Topik ini mengandung 4 balasan, memiliki 3 suara, dan terakhir diperbarui oleh  Indri Lidiawati 4 tahun yang lalu.

  • Penulis
    Tulisan-tulisan
  • #4278

    cito
    Anggota

    Salam sukses mbak indri…

    Saya mau numpang tanya sama siapa saja yg bisa membantu, terkait masalah pengajuan adsense full. setelah 10 hari menanti, dapat surat dari google bahwa pengajuan adsense full saya ditolak dengan alasan “adul konten”. Saya bingung menemukan postingan yg mana yang dimaksud adsense karena tidak disertakan dlm email penolakan tersebut.

    Padahal waktu masih adsense host, saya belum pernah kena tegur terkait konten. cuma pernah saya lihat pada beberapa postingan adsense tidak muncul dan sekarang saya sudah lupa postingan yg mana?

    Ada gak solusi yang bisa dipakai untuk menemukan konten dimaksud, agar bisa saya perbaiki atau hapus sekalian demi status adsense full. trims sebelumnya

  • #4279
    Nailul Huda
    Nailul Huda
    Peserta

    coba cek semua judul post dan cari yang sekiranya isi materinya ada unsur kata yang dianggap tdk pantas,

  • #4280

    halo mas cito, seperti yg dijelaskan oleh mas huda, yaitu kita harus melakukan pencarian postingan di dasbor admin atau di kotak pencarian blog dengan menggunakan “keyword yg tidak diijinkan/tidak pantas” oleh kebijakan program adsense, misalnya kata2 terlarang.

    jika ada postingan yg muncul maka harus segera kita periksa isinya dan kita perbaiki. apabila kata2 terlarang tersebut ada di artikel postingan maka kita bisa memperbaikinya dengan cara mengeditnya. (lebih aman dihapus semua).

    tapi jika kata2 terlarang tersebut terletak pada judul postingan, maka kita harus menghapus postingan tersebut.

    catatan:

    bersihkan semua konten adult dari blog untuk memastikan situs aman dari pelanggaran. jangan menyimpan satupun postingan yg berpotensi mencelakakan situs maupun akun adsense.

    pengertiann konten adult (konten dewasa):

    secara umum, konten adult adalah konten yg hanya diperuntukkan bagi pembaca usia 18 tahun ke atas.

    ciri-ciri konten adult:

    kita merasa tidak nyaman atau sedikit malu jika membacanya bersama anak atau keluarga.

    contoh konten adult:

    obat2an khusus dewasa, penyakit orang dewasa, perilaku orang dewasa yg tdk layak bagi anak2 (misal: pacaran, artikel cinta, dan sejenisnya)

  • #4325

    cito
    Anggota

    Trimakasih sarannya mas ads-huda dan mbak indri saya sudah menghapus beberapa post yang terkategori adul pada link judulnya dan memperbaiki bahasa konten lainnya. setelah itu saya kembali mengajukan review dan langsung dpt email balasan dari adsense hari ini juga.

    Tapi pengajuan full adsense saya kembali ditolak dengan alasan “situs tidak sesuai dengan kebijakan google”

    Kali ini saya benar-benar bingung apalagi yg dimaksud oleh google. mohon pencerahannya. tks

    oh ya blog saya http://www.teknotc.com

    NB ; Ini email penolakan dari simbah

    Hello,

    Thank you for your interest in expanding your Google AdSense account to implement ad code on your own website. Unfortunately, after reviewing your application, we’re unable to approve this application for the time being. Your existing AdSense account that allows you to show ads on partner sites is not affected by this disapproval.

    We did not approve your application for the reasons listed below.

    Issues:

    – Site does not comply with Google policies

    ———————

    Further detail:

    Site does not comply with Google policies: We're unable to approve your AdSense application at this time because we feel that your site does not comply with Google AdSense policies or webmaster quality guidelines. It's our goal to provide our advertisers sites that offer rich and meaningful content, receive organic traffic, and allow us to serve well-targeted ads to users. We believe that currently your site does not fulfill this criteria. <br /><br />For more details, please read the webmaster quality guidelines at http://www.google.com/support/webmasters/bin/answer.py?answer=35769 and the AdSense program policies at http://www.google.com/support/adsense/bin/answer.py?answer=48182.

    ———————

  • #4338

    sebenarnya sudah dijelaskan pelanggaran yg terkait dengan blognya mas cito melalui link yg dikirimkan oleh google tersebut, yaitu situs tidak mematuhi pedoman mutu webmaster serta kebijakan program adsense lainnya 😀

    agar lebih mudah mendapatkan persetujuan, sebaiknya untuk sementara hilangkan semua iklan selain adsense dari blog serta link-link ekternal (link keluar yg mengarah ke blog lain) 😀

    selain itu, agar diterima upgrade full non hosted maka blog harus menerima trafik organik/dari search engine yg cukup, sekitar 50 vu/day 🙂


Anda harus log masuk untuk membalas topik ini.