Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #7378
      Dony Macreon
      Anggota

      Assalamualaikum Mbak indri mau tanya lagi 😀 , masih bingung nih sama tag di wp , td sempet baca juga di google kurang paham .

      Apa tidak apa2 kalo di setipa postingan hanya menggunakan kategori saja yang dipilih tanpa menggunakan tag?

      kek misal kategori diary , tagnya ga di isi gth mbak

    • #7382
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      Wa alaikum salam wr.wb mas Dony 🙂

      Kategori adalah pengelompokan artikel berdasarkan topik, sedangkan tag adalah pengelompokan artikel berdasarkan sub topik.

      Cara membuat kategori dan tag:
      1. Kategori harus di buat lebih awal sebelum menulis artikel karena akan dijadikan sebagai pembeda/pemilah masing-masing topik/tema artikel.

      2. Tag dibuat setelah menulis artikel dan berfungsi sebagai penanda sub-topik untuk masing2 artikel.

      Kategori biasanya dibuat secara lebih awal, sedangkan tag biasanya dibuat mendadak pada saat selesai menulis postingan agar lebih sesuai dengan sub topik postingan tersebut.

      Jika kita tidak ingin memberi tag pada artikel kita tersebut, maka hal itu tidak akan menjadi masalah. Namun untuk kategori wajib diisi agar ada pemilahan pada masing2 topik artikel di blog.

      Jika kita tidak memberikan kategori pada postingan, maka secara otomatis artikel tersebut akan diberi kategori “uncategorized” oleh sistem wordpress, dan itu sebagai tanda bahwa kategori wajib diisi.

      Pedoman membuat kategori dan tag:

      Tag tidak boleh menyamai kategori.

      Karena jika salah satu dari keduanya ada yang sama, maka akan terjadi duplikat antara kategori dan tag di mesin pencari sehingga hanya salah satu saja yang terindeks mesin pencari, atau bisa jadi keduanya tidak terindeks oleh mesin pencari.


Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.