vps murah

Help me !! artikel hilang

Melihat 2 pertalian (thread) balasan
  • Penulis
    Tulisan-tulisan
    • #6764
      Uji Yadi
      Peserta

      Ass. Mba indri saya sedang nengalami masalah serius nih mohon pencerahannya.
      Artkkel saya kok hilang ya, padahal baru kemarin sore saya posting,itu artikel terbaru. Sedangkan saya tidak nerasa menghapusnya,di wp-admin pun tidak ada. Tetapi ketika saya serching masih terbaca oleh google hanya ketika di klik menuju home.

      Buktinya:
      Query “istilah blogger profesional”
      Pada hasil no 2 itulah yang saya maksud mba.

      Mohon pencerahannya mba,karena menurut saya hal ini sangat fatal.

      Nb: Judul artikelnya “Blogger Profesional Harus Menghilangkan Rasa Takut”

    • #6772
      Indri Lidiawati
      Keymaster

      Wa alaikum salam… Artikel yg kita tulis dengan susah payah dan memakan waktu berjam-jam ternyata tiba2 hilang dengan sendirinya. Hal itu sangat membuat kita kecewa, sedih, jengkel dan penasaran ya mas Yadi hehehe 😀 Itulah resiko para pengguna blog wordpress self hosting.

      Mengapa artikel saya hilang sendiri padahal saya tidak menghapusnya di blog?

      Penyebabnya ada banyak, namun penyebab yg paling sering ada tiga:

      1. Pihak server sedang melakukan backup data dan pada waktu itu postingan terbaru kita tidak ikut terbackup, akibatnya ketika pihak server mengembalikan backup data kita maka postingan terbaru tidak hilang. Bahkan postingan kedua dan ketiga juga bisa ikut hilang jika kita update terlalu cepat dan pihak server melakukan backup terlalu lambat.

      2. Pihak server sedang mengupgrade hosting kita. Jika kita mengupgrade hosting kita alias meningkatkan space hosting kita, maka postingan pertama juga bisa hilang. Karena pada saat upgrade hosting maka pihak server pasti membackup data kita, dan jika pada saat itu kita sedang melakukan update artikel maka artikel kita tidak bisa masuk ke hosting yg baru saja diupgrade. Akibatnya postingan terbaru atau postingan sebelumnya akan hilang secara misterius 😀

      3. Pihak server sedang memindahkan datacenter. Misalnya jika kita ingin memindahkan hosting kita dari hosting lokal (hosting indonesia) ke hosting USA, maka pihak server juga akan melakukan backup data dan jika pada saat itu kita sedang update artikel maka artikel kita akan hilang seperti yg saya jelaskan pada nomor 2 di atas.

      Namun jangan khawatir. Jika kita masih beruntung, google akan menyelamatkan artikel kita di web cache. Silakan mas Yadi Copy artikelnya yang hilang disini:

      Cache: Blogger Profesional Harus Menghilangkan Rasa Takut

      Lalu buatlah postingan baru dan pastekan disitu. Jangan lupa buatlah judul postingan yg sama persis dengan artikel yg ada di web cache agar URL postingan kita sama persis dengan postingan yg hilang tadi, sehingga keaslian/hak cipta artikel tetap menjadi milik kita. Hal ini utk berjaga2 jika ada org lain telah mencuri/mengcopy paste artikel kita yg hilang tersebut 😀

    • #6788
      Uji Yadi
      Peserta

      Trima kaaih banyak mba atas pencerahannya. Akhirnya bisa juga walaupun dengan posting ulang.
      Semoga makin banyak aja deh cendolnya ya mba.

[addtoany]
Melihat 1 pertalian (thread) balasan
  • Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.