsense harus cepat dan tidak boleh lambat. Karena itu saya selalu menunggu pada jam-jam tertentu agar koneksi internet cepat dan tidak ada gangguan.

      Cobalah mendaftar adsense dengan proses cepat, dan setelah itu lihat bagaimana hasilnya. Apakah pendaftaran kita digantung apa tidak 😀

    • #19967
      alfirdaus
      Peserta

      Ok Mba Indri makasih buat saranya,
      soalnya permohonan udh cukup lama dan belum ada balasan dari om Google.


Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.