Melihat 2 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #9369
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      Jika anda seorang blogger yg belum memiliki pekerjan mapan di dunia nyata, namun anda memiliki sebuah blog kesayangan dan satu buah akun adsense, mungkin ketekunan anda dalam menulis artikel akan membantu memberikan pekerjaan tetap bagi anda. Gunakan platform wordpress dan hosting USA (VPS lebih mantab) jika anda ingin mendapatkan hasil yg lebih baik.

      Ketika trafik blog anda masih rendah maka earning adsense perhari belum bisa mencapai $3,5 sehingga pada saat itu anda belum bisa mendapat gaji tetap $100 (1,3 juta/bulan) dari adsense. Mungkin anda akan gajian 3 bulan sekali atau 6 bulan sekali, berarti pada saat itu anda belum saatnya untuk menekuni adsense. Anda harus punya pekerjaan lain dan adsense hanya sebagai sampingan.

      Pada saat seperti ini tugas pertama anda adalah menulis artikel sebanyak2nya setiap hari sampai blog anda memiliki 1000 (seribu) artikel orisinil, setelah itu anda akan mulai menerima gaji bulanan 1,3 juta/bulan dari adsense.

      Tugas kedua adalah meningkatkan gaji dari 1,3 juta menuju 2,6 juta ($200/monthly). Caranya adalah menambah artikel sebanyak 200 hingga 300 artikel lagi sehingga totalnya anda memiliki 1200 – 1300 artikel. Pada saat itu gaji anda akan memasuki sekitar 2,6 juta perbulan. Jika anda menambah lagi 300 artikel orisinil maka gaji anda akan naik lagi menjadi sekitar 3,5 juta hingga 4 juta perbulan, sampai akhirnya anda memiliki 2000 – 3000 (2 – 3 ribu) artikel original dan pada saat itu bisa menciptakan gaji 5 juta ke atas setiap bulannya dari adsense. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 2 tahun. Tapi jika anda adalah seorang blogger berbakat, anda bisa mencapainya setahun saja (tidak bisa kurang dari setahun).

      Nah, pada saat itulah anda boleh menekuni adsense. Jika anda masih belum menemukan pekerjaan mapan, anda bisa menciptakan gaji sendiri dengan terus menulis dan terus menulis di blog anda. Semakin banyak tulisan anda maka akan semakin banyak pula gaji anda setiap bulannya. Jadi yang menaikkan gaji anda bukan bos atau majikan anda, tetapi kerja keras anda sendiri. Dan teruslah menulis setiap hari sebanyak2nya agar gaji anda terus naik dan tidak turun. Artikel ini bukan omong kosong dan anda bisa membuktikannya sendiri di blog anda.

      Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi teman2 semua. Ayo ayoo ayoo dikomen di bawah ini dan berikan tambahan masukan 😀

    • #9381
      Habib Maulana
      Anggota

      mau nanya nih,, seberapa yakin mba indri kalau 1000 artikel udah bisa gajian ?? apakah menurut pengalaman mba indri begitu ?? kalau memang begitu,, kira-kira niche apa yah enak buat nulis artikelnya, kalau gado-gado kayaknya kurang bagus deh … mm, kesehatan? atau apa ?

    • #9399
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      Tentu saja saya yakin karena saya sudah mengalaminya. Jika saya belum mengalaminya saya tidak akan mau menulis artikel yg hanya omng kosong hehe 😀

      menurut pengalaman saya, sebenarnya kurang dari 1000 artikel saja kita sudah bisa gajian rutin untuk blog gado2 (apalagi blog niche) jika kita bisa tahu bagaimana trik agar pengunjung ngeklik iklan secara syah, bahkan blog yg pengunjungnya sesama blogger pun bisa PO tiap bulan, apalagi blog dgn pengunjung selain blogger yg buta iklan 😀

      Yang membedakan blog niche dan gado2 adalah:

      Blog niche memberikan CPC dan CTR lebih tinggi daripada blog gado-gado, namun blog niche sulit mendapatkan trafik, sedangkan blog gado2 mudah mendapatkan trafik sehingga yg klik iklan juga banyak.

      Pilihlah niche yg sesuai dgn hobby dan bakat kita agar update blog tidak macet di tengah jalan. Tapi kalau saya sih pilih blog gado2 agar ngeblog bisa happy dan tdk terkekang oleh niche blog 😀


Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.